Bab 18 "Penderitaan mu"

55 6 0
                                    

Xiaoge menatap botol kecil di tangan Xiazi yang ditawarkan kepadanya. Cairan di dalamnya bening seperti air dan akan tampak tidak berbahaya jika bukan karena cara Xiazi yang terlalu hati-hati dalam menanganinya.

“Ini dia.” Xiazi berdiri dengan tangan satunya di pinggulnya, lebih karena kebiasaan daripada karena percaya diri. “Itu yang kau minta dariku.”

Yang satunya mendongak sebelum kembali ke botol itu. Sambil memastikan bahwa ia menghalangi pandangan orang-orang yang penasaran, ia mengambilnya dan menimbangnya di tangannya. Seseorang tidak sengaja menabrak punggungnya, tetapi alih-alih meminta maaf, mereka terus berlari melewati kerumunan di belakang mereka. Xiaoge dengan cepat melangkah lebih dekat ke dinding loker biru muda karena kontak yang tiba-tiba itu, tegang dan tidak nyaman di aula yang ramai.

Xiazi di sisi lain tidak peduli dengan orang lain untuk saat ini. Meskipun citra diam-diam orang lain itu mulai mengingatkannya pada pengedar narkoba remaja, ada keputusan penting yang harus diambil. Bahunya sedikit merosot saat Xiaoge terus menatap botol feromon ular, tudung kepalanya menyembunyikan wajahnya.

“Apakah itu miliknya…?” Xiaoge bertanya akhirnya.

Xiazi mengangguk dan memandang ke arah kerumunan sambil menjelaskan.

“Kurasa bisa dibilang aku 'menyita' benda itu dari Wu Xie, bagian dari koleksi yang lebih besar. Benda itu masih ada di sini karena aku tidak tahu harus berbuat apa dengannya.” Bayangan seringai melintas di wajahnya saat dia menggaruk dagunya. “Dia tidak senang dengan itu.”

Xiaoge menjauh dan dengan protektif memegang botol itu lebih dekat ke tubuhnya saat seorang wanita berpakaian bagus mencoba meraih lokernya di belakangnya.

“Apakah itu membuat ketagihan?”

Xiazi menatap tajam ke arah yang lain. “Tidak ada bahan kimia di dalamnya yang dapat menyebabkan kecanduan.”

Xiaoge tampak sedikit terkejut. Dia mengangguk tanpa benar-benar mengerti mengapa Wu Xie tidak senang membuang racun itu ketika mendapat kesempatan yang begitu jelas.

Di suatu tempat di antara kerumunan, tumit seseorang mengetuk lantai bersamaan dengan suara kendaraan yang mulai terdengar di jalan-jalan di luar, mencari tempat parkir terbuka yang tidak ada dengan suara keras. Kerutan kecil perlahan mulai muncul di antara mata Xiaoge dan semakin dalam seiring dengan semakin banyaknya kebisingan kota di sekitarnya.

“Kau yakin ingin melakukan ini? Aku tidak tahu apa pun yang bisa mempersiapkanmu. Satu-satunya yang tahu seperti apa jadinya adalah Wu Xie.” Xiazi memperingatkan, sambil mengetuk-ngetukkan jarinya dengan gugup di pinggulnya.

Yang satunya lagi menaruh botol itu ke dalam sakunya. “Saya perlu mengerti.”

Sambil melirik ke arah kerumunan dari balik kap mobilnya yang aman, dia menyelipkan tangannya ke dalam saku dan melangkah lebar menuju pintu keluar.

Xiazi menghela napas yang sudah ia tahan sepanjang hari dan memeriksa loker sekali lagi sebelum kembali ke mobil. Ia masuk ke kursi pengemudi setelah membalas tatapan seorang wanita yang jelas-jelas kesal di dalam mobil van di belakang mereka yang sudah menempati tempat parkir mereka. Sambil dengan sengaja meluangkan waktu untuk merasa nyaman, ia berbalik ke kursi depan.

“Jadi, ke mana aku harus membawamu? Aku mengerti kau tidak ingin ada orang di Wushanju yang melihat apa yang kau lakukan, tapi seperti - kita harus punya rencana kalau-kalau terjadi sesuatu -”

Kata terakhir tertahan di lidahnya saat Xiazi melihat Xiaoge menggulung lengan bajunya dengan satu gerakan halus dan menyuntikkan feromon ular ke lekuk lengannya sendiri.

Dengan wajah kosong, Xiaoge memperhatikan botol itu kosong sebelum membuangnya dan menempelkan selembar tisu sebentar ke kulitnya yang pucat. Dia menatap Xiazi yang tercengang melalui kacamatanya.

I have a place in this world and I am not leaving it (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang