Bab 134 : Kesamaan (1)
*
Saya merasakannya setiap waktu tetapi waktu berlalu begitu cepat selama liburan.
'Rasanya belum lama ini saya melakukan perjalanan bisnis yang mengasyikkan ke Korea.'
Saat aku membuka mataku, hari sudah pertengahan Juli.
Meskipun saat ini sedang liburan saya merasa terlalu santai jadi saya berangkat ke sekolah lebih awal hari ini.
Di dalam Sekolah Menengah Atas Hillcrest terdapat tempat yang relatif tenang dengan hanya siswa yang datang sesekali untuk kegiatan klub.
Saya duduk santai di ruang klub menulis kreatif yang kosong dan memeriksa kontrak penerbitan dari Quill Press yang disampaikan oleh Tuan Kevin satu per satu.
"... Seperti yang diharapkan, kondisinya tidak buruk."
Mengingat dia adalah penulis baru yang baru saja merilis karya debutnya maka kualitasnya cukup bagus.
Terlebih lagi karena Kwon Yoo-jin baru saja memulai debutnya, dia tidak membuat kesepakatan terpisah dengan ketiga orang baik itu.
'Quill Press adalah perusahaan pertama yang mengusulkan pajak di muka.'
Tentu saja jumlah itu sendiri tidak sebanding dengan apa yang diterima Egon K selama ini.
Itu adalah saat ketika saya merasakan sesuatu yang baru, mungkin karena itu adalah buku yang diterbitkan dengan nama asli saya.
'eh.'
Saya baru saja menemukan catatan tulisan tangan yang disertakan dalam amplop kontrak.
[Halo ini Heidi Khabib dari Quill Press.
Saya sangat senang telah menjalin hubungan dengan penulis Eugene Kwon...]
Meskipun itu adalah frasa yang sangat bisnis dan klise.
Melihat tulisan tangan yang 3ntah kenapa terasa familiar bagiku, aku tersenyum.
"Tulisan tangan senior ini masih sama."
Oke.
Quill Press Publishing adalah tempat saya bekerja paling lama sebelum kembali.
Sebuah perusahaan penerbitan menengah dengan sejarah panjang tempat ia bekerja selama total enam setengah tahun sebelum pindah ke Penguin Random House, sebuah perusahaan penerbitan besar di New York.
'Alasan saya memilih penerbit ini dari beberapa penerbit yang ditunjukkan Pak Kevin kepada saya bukan hanya karena kondisinya bagus tetapi juga karena kondisinya memang bagus.'
Ini karena orang yang mengirimi saya email kontak yang mengatakan bahwa ia ingin menandatangani kontrak dengan saya adalah senior langsung saya di Quill Press yang mengajari saya segalanya dari awal hingga akhir.
Apakah Anda akan mengatakan itu adalah apa yang membuat hubungan mentor-mentee?
"Eugene, apakah kamu ingin melihat ini? Ini adalah buku-buku yang telah diterbitkan oleh perusahaan kami selama sepuluh tahun terakhir dan jika kamu melihatnya sekali saja, kamu akan dapat memahami warnanya."
Heidi Habib adalah orang yang memiliki banyak pengalaman dan merupakan orang yang membuat saya menyadari pesona dan nilai fiksi sastra, setelah sebelumnya bekerja di penerbit genre sebelum datang ke Quill Press
'Meskipun demikian, pada akhirnya, bukankah semua karya kreatif, baik novel bergenre maupun novel sastra, seharusnya berpusat pada orang?'
'Ia mengandung jejak pengamatan terperinci dan perhatian Mendalam berdasarkan kasih sayang terhadap orang lain...'