Chapter 16: Identitas Sebenarnya

47 12 1
                                    

Barangkali ini adalah hari paling mendebarkan yang pernah Chanyeol rasakan seumur hidupnya, hari di mana ia akhirnya akan segera bertemu dengan Lisa sesuai perjanjian yang sudah mereka buat tepat seminggu yang lalu. Jangan salah paham, ini bukan karena ia langsung jatuh cinta pada Lisa di saat keduanya bahkan belum pernah bertemu sama sekali. Seminggu yang lalu, tepat beberapa menit setelah ia mengantar Chaeyoung ke rumah sakit selesainya kencan mereka berdua, ia mendapatkan telepon dari Lisa yang mengabari pria itu bahwa gadis itu akan segera kembali dari luar kota dalam 3 hari.

"Jadi, 3 hari lagi kau akan kembali?" tanya Chanyeol seminggu yang lalu saat pria itu masih berada di mobilnya setelah mengantar Chaeyoung ke rumah sakit. Saat ini ia sengaja menepi di pinggir jalan yang berdekatan dengan sebuah kafe yang cukup ramai.

"Begitulah!" seru Lisa penuh semangat. "Mendadak banyak perubahan rencana dan proyek yang belum selesai akhirnya akan diselesaikan di kantor kami yang ada di Seoul. Maka dari itu, aku bisa pulang lebih cepat."

"Oh ..., baiklah. Kabar yang baik kalau begitu," komentar Chanyeol yang sesungguhnya agak bingung harus menanggapi berita tersebut dengan reaksi semacam apa.

"Hmm, berhubung 3 hari lagi aku akan pulang, ada hal yang belum selesai kita bahas. Kau mungkin ingat obrolan kita yang belum tuntas di telepon terakhir kita," ucapan Lisa sudah bisa Chanyeol tebak akan ke arah mana. "Bagaimana soal pertemuan kita? Kalau kau bisa, mungkin kita bisa bertemu di barmu minggu depan. Bagaimana menurutmu?"

Chanyeol bergeming, ia merasa tidak bisa gegabah dalam memberikan jawaban pada pertanyaan Lisa. Harus ia akui kalau belakangan ini ia semakin sering menghabiskan waktu dengan Chaeyoung dan melihat kehadiran Oh Sehun di rumah sakit tadi membuatnya tergerak untuk segera memberi tahu Chaeyoung bahwa selama ini gadis itu salah orang. Ia khawatir jika ia mengiyakan ajakan Lisa ketika ia sedang bersama Chaeyoung.

Seketika saja Chanyeol merasa seperti seorang pria brengsek yang mengencani 2 gadis sekaligus di waktu yang bersamaan. Yang semakin menjadi masalah di sini adalah fakta bahwa Chaeyoung dan Lisa ternyata sahabat dekat. Terkadang Chanyeol penasaran, apakah kedua gadis itu tidak pernah 'membahas' dirinya ketika sedang bersama? Bukankah membicarakan pria adalah hal yang biasa dilakukan oleh para gadis saat bertemu?

Namun, terlepas dari itu semua, Chanyeol harus membuat keputusan secepatnya. Ia tahu dirinya tidak akan bisa menghindar dari kedua gadis itu. Meskipun sempat dilanda keraguan, akhirnya Chanyeol sudah membuat keputusan bulat di mana ia akan menjelaskan kepada Lisa lebih dulu mengenai situasi rumit ini dan setelahnya tidak akan bertemu dengan Lisa lagi. Tentang Chaeyoung, tentu saja ia juga akan memberi tahu gadis itu yang sebenarnya. Tapi, mungkin ia perlu waktu yang tepat.

"Haloo, apakah kau masih mendengarkanku di telepon, Chanyeol-ssi?"

Suara Lisa membuat lamunannya buyar dan Chanyeol berusaha kembali fokus pada obrolan mereka berdua.

"Baiklah," kali ini Chanyeol sudah membulatkan tekadnya. Ia harus menjelaskan situasi ini lebih dulu kepada Lisa dan jika ia cukup beruntung, mungkin Lisa bisa membantunya untuk menjelaskan semuanya kepada Chaeyoung. "Ayo, kita bertemu di barku minggu depan pukul 8 malam."

Di sinilah Chanyeol sekarang, menunggu kedatangan Lisa yang beberapa menit lalu sudah mengabarinya bahwa gadis itu telah di perjalanan menuju bar. Sayang sekali karena hari ini Baekhyun sedang mengambil jatah cutinya dikarenakan mendadak kondisi ibu pria itu melemah dan perlu dirawat di rumah sakit. Jika semua urusannya sudah selesai, pastinya Chanyeol akan menjenguk keadaan beliau di sana.

Seraya menunggu kedatangan Lisa, Chanyeol memesan minuman untuk mereka berdua kepada pelayan sebelum akhirnya mengalihkan fokusnya ke arah ponsel di mana benda pipih itu sempat berbunyi. Tanpa diberi tahu pun Chanyeol sudah menduga kalau itu adalah pesan ke sekian dari Chaeyoung hari ini. Sejak pria itu memutuskan untuk menemui Lisa hari ini, Chanyeol memilih untuk menjaga jarak dengan Chaeyoung.

SOGAETING [Ebook] ✅️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang