Bab 1
LUNARIAN DAN ARCEUS YANG BARU LAHIRRuangan yang sedikit bergaya fiksi ilmiah itu penuh dengan berbagai instrumen dengan kegunaan yang tidak dapat dipahami. Di tengah ruangan, sebuah telur dengan pola aneh dipasang pada platform logam.
Dari luar, tidak ada yang istimewa tentang telur itu kecuali ukuran dan polanya.
Namun di dalam, makhluk aneh membuka matanya.
"Sudah berapa lama…Akhirnya aku berhasil mengumpulkan cukup energi untuk menetas…"
Tubuh makhluk khusus yang melingkar itu terentang dan mengamati seluruh dunia di luar cangkang telur.
Bagian bawah tubuh, surai, ekor, dan wajah makhluk itu diberi garis-garis vertikal berwarna abu-abu. Keempat kakinya yang runcing memiliki kuku berwarna emas di ujungnya. Surainya menjorok keluar dari kepalanya, dan wajahnya berwarna abu-abu, dengan mata hijau dan pupil merah, serta pola melingkar berwarna hijau di sekitar mata.
Di dunia lain, nama makhluk itu adalah Arceus, Pokémon Mistis yang menciptakan dunia.
Namun Arceus ini bukanlah Arceus yang asli. Untuk itu, kita harus mulai dari awal.
Di sebuah kamar sewa biasa di sebelah sebuah universitas, seseorang yang akan lulus sedang bermain "Pokémon Legend: Arceus".
Pada saat ini, bel pintunya berbunyi. Dia sedikit penasaran siapa yang akan mengetuk pintu saat ini, tetapi ketika dia bangun untuk memeriksa, sebuah model truk kecil tiba-tiba muncul di kakinya, menyebabkan dia jatuh ke tanah dan Switch di tangannya terbang keluar.
Ketika dia terbangun lagi, yang dirasakannya hanyalah kekacauan.
Dia dapat merasakan tubuhnya telah berubah, tetapi dia tidak dapat bergerak sementara kesadaran khusus memasuki pikirannya.
Itu adalah Arceus yang baru lahir.
Kemudian, ia merasa mengantuk dan tertidur lelap. Ketika ia terbangun lagi, ia sudah memiliki kemampuan untuk merasakan perubahan di dunia luar. Tepatnya, ia juga bisa merasakan perubahan di dunia luar sebelumnya, tetapi dunia luar saat itu penuh dengan kekacauan.
Selama ini, ia menerima ilmu yang menjadi milik tubuh ini, dan juga menerima apa yang terjadi padanya. Lagi pula, apa yang bisa ia lakukan jika ia tidak menerimanya, ia tidak bisa berbuat apa-apa.
Saat itu, dia bukan Arceus, melainkan telur Arceus. Delapan belas lempengan mengelilingi cangkang telur, melindungi makhluk hidup di dalam telur.
Setelah itu, ia seolah ditarik oleh suatu kekuatan tak dikenal saat ia melewati sebuah penghalang kokoh dan tiba di dunia baru.
Dan dalam prosesnya, beberapa lempeng tersebut berhamburan guna melindungi kulit telur saat bertabrakan dengan kekuatan misterius, sedangkan telurnya jatuh ke tanah di bawahnya bersama lempeng-lempeng lainnya.
Untuk memperoleh tubuh yang dapat bergerak bebas, cara terbaik adalah dengan menemukan lempeng-lempeng tersebut. Dengan kekuatan lempeng-lempeng tersebut, ia dapat dengan cepat melepaskan belenggu pada telur tersebut.
Tetapi telur tidak dapat mencari piring itu sendirian.
Sebelum ia jatuh ke sini, hanya ada tiga lempengan yang tertinggal di sisinya, dan ia tidak tahu ke mana perginya lempengan-lempengan itu. Hanya dalam jarak tertentu ia dapat merasakan dan mengendalikan lempengan-lempengan ini.
Pada saat itu, beberapa penduduk asli yang tampak aneh mengelilinginya. Mereka memiliki sayap hitam dan api yang menyala di punggung mereka, yang membuatnya menyadari bahwa dunia ini tidak biasa, tetapi saat itu dia tidak tahu bahwa orang-orang ini berasal dari ras Lunarian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan Bajak Laut Arceus
Non-FictionDi Era Bajak Laut Besar, banyak sekali orang yang berbondong-bondong ke laut. Orang yang memperoleh kekuatan Arceus tiba di dunia ini sebagai Arceus yang baru dan berhubungan dengan ras Lunarian. Berdasarkan kenyataan bahwa segala sesuatu bisa menja...