Bab 53.

257 51 8
                                    

Selain Sooyoung, semua gadis pelayan yang tinggal bersama Seulgi adalah orang-orang yang melakukan pekerjaan kasar. Jangankan bicara tentang Nyonya Bae, mereka bahkan tidak memiliki hak untuk bertemu langsung dengan Joohyun. Gadis pelayan itu hanya bisa melaporkan jalannya peristiwa kepada gadis pelayan pribadi Joohyun, Chae Young, lalu dia langsung turun gunung.

Saat itu, Chae Young baru saja menerima perintah untuk membantu Nyonya Bae menyalin kitab suci di biara. Dia tidak terlalu menyukai Seulgi sejak awal, dan ruangan untuk menyalin kitab suci berada di ujung yang berlawanan dari ruangan tempat Joohyun tinggal. Setelah mempertimbangkan pilihannya, Chae Young memutuskan untuk menyelesaikan tugas dari Nyonya Bae terlebih dahulu. Dia akan melapor kepada Joohyun ketika dia kembali padanya nanti.

Joohyun tidak melihat Seulgi saat sarapan, dan tidak ada gadis pelayan yang bisa di tanyakan, dia juga tahu alasannya: Dua kemungkinan muncul di benak Joohyun: Seulgi mungkin tidak sengaja tersandung saat mendaki gunung atau jatuh sakit karena siksaan selama tiga hari.

Joohyun sangat yakin bahkan jika Seulgi marah padanya, dia sama sekali tidak akan meninggalkan kuil Qingxu sendirian. Dia bisa menyimpulkan fakta itu dari penilaian ibunya terhadap Seulgi.

Untuk membuat ibunya bahagia, Seulgi telah berlutut di posisi yang paling melelahkan. Meskipun dia telah menderita keluhan yang begitu besar darinya, dia tidak melampiaskan amarahnya kepada siapa pun.

Rasa bersalah menyelimuti hati Joohyun lagi. Untuk bertanya pada dirinya sendiri dengan hati-hati, selain hal-hal mengejutkan yang Seulgi katakan sesekali, dia sama sekali tidak bisa menemukan kekurangan apa pun dari Seulgi.

Seulgi telah membuat Buyu tersedak kata-katanya sendiri untuk membelanya, mengendalikan amarahnya untuk pergi dan menemui Sehun, dan... untuk mempermudahnya, Seulgi juga secara sukarela membantu pekerjaan akuntansi.

Kelebihan Seulgi muncul satu demi satu. Adegan ketika dia memukul Seulgi di tengah panasnya hari itu muncul di depan matanya lagi; dia telah menatapnya dengan tidak percaya sambil meletakkan tangan di pipinya, dan bingkai matanya sudah memerah, tetapi dia masih tidak membalas.

Perlu diketahui bahwa Seulgi pernah merobohkan delapan pegawai toko yang kuat sendirian! Jika dia memiliki ide sedikit saja untuk membalasnya dengan tingkat rasa sakit yang sama, Joohyun bahkan tidak akan memiliki kemampuan untuk melawan. Tapi Seulgi tidak melakukannya, dan sorot matanya begitu menyedihkan saat dia berkata: "Biarkan aku memberitahumu, Bae Joohyun, aku benar-benar tidak memiliki pikiran aneh terhadapmu. Aku tahu hal-hal seperti ini sangat tidak pantas untuk didiskusikan di sini, tetapi mengapa kamu tidak mempertimbangkan bahwa aku juga memiliki alasan kuatku sendiri? Menurutmu, seberapa kotor aku ini? Apakah kamu berpikir bahwa tidak ada yang lain di pikiranku selain pikiran cabul?"

Joohyun juga ingat bagaimana Seulgi berkata: "Aku benar-benar tidak memiliki bahasa yang sama dengan kalian semua, tempat aneh macam apa ini?"

Apakah 'bahasa umum' berarti apa yang dipikirkannya? Jika ya... maka, seberapa sepikah hidup Seulgi?

Pada pemikiran itu, hati Joohyun bergetar sekali. Dia seharusnya tidak memperlakukan Seulgi seperti itu. Apakah ada sesuatu yang tidak bisa dibicarakan? Dia bisa mencapai kesabaran dan toleransi terhadap orang luar yang tidak relevan; dia tidak pernah benar-benar marah terhadap mereka. Tapi bagaimana dia bisa menunjukkan sisi buruk dirinya kepada ... Apakah ini seperti sedang marah kepada pasangan?

"Hyun-er?" Nyonya Bae memanggil Joohyun beberapa kali ketika dia melihat sikap putrinya yang terganggu. Dia menyadari bahwa menantu laki-lakinya yang berperilaku baik juga tidak ada di sini.

"Ya, ibu?"

"Di mana Kang-er? Mengapa dia tidak ada di sini hari ini?"

Joohyun meletakkan sumpitnya, lalu dia menjawab tanpa perlu berpikir: "Belum ada waktu untuk memperhatikan ibu. Putri ini melihat betapa lelahnya suami kemarin; karena seharusnya tidak ada yang bisa dilakukan hari ini, dan mengingat bagaimana suami harus melakukan perjalanan naik turun setiap hari, putri ini menyuruh suami untuk beristirahat di halaman kecil untuk hari ini, dan sebagai gantinya, dia akan datang besok."

You Are My Destiny [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang