Wen Da dan yang lainnya tidak terlalu terkejut ketika mendengar perkataan Ji Junqing. Mereka hanya bersikeras.
"Yang Mulia, sekarang Istana Barat Laut telah mulai memberontak. Saya yakin pengadilan akan segera mengetahuinya. Kemudian perang akan pecah dan dunia akan kacau. Banyak orang yang akan sangat membutuhkanmu."
Karena mereka adalah penjaga rahasia keluarga Wen, mereka tentu mengetahui beberapa rahasia keluarga Wen. Mereka tahu betul siapa keluarga Wen dan Ibu Suri Wen.
Mereka tidak bisa membiarkan orang-orang yang hanya ingin bermain-main dengan kekuasaan berkuasa. Begitu orang-orang tersebut mencapai puncak, itu akan menjadi awal penderitaan bagi semua orang di dunia.
Wen Da menjelaskan alasannya, lalu melihat kembali pemandangan yang lebih jelas. Ada anjing yang menggonggong dan api, dia berkata dengan tegas.
"Yang Mulia, Anda dan putrilah yang menyelamatkan hidup kami. Jika tidak, kami seharusnya sudah berada di dunia bawah, wajar bagi kami untuk mengembalikannya padamu.”
Ji Junqing mengerutkan kening. Dia tidak setuju dengan pernyataan Wen Da. Lebih penting lagi, dia tidak ingin orang lain berkorban untuknya.
"Kehidupan manusia tidak tinggi atau rendah dan hidupku tidak seberharga milikmu..."
Ji Junqing terdiam.
"Tempat ini sangat dekat dengan gurun. Selama kita memasuki gurun, pergerakan anjing pemburu akan dibatasi dan peluang kita akan sangat meningkat, tunggu saja."
Setelah dia selesai berbicara karena takut Wen Da dan yang lainnya masih keras kepala, dia mencubit jari Chi Yunzheng dan memintanya untuk membujuknya.
Chi Yunzheng tentu saja tidak keberatan, dan dia juga merasa tidak perlu menyerah sebelum waktunya sampai situasinya benar-benar menyedihkan.
"Ayo pergi dulu." Chi Yunzheng berkata.
"Jika kita tinggal di sini lebih lama lagi, kita akan memberi orang-orang Raja Ning satu kesempatan lagi."
Wen Da dan yang lainnya tiba-tiba memerah dan menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan.
Mereka ingin tinggal dan mengorbankan nyawa mereka tetapi mereka juga tahu, bahwa baik Chi Yunzheng maupun Ji Junqing tidak akan setuju dengan cara mereka. Selain itu, mereka benar-benar merasa bahwa jika mereka tinggal sebentar, mereka dapat mengulur waktu dari pengajaran raja Ning, Wen Da mengertakkan gigi.
Sekelompok orang terus bergerak maju. Yang terlemah di antara mereka adalah Nn.Zhao dan Fuyun.
Nn.Zhao belum pernah berolahraga, jadi wajar jika dia menjadi lemah, sedangkan Fuyun secara alami terluka karena kondisinya yang belum pulih.
Dalam perjalanan, Fuyun justru merasakan perban di dadanya menjadi sedikit lembab dan lukanya sedikit terasa sakit. Dia tahu itu pasti karena terlalu banyak berjalan, sehingga menyebabkan lukanya retak dan berdarah.
Tapi dia tidak mengatakan apa-apa. Dia hanya senang karena sekarang sudah malam dan orang lain tidak bisa melihat dengan jelas, kalau tidak dia akan mendapat masalah lagi.
Mereka menundukkan kepala dan terus berjalan ke depan. Tiba-tiba, beberapa orang yang mengetahui seni beladiri berhenti hampir pada waktu yang bersamaan.
Sebelum Chi Yunzheng dan Nn.Zhao sempat bereaksi, mereka melihat Ji Junqing dan yang lainnya berbalik. Yang terakhir adalah Wen Liu.
Dia sebenarnya yang tercepat, jadi dia tinggal di belakang. Ketika anjing pemburu di belakangnya menerkamnya, Wen Liu bereaksi dengan cepat dan menendang anjing pemburu yang menyeringai yang hampir menggigitnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3
Historical FictionDokter Ilahi Chi Part 3 atau part terakhir lanjut disini ^--^