Part 6

9 1 1
                                    

Tags: #Reinkarnasi #SoldierGalang #JenderalEthan #PTSD #Diedcharacter

Langkah kaki yang terdengar cepat itu semakin mendekat ke kerumunan. Melihat siapa yang mereka kelilingi membuatnya semakin gelisah.

"Galang! Turunkan pisaunya."

"Letakkan di tanah."

Ethan mengambil pisaunya lalu memberikannya pada Zefran, "kembalikan ke tempat pisau di ruangan ku." Ethan mendekati Galang yang masih berdiri tegak, Ethan bisa melihat jelas Galang gemetar.

"Lihat aku. Lihat aku Galang" wajahnya dibuat menatapnya tepat di mata, dan akhirnya Galang mulai tenang. "Ikut aku" tubuhnya di bopong.

Ethan baru saja berbalik badan sebelum suara berisik kembali mengejutkannya. Dua orang yang membopong Galang jatuh tersungkur dengan Galang yang terlihat tegang.

"Kamu dirumah. Fokus sama Saya, kamu ada di sekolah bukan di Medan Perang."

Bibir pucat itu dikecupnya pelan, sebelum kemudian melepas kedua pipi Galang yang ia buat menatapnya. Galang mengikutinya dalam diam.

"Nggak usah tegak, Galang. Saya bukan Jenderal kamu lagi" Galang langsung melemaskan tubuhnya lagi. Bagaimana mereka menyadari jika mereka terlahir kembali? Tentu saja karena ketidaksengajaan.

Galang (Ruka) adalah anak yang bermasalah, ia tidak pernah mengalami masa sekolah, dan masa remajanya dihabiskan dalam Medan Perang hingga ia gugur pada usia 20 tahun, sehari setelah ulang tahunnya.

Sedangkan Ethan (Tom) adalah Jenderal di kehidupan sebelumnya, tidak pernah mengalami masa sekolah karena diharuskan mengikuti latihan Tentara, hingga ia gugur melindungi tubuh kaku Ruka yang sudah meninggal, menghitam karena abu.

Mereka berdua mengetahui hal ini karena ketika penerimaan murid baru, Ruka adalah salah satu murid barunya, disambut dengan suara Tom yang terdengar membuatnya membeku.

Selesai upacara pembukaan, Ruka langsung menemui Tom di belakang panggung. Mencoba meyakinkan jika ia adalah Ruka, tentara yang mati sehari setelah ulang tahunnya.

Dan tentu saja Tom langsung mengetahui jika itu Ruka, dimulai dari cara berdirinya yang masih tegak jika bertemu dengannya, caranya memanggil nama sang Jenderal dan cara pemuda itu memakai kacamatanya.

Semua itu ia ingat diluar kepala.

Sekarang, setiap kali mereka bertemu. Pasti Galang selalu memberi hormat dengan posisi siap sempurna, membuat Ethan tertawa sebelum meminta Galang untuk berhenti tegak dan tidak memanggilnya Jenderal lagi.

1 tahun berlalu, walau masih memberi hormat pada Ethan, setidaknya ia sudah tidak ada di posisi siap sempurna selalu. Walau setiap kali Ethan ada di dekatnya, wajah pemuda itu selalu serius dan tanpa ekspresi.

Berbeda jika ia sudah disuruh berjalan di sampingnya, bukan di belakang Ethan lagi. Sekarang Ethan sudah lulus dan Galang hanya tinggal melakukan penyerahan jabatan saja.

Dengan begitu tugasnya selama SMA selesai.

Selesai

Identitas

Galang
Umur: 16 Tahun
Tanggal lahir: 23/4
Angkatan: 22

Ruka
Umur: 20 tahun (meninggal)
Tanggal lahir: 22/10

Ethan
Umur: 17 tahun
Tanggal lahir: 1/1
Angkatan: 21

Tom
Umur: 23 tahun (meninggal)
Tanggal lahir: 29/3
Jenderal

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 19 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kumpulan oneshot ritsutturu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang