Prolog - Desas-desus di Ujung Peta

95 7 0
                                    


Mobil Avanza warna silver melaju kencang di jalanan yang berkelok,  mengiringi deru angin dan desiran daun. Di dalam mobil,  semangat delapan mahasiswa dari Universitas Pelita Bangsa sedang memuncak.  Mereka baru saja menyelesaikan ujian akhir semester dan siap melepas penat dengan mendaki Gunung Merapi.

"Woi,  gue  udah  gak  sabar  mau  ngeliat  pemandangan  puncak  Gunung  Merapi  nih,"  kata  Rama,  kekasih  Syifa,  sambil  menepuk  kursi  di  belakang  nya.

"Sabar,  Bro.  Nanti  sampai  di  puncak  baru  selfie-selfie,"  jawab  Dian,  sang  pemimpin  kelompok  pendaki,  dengan  senyum  yang  menyiratkan  semangat  petualangan.

"Gue  sih  udah  ngebayangin  makan  mie  instan  di  puncak  gunung,"  timpal  Perdi,  kekasih  Widya,  dengan  nada  bercanda.

"Eh,  sayang,  jangan  ngomongin  makanan  dulu,  yah.  Nanti  aku laper,"  kata  Widya,  kekasih  Perdi,  sambil  menggeleng  kepala.

"Iya,  sayang.  Nanti  aku  bakal  masakin  mie  instan  buat  kamu  di  puncak  gunung,"  kata  Perdi,  dengan  nada  manis.

"Eh,  aku mau  minta  mie  instan  juga,  dong,"  kata  Siska,  kekasih  Deni,  dengan  nada  manja.

"Iya,  sayang.  Nanti  aku masakin  mie  instan  buat  kamu  juga,"  kata  Deni,  dengan  senyum  yang  menawan.

"Eh,  lo  berdua  romantis  banget,  sih.  Gimana  dengan  gue?  Gak  dimasakin  mie  instan  juga?"  kata  Syifa,  kekasih  Rama,  dengan  nada  bercanda.

"Eh,  sayang,  kamu kan  bisa  masak  mie  instan  sendiri,"  jawab  Rama,  dengan  nada  bercanda.

"Ih,  gimana  sih,  Rama?  Aku  kan  lagi  pengen  dimasakin  sama  kamu,"  kata  Syifa,  dengan  nada  manja.

"Ya  udah,  nanti  aku  masakin  mie  instan  buat  kamu  juga,"  kata  Rama,  dengan  nada  lemah  lembut.

Mereka  terus  bercanda  dan  bernyanyi  di  dalam  mobil,  mengisi  perjalanan  mereka  dengan  kebahagiaan.  Mereka  tidak  menyadari  bahwa  sebenarnya  ada  sesuatu  yang  salah.

"Yan,  lo  udah  ngecek  informasi  tentang  Gunung  Merapi?"  tanya  Fauzan,  dengan  suara  yang  sedikit  mengerikan.

"Ya,  udah  gue  cek.  Katanya  Gunung  Merapi  itu  indah  banget.  Pemandangan  nya  keren.  Kita  bakal  nikmatin  sunrise  di  puncak  gunung,"  jawab  Dian,  dengan  mata  yang  berbinar-binar  penuh  semangat.

"Tapi,  katanya  Gunung  Merapi  itu  angker,"  kata  Bagus,  dengan  nada  yang  sedikit  menyeramkan.

"Hah?  Angker?  Nggak  mungkin,  Bro.  Gue  sih  nggak  percaya,"  kata  Rama,  dengan  nada  yang  agak  takut.

"Eh,  jangan  ngomongin  yang  ngeri-ngeri  gitu,  Bro.  Nanti  kita  ketakutan,"  kata  Perdi,  dengan  nada  yang  mencoba  menenangkan  suasana.

"Gue  sih  nggak  percaya  cerita  tentang  gunung  angker  itu.  Gue  cuma  mau

Pendaki Yang GanjilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang