Kaisar dan janda permaisuri saling berkonflik satu sama lain. Karena janda permaisuri adalah penguasa harem, dia hanya mengizinkan janda permaisuri untuk bertindak di harem, dan tidak lagi mengizinkan janda permaisuri ikut campur dalam urusan pengadilan seperti sebelumnya.
Pada saat Tuan Wen menerima berita itu, pengadilan pagi sudah bubar. Orang kepercayaannya datang untuk menyampaikan berita itu kepadanya. Tuan Wen ingin segera memasuki istana tetapi dihentikan bahkan sebelum dia memasuki gerbang istana.
Baru pada saat itulah semua orang di ibukota menyadari bahwa kaisar yang tampaknya telah ditekan oleh ibu suri, telah merencanakannya secara diam-diam selama beberapa waktu.
Tentu saja, ada orang-orang dari ibu suri di dalam dan di luar istana tetapi memang ada juga banyak orang dari kaisar, belum lagi kaisar memanfaatkan identitasnya. Kecuali jika Ibu Suri memimpin keluarga Wen memberontak, dia hanya dapat melakukan tugasnya sendiri sebagai Ibu Suri terlebih dahulu.
Ibu suri sangat marah dan menghancurkan segala sesuatu di istananya. Dia tidak dapat menerima bahwa kaisar telah melakukan begitu banyak tipuan kecil, dan dia baru mengetahuinya sekarang setelah dia ditahan.
Kaisar tidak lagi pergi menemui ibu suri, dan ibu suri tidak lagi mencari kaisar.
Chen Tan menerima perintah dari kaisar hari itu dan mengirim pasukan ke Istana Barat Laut untuk menangkap Raja Ning. Dikatakan bahwa para pejabat dipenjarakan di penjara langit tetapi tidak ada yang tahu detailnya.
Pengerahan pasukan dan kuda tidak terjadi dalam semalam, dan Wen Lang juga kembali selama periode ini.
Ketika Ibu Suri mendengar bahwa Wen Lang kembali, dia segera menulis surat rahasia kepada Wen Lang, meminta Wen Lang memimpin pasukan ke istana dan membunuh kaisar atas nama menyelamatkannya.
Tuan Wen secara alami mendukung saudara perempuannya, dan dia siap untuk melakukan sesuatu tetapi dihentikan oleh Wen Lang.
“Ayah, jika kita mengambil tindakan, kita akan berkhianat.” Wen Lang mengingatkan dengan enteng.
Tetapi Grand Master Wen yang terpesona oleh kekuasaan, tidak dapat memikirkan hal ini. Sebaliknya, dia berkata dengan berani.
"Pemenangnya adalah raja. Sekarang ini adalah satu-satunya kesempatan bagi keluarga Wen kita. Jika kita melewatkannya, kita tidak akan pernah bisa melakukannya lagi."
Siapa yang membiarkan keluarga kerajaan saat ini layu dan kaisar tidak memiliki anak?
Jika kaisar meninggal, yang paling mulia adalah ibu suri.
Ibu Suri tidak punya anak, tapi dia punya keluarga dan Wen Lang sangat luar biasa. Selama Ibu Suri tidak bodoh, dia akan menemukan cara untuk membawa keponakannya ke pusat kekuasaan dari keluarga Wen.
Wen Lang mendengarkan ceramah Guru Wen yang fasih, dengan sedikit sarkasme muncul di matanya.
Apa yang disebut reputasi tidak layak disebutkan di hadapan kekuatan yang sebenarnya.
"Izinkan saya memikirkannya lagi." kata Wen Lang.
Ayahnya hanya bisa melihat sisi kesuksesan, namun dia tidak pernah menyangka bahwa meskipun mereka berhasil, mereka tidak akan mampu lepas dari kejahatan pembunuhan dan perebutan takhta.
Tidak peduli generasi mereka menikmati kekuasaan, namun mereka belum mempertimbangkan bagaimana generasi mendatang akan menulis tentang mereka.
Tidak ada seorang pun yang tidak menyukai kekuasaan, tetapi Wen Lang tidak ingin mendapatkannya melalui metode kehilangan delapan ratus untuk dirinya sendiri dan seribu untuk musuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3
Historical FictionDokter Ilahi Chi Part 3 atau part terakhir lanjut disini ^--^