"Lu kenapa sih Lis? Semenjak di panggil Bu Ambar ke ruang BK jadi kek orang gila tawa sendiri garuk kepala terus gigitin kuku lah ngemut jempol. Jadi autis gitu njir." Ayu gemes banget lihat tingkah anehnya Lisa.
Lisa yang tersadar langsung balik ke mode biasa.
"Ah enggak kok. Perasaan lu aja kali. Gue diem nih santai kok."
"Sekarang pas gue tegor. Tadi mah kek anak SLB."
"Kurang ajar lu."
"Emang iya kok. Eh btw tadi ngapain lu di panggil Bu Ambar? Ada razia lagi emang?"
"Razia muka lu."
"Jangan ngadi - ngadi lu cebong."
"Kak Bagas sama kak Gilang abis berantem kata Bu Ambar rebutan gue."
"APA??? KAK BAGAS SAMA KAK GILANG BERANTEM REBUTAN LU????!!!" Suara toanya ayu bikin satu kelas semua nengok ke gue. Melongo pasti lah.
Gue malu anjay. Lupa gue punya temen spek toa gini.
Seketika gue bungkem mulutnya gue injek kakinya.
"Sakit bego!"
"Lu cepu banget. Malu gue."
"Lah ngapain amat malu. Justru lu bangga di rebutin cogan gue kalau jadi lu udah pingsan di tempat."
"Seriusan lis?"
"Gimana ceritanya Lis kok bisa cogan hits pada suka sama lu?"
"Kasih tau tips cantik dong Lis gue juga mau kaya lu?"
PUSIINGGG!!! Semua salah AYU.
Gue melarikan diri dari kejadian perkara. Menghindari berisik yang membuat kuping gue pengang.
Lari aja ke kantin sekalian gue juga laper.
***
~ Kantin
Udah nebak kan gue begini. Kalau udah berurusan sama tu 2 cowok bisa jadi incaran para pick me nya mereka. Di kejar pick me nya mas Raka gue udah kewalahan eh ini malah nambah 2. Bisa abis gue.
Ya gimana ya. Nasib jadi anak strict parents yang cantik jelita.
Mwehehehe....
Btw gue gabut juga ya. Pesen mie ayam dulu boleh nih.
"Bu mie ayam satu ya!"
"Oke siap neng cantik."
"Hehe."
1 Send
"Dari siapa nih?"
Bagas
Coba nengok ke belakang deh
"Hah?" Waduhh kok bisa ada Bagas di belakang gue. Kapan dia dateng. Kalau gini malah gue yang di teror cinta tapi seneng wleeekkk.
Bagas
Boleh ga gue ikut duduk
Di samping lu?"Sini kak, boleh kok."
Dengan sigap Bagas berjalan ke arah Khalisa duduk di sampingnya.
"Kok sendirian? Temennya mana?"
"Lagi pengen sendiri aja. Kalau lu?"
"Sama. Oh ya jangan lupa nanti pulang bareng gue ya."
"Emangnya lu udah izin ke mas Raka?"
"Udah kok. Udah di ACC juga."
"Cepet banget tapi gue ga yakin deh."
"Kenapa?"
"Lu kenapa sih deketin gue? Lu belum tau kan gue anak strict parents. Orangtua gue super ketat membatasi pergaulan gue. Jadi ya ini alasan gue betah menjomblo ga ada yang berani nrobos hahaha."
"Gue berani kok. Nanti kenalin gue sekalian ya ke orangtua lu."
"Bu-buat apa?"
"Katanya belum ada yang berani nrobos. Gue berani kok, di kenalin ya."
"Seriusan?"
"Emang ada gue bercanda? Gue juga laper nih. Bentar ya."
Dag dig dug...
Jantung gue berdetaknya ga karuan. Ini gila sih, gue jatuh cinta sama kedua cowok yang mereka status nya sahabatan se geng pula. Pas awalnya sih gue naksir ke Bagas tapi masih nyaman ke Gilang. Gue harus gimana dong...
"Gue ga terlalu suka mie ayam."
"Terus suka nya apa?"
"Sukanya sama cewek yang baik hati , kalem , murah senyum tapi galak." Bagas menatap gue yang udah gemeteran tangannya.
Bagas yang sadar akan hal itu. Termasuk tipe cowok yang peka lho. Jarang banget nemuin cowok kaya Bagas.
Kesannya kaya di Drakor tapi dunia nyata. Paham ga sih?
"Lu gemeteran?" Bagas menggenggam tanganku untuk menenangkanku yang suhu tubuh Khalisa emang lagi mendadak dingin disaat dekat Bagas.
Ini yang dinamakan cinta....
"Hehehe... Malu gue, ketangkep basah gini." Gue malu nunduk aja aman ga ya.
"Ga usah malu. Gue malah seneng kalau lihat lu gini."
"Aneh lu."
"Nahkan galak lagi. Lucu aja kok bisa ya cowok sedingin gue setelah sekian lama beku jadi mencair lagi karena lu."
"Ih apa sih."
"Bener deh. Sumpah, lu pasti udah tau soal masa lalu gue kan yang sama Gilang?"
Gue mengganguk paham.
"Nah dari situ gue jadi semacam trauma lah. Ga percaya sama cewek mana pun tiap deket cewek gue ga salting ya gitu pokoknya. Ga tau kenapa semenjak lihat lu ada yang beda dari cewek yang lain."
"Bedanya?"
"Lu ga mau deketin gue. Cewek yang lain pada cari cara buat deket ke gue, lu malah menjauh. Ya biasa aja gitu kaya ga tertarik, aslinya ternyata lu nahan grogi dari awal mos ya ke gue? Ngaku deh hahaha."
"Ish iya gue ngaku. PUAS?"
"Kok bisa sih gue ga tau? Sampe sekarang masih suka ke gue?"
"Males ah bahas begitu. Bikin turun aja harga diri gue sebagai cewek."
"Bukan begitu. Masalahnya gue juga suka sama lu lebih dari itu malah rasa suka gue ke lu. Gue boleh ga buat masuk ke hati lu? Ga banget ya cara nembak gue ga romantis gini di kantin pas lagi makan."
DEMI APA! Seorang Bagas nembak gue begini setelah sekian lama moment langka yang gue tunggu - tunggu ini terjadi....
Tahan Lis... Tahan.... Stay calm. Ga boleh norak.
"...." Mulut gue seketika terkunci ngelihat cewek cantik blasteran narik tangan Bagas di sampingnya juga ada pria dewasa yang ga gue kenal siapa.
"Bagas...."
"Kan gue udah bilang masih aja sih Lo!"
"Bagas udah dong. Kasihan Fara." Pak Hendra papahnya Bagas membela Fara untuk bisa balikan lagi dengannya. Ini sudah menjadi siasat busuknya.
"Anda tanpa rasa malu juga ikut membela wanita jalang ini di depan saya?"
"BAGAS! Jaga ya tutur kata kamu! Dia wanita ga sepantasnya kamu ngomong begitu."
"Mending kalian berdua pulang. Buat lu gue ga terpengaruh mau lu ngerayu gue pake bawa siapa aja ga pengaruh! Paham?!"
"Bagas kamu kok ga sopan sama papah kamu ya! Dasar anak durhaka!"
"Durhaka begitu ya? Lantas apa sebutan bagi seorang ayah yang meninggalkan anaknya begitu saja tanpa memberikan nafkah demi mengejar wanita lain? Apa pantas anda di sebut sebagai seorang ayah? Maaf saya bukan anak anda lagi! Jadi jangan pernah anggap saya anak, yang masih ingat dengan saya hanya mamah saya."
Bagas menggenggam tanganku untuk meninggalkan mereka berdua.
"Jadi ini alasan kamu nolak aku?" Bagas menangkis tangan Fara yang membuat ia terjatuh tersungkur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strict Parents Girl
Fiksi RemajaCerita ini diambil dari kisah nyata kebanyakan orang pasti mengalami nasib seperti ini. dilarang terlalu ketat dalam hal apapun oleh orangtua bukan suatu kenyamanan bagi diri kita kan? kurang lebihnya aku jadiin cerita atas dasar kisah diriku juga...