Naruto menyingkirkan tirai dan duduk di bangku di konter Ichiraku Ramen. Aroma kuah miso yang familiar memenuhi udara, tetapi kehangatan dan kegembiraan yang biasa tergantikan oleh aura aneh dan tanpa emosi.
Teuchi, koki ramen, mendongak dari pekerjaannya, alisnya berkerut karena bingung. "Selamat malam, nona muda. Apa yang bisa saya bantu?" tanyanya dengan sopan.
Ayame, putrinya, juga melirik, matanya menyipit saat ia mencoba mengenali wajah yang tidak dikenalnya itu. "Kau tampak agak familiar. Apakah kita pernah bertemu sebelumnya?" tanyanya.
Naruto menatap mereka berdua dengan tatapan kosong. "Namaku Naruto Uzumaki," katanya datar.
Teuchi berkedip, lalu terkekeh gugup. "Usaha yang bagus, Nak. Tapi Naruto kan laki-laki. Lagipula, dia tidak pernah bicara seperti itu."
Ayame mengangguk setuju. "Ya, Naruto selalu penuh energi dan kehidupan. Tidak... seperti robot."
Naruto mendesah, bahunya sedikit turun. "Aku jamin, aku Naruto Uzumaki."
Teuchi dan Ayame saling bertukar pandang dengan ragu. "Tentu, tentu," kata Teuchi, tidak yakin sedikit pun. "Jadi, apa yang bisa kubantu?"
Ekspresi Naruto tetap tidak berubah. "Saya mau sepuluh mangkuk miso ramen, silakan."
Mata Teuchi membelalak karena terkejut. "Sepuluh mangkuk? Kau yakin?"
"Setuju," jawab Naruto, suaranya masih tanpa emosi apa pun.
Ayame mencondongkan tubuhnya ke meja dapur, rasa ingin tahunya terusik. "Baiklah, tapi bagaimana kau berencana untuk menghabiskan semua itu? Kau tidak benar-benar, uh, cocok untuk itu."
Naruto tidak menjawab, hanya menatap mereka dengan ekspresi kosong. Setelah beberapa saat, Teuchi mengangkat bahu dan mulai menyiapkan pesanan. "Baiklah, sepuluh mangkuk akan segera datang."
Saat mangkuk-mangkuk mulai menumpuk di depan Naruto, Ayame tak dapat menahan diri untuk tidak menonton dengan perasaan campur aduk antara terpesona dan tak percaya. "Ini pasti menarik," gumamnya dalam hati.
Naruto mengambil mangkuk pertama, mendekatkannya ke bibirnya dan menyeruput mi itu dengan cepat. Mi dan kuahnya menghilang ke dalam mulutnya, dan alih-alih desahan puas seperti biasanya, yang ada hanyalah seruputan yang terus-menerus dan teratur.
Teuchi dan Ayame memperhatikan, rahang mereka perlahan menganga saat Naruto beralih ke mangkuk kedua, lalu mangkuk ketiga, tanpa jeda sedikit pun. "Bagaimana... bagaimana dia melakukannya?" bisik Ayame.
Teuchi menggelengkan kepalanya karena tidak percaya. "Aku tidak tahu, tapi dia pasti memakannya."
Tanpa sepengetahuan mereka, perut buatan Naruto bekerja keras, mengubah ramen yang dikonsumsi langsung menjadi chakra. Setiap suapan menghilang, diserap, dan diproses dengan efisiensi yang tepat.
Saat Naruto terus menyeruput mangkuk demi mangkuk, Ayame akhirnya tak dapat menahannya lagi. "Oke, serius, apa yang terjadi di sini? Apa kau semacam robot pemakan ramen?"
Naruto berhenti sebentar, menatap mereka. "Aku Naruto Uzumaki. Tubuhku telah mengalami transformasi. Perutku mengubah makanan menjadi chakra secara langsung."
Teuchi menggaruk kepalanya, masih mencoba memahami situasi ini. "Naruto, ya? Yah, kau memang makan seperti dia. Tapi kenapa ada perubahan dalam... semuanya?"
Naruto mengangkat bahu, sebuah gerakan yang sangat manusiawi. "Ceritanya panjang. Tapi kuyakinkan padamu, aku tetap Naruto Uzumaki. Aku masih suka ramenmu."
Teuchi dan Ayame saling bertukar pandang, kali ini penuh dengan penerimaan yang enggan. "Baiklah, kalau begitu, Naruto," kata Teuchi sambil terkekeh. "Kau memang unik, aku mengakuinya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Shinobi Mechanics
FanfictionDalam upaya menyelamatkan Iruka, Naruto menggunakan jutsu tak dikenal dari gulungan terlarang. Hasilnya? Tubuh aslinya hancur, tetapi sebagai gantinya muncul model canggih dan ramping yang dibuat oleh Nidaime.