Bab 3

52 10 1
                                    

Sasuke tiba di tempat latihan yang ditentukan pada pukul 4:30 pagi, jauh sebelum waktu yang ditentukan untuk ujian bertahan hidup mereka. Yang mengejutkannya, kedua rekan setimnya sudah ada di sana. Sakura duduk bersila, kepalanya bergoyang-goyang saat ia berusaha melawan rasa kantuk. Rekan setimnya yang lain, 'Naruto,' berdiri di tepi kolam, menatap pantulan dirinya seolah-olah baru pertama kali melihatnya.

Sasuke sempat berpikir untuk mendorongnya ke dalam kolam hanya untuk melihat bagaimana reaksinya. Ia membayangkan ekspresi kosong gadis itu berubah menjadi sesuatu yang menyerupai keterkejutan. Pikiran itu membuatnya geli sejenak, tetapi ia segera menepisnya. Tindakan kekanak-kanakan seperti itu tidak pantas baginya.

Ia berjalan ke sebuah pohon dan duduk bersandar di sana, memejamkan mata untuk beristirahat. Begitu ia duduk, Sakura sudah berada di sampingnya, kehadirannya langsung terasa. "Sasuke-kun! Kau datang pagi-pagi sekali! Apa kau bersemangat untuk ujian? Apa menurutmu Kakashi-sensei akan bersikap keras pada kita? Apa kau cukup tidur?" Pertanyaannya datang dengan cepat, suaranya diwarnai dengan kegembiraan yang gugup.

Sasuke membuka satu matanya dan menatapnya dengan penuh perhatian. "Hn."

Tanpa gentar, Sakura melanjutkan. "Aku terjaga sepanjang malam memikirkan ujian macam apa yang akan dihadapi. Mungkin itu akan menjadi pertandingan tanding? Atau mungkin kita harus memecahkan teka-teki? Bagaimana menurutmu, Sasuke-kun?"

Dia menggerutu tidak yakin, mencoba untuk tidak menghiraukannya. "Hn."

Sakura, yang mengira sikap acuh tak acuh Sasuke sebagai ketertarikan, mencondongkan tubuhnya lebih dekat. "Aku yakin kau akan melakukannya dengan baik. Kau sangat berbakat, Sasuke-kun. Aku hanya berharap aku bisa mengimbanginya."

Sebelum Sasuke sempat menjawab, Naruto mendekat. Meskipun situasinya aneh, Sasuke tidak bisa tidak memperhatikan betapa mencoloknya penampilan Naruto dalam balutan gaun hitam berenda. Pakaian itu melekat pada bentuk barunya dengan cara yang elegan sekaligus tidak cocok untuk tempat latihan. Rambut putih dan mata birunya semakin menambah kesan surealisnya.

Naruto berhenti di depannya dan mulai menatapnya dengan mata tanpa emosi. Sasuke bergerak tidak nyaman, mencoba mengabaikan tatapan yang meresahkan itu. Menit demi menit berlalu, dan tatapan Naruto tidak goyah. Keheningan itu berlanjut hingga Sakura, yang tidak dapat menahannya lebih lama lagi, tersentak.

"Naruto, kenapa kau menatap Sasuke-kun seperti itu? Menyeramkan sekali!"

Naruto berkedip perlahan lalu menjawab dengan suaranya yang datar dan monoton. "Aku mencoba memahami apa yang menurut gadis-gadis menarik tentangnya."

Sasuke merasakan sedikit kejengkelan namun tetap diam, penasaran melihat ke mana arahnya.

Naruto melanjutkan, tanpa rasa gentar. "Sejauh ini, aku belum menemukan sesuatu yang istimewa selain kulitnya. Kulitnya mulus, seperti kulit wanita."

Mulut Sakura menganga. "Naruto! Bagaimana kau bisa mengatakan hal seperti itu? Sasuke-kun hebat! Dia kuat, dia keren, dia—"

Naruto memotong ucapannya. "Kulitnya halus dan tanpa noda. Hal itu jarang terjadi pada anak seusianya. Itu saja yang kulihat."

Sasuke mengepalkan tangannya, merasakan campuran aneh antara malu dan jengkel. "Hn. Kau tidak perlu menatap untuk mengetahuinya."

Naruto mengangguk sambil berpikir. "Mengerti. Aku akan berhenti menatapmu."

Sakura menggerutu, wajahnya memerah. "Naruto, kadang-kadang kau memang tidak tahu apa-apa! Sasuke-kun lebih dari sekadar kulitnya!"

Naruto memiringkan kepalanya. "Begitu. Aku perlu mengumpulkan lebih banyak data untuk memahaminya sepenuhnya."

Naruto : Shinobi Mechanics Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang