10

3 0 0
                                    

FF INI BERGENDRE 18+ JADI TOLONG YANG DIBAWAH UMUR SKIP AJA

Harap bijak dalam membaca ya, konten ini hanya cerita FIKSI dan tidak ada kaitannya dengan kehidupan nyata artis aslinya

~~~

Author POV

Tidak biasanya Valter berada di perpustakaan hingga malam hari. Beberapa kali Valter mendapat kunjungan dari pengawalnya yang membawakan makanan. Hal itu sudah jelas adalah permintaan Lyra yang tidak bisa menemani Valter untuk saat ini.

Keadaan Kerajaan masih dalam suasana berkabung, Raja Alton bahkan tidak kembali ke Kerajaan setelah upacara pemakaman. Sang Raja menyibukkan dirinya dengan pergi berlayar ke sebuah pulau di seberang untuk menghilangkan rasa kehilangannya yang sangat membekas, ia masih belum menerima fakta bahwa Ratu Alena sudah benar-benar pergi untuk selamanya.

Alhasil beberapa pekerjaan di Kerajaan dilimpahkan oleh Valter dan beberapa petinggi Kerajaan.

Namun bukan karena alasan itu Valter harus menginap di perpustakaan yang berada di pegunungan ini. Melainkan ia mengerjakan hal yang lebih penting terkait ibunya.

Sejak siang tadi Valter mengumpulkan berbagai macam bukti dan fakta lainnya untuk membenarkan segala catatan yang ibunya sempat berikan. Valter mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk menghubungkan segala petunjuk yang ibunya berikan.

Tidak butuh waktu yang lama bagi Valter menemukan kejanggalan atas kematian ibunya sebab pada dasarnya petunjuk yang ibunya berikan cukup jelas, hingga ia tidak terlalu banyak mencurigai seseorang. Hal yang menyakiti Valter saat mengetahui fakta bahwa ia tidak bisa mempercayai siapapun.

Di tangannya terdapat tiga orang nama yang menjadi tujuan akhir Valter. Matanya memerah memandangi tulisan tangannya. Ketiga orang itu adalah orang-orang yang terlibat dalam rencana pembunuhan Ratu Alena. Hanya saja Valter masih belum menemukan satu nama lagi. Petunjuk yang ada begitu rumit untuk menemukan satu nama lagi, namun Valter merasa harus membereskan ketiga orang ini terlebih dahulu sebelum mencari orang terakhir.

Valter ingin membayar kematian ibunya dengan menghabisi siapa saja yang terlibat di dalamnya. Dua kotak kayu hitam yang menjadi pemberian terakhir ibunya menjadi pertanda bahwa hanya Valter yang bisa menyelesaikan masalah ini. Ia memegang sebuah tanggung jawab untuk menyingkirkan orang-orang yang berusaha menghancurkan Kerajaan.

Satu kotak sudah berhasil ia buka dan memecahkan petunjuk di dalamnya. Hanya ada satu petunjuk janggal dan itu berkaitan dengan kotak selanjutnya. Valter belum bisa terlalu mendalami petunjuk itu, ia hanya akan fokus pada satu masalah lebih dulu.

"Apa yang membuat ibu menyembunyikan ini semua?"

"Jika ibu tahu seseorang sedang menyakiti ibu kenapa ibu membiarkannya begitu saja?"

"Kenapa ibu menyimpan ini semua untukku?"

Masih menjadi pertanyaan besar bagi Valter terlebih percakapan terakhir ia dengan ibunya yang mengatakan bahwa Ratu Alena bahkan tidak pernah memberitahu Raja Alton tentang fakta yang ada. Entah karena ibunya melindungi sesuatu hingga merelakan dirinya atau karena sudah ada di titik putus asa, Valter tidak mengerti dengan itu.

***

Esok harinya...

Valter segera meminta pengawal untuk menjemput ayahnya, dengan dalih Valter ingin melakukan hal besar dan itu harus melalui persetujuan Raja.

Beruntung ayahnya tidak keras kepala dan segera berlayar kembali ke Kerajaan menemui putranya.

"Apa maksud dari semua ini?" Pertanyaan Raja Alton setelah membaca beberapa catatan dan kertas yang sudah Valter tuliskan tiga orang nama.

Let Me Fix it [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang