(harap dengarkan lagunya,anggap ini adalah nyanyian pemujaan yang Subhadra nyanyikan di kuil)
Tiga bulan kemudian
Kini, Subhadra tengah menidurkan ketiga putranya,ketiganya tidur di kasur bayi yang berada di kamar Subhadra.
Di siang hari itu, Subhadra lega,karna akhirnya Abimanyu, Drestadana dan Bindusara bisa tidur dengan nyenyak.
Namun tiba-tiba,Pari masuk dan berkata,bahwa Subhadra mendapatkan surat dari Drupadi di pengasingan.
Subhadra pun segera membuka surat itu,dan hal yang mengangetkan nya pun muncul,isi surat itu adalah:
"Ka Subhadra,aku ingin meminta bantuan mu,apakah kau bisa mengirimkan satu prajurit ke tempat pengasingan kami? Aku dan tuanku Yudistira baru saja menemukan seorang bayi laki-laki yang baru saja lahir,di tepi sungai,aku dan tuanku Yudistira sudah mengangkat bayi ini sebagai putra angkat kami,namanya adalah Chandra,kami tidak bisa membiarkan nya tumbuh di sini,apakah kau bisa membesarkan putraku dan tuanku Yudistira,sampai masa pengasingan kami habis?"
Itulah isi surat yang di pikirkan oleh Drupadi, Subhadra pun tersentuh dengan kabar,bahwa Drupadi telah mengangkat seorang bayi laki-laki, sebagai putranya dan suaminya Yudistira.
Subhadra pun mengangguk,dia akan membesarkan putra Drupadi,Chandra.
"Panggil 2 prajurit terbaik kemari" titah Subhadra kepada pelayan yang masih di dalam kamarnya itu.
Pelayan itupun mengangguk dan pergi untuk memanggil dua prajurit itu,tak lama kemudian,pelayan itupun kembali dengan dua prajurit terbaik di Dwaraka.
"Kalian bertiga pergilah ke tempat pengasingan Drupadi,dan bawa bayi yang akan di berikan oleh nya nanti" titah Subhadra kepada pelayan dan dua prajurit itu.
Mereka pun mengangguk dan segera melaksanakan apa yang tuan putri mereka pinta.
•••
Dua hari kemudian,pelayan dan dua prajurit yang di perintahkan Subhadra pun kini telah sampai di Dwaraka,dengan seorang bayi laki-laki yang imut.
Di taman dekat gerbang kerajaan, Subhadra menyambut kedatangan putra Drupadi,yang berarti adalah putranya juga.
Subhadra menggendong Chandra dan mencium keningnya,tanda sambutan yang di berikan kepada Chandra.
Subhadra pun mendekatkan Chandra kepada Abimanyu, Drestadana,dan Bindusara yang sedang dalam gendongan pengasuh mereka masing-masing, seolah-olah memperkenalkan adik baru mereka.
"Abimanyu,Drestadana, Bindusara,lihatlah,kalian mempunyai adik dari ibu Drupadi" ucap Subhadra memperkenalkan Chandra kepada ketiga putranya yang masih berusia tiga bulan itu.
Sedangkan Chandra,dia berusia sekitar lima hari.
•••
Delapan tahun kemudian
Kini,sedang ada hari spesial di Dwaraka,maka dari itu,seluruh anggota kerajaan dan seluruh rakyat Dwaraka menghias kerajaan,dan mengadakan pemujaan di kuil besar kerajaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
PUTRI SUBHADRA (On Going)
AdventureDia adalah Subadra,adik dari Sri Khrisna dan Balarama,putri satu-satunya nya dari Basudev dan istrinya Rohini,akan menjadi istri seorang pahlawan,akan menjadi ibu dari para pahlawan. Dia adalah Subadra,inkarnasi dari Dewi yogmaya. Dia adalah Subadra...