Sepatu Baru

19 3 1
                                    

Hari ini setelah 4 hari lamanya gue di rawat di rumah sakit, gue ketinggalan pelajaran. Pas sampe rumah bukannya di sambut dengan baik, di kasih hadiah gitu kek ya udah lama ga ketemu harusnya ada rasa kangen. Malah di omelin, di salahin semenjak gue pacaran jadi di rawat di rumah sakit terus ganggu pelajaran. Ga bisa masuk sekolah, padahal gue sakit karena ada kaitannya kecapekan dari aktifitas di sekolah yang super padat jadwalnya.

Kenapa sih harus anaknya terus yang di salahin? Orangtua juga punya salah tapi disaat orangtua yang salah ga mau di salahin balik lagi hanya anak yang selalu salah poinnya selalu itu.

Jujur, gue capek. Harus terus memahami sifat orangtua yang egois, gue juga pengen bahagia.

Kalau gini caranya gue mau mogok sekolah aja!

Gue yang lagi ga mood keluar kamar tiba - tiba ada suara ketukan pintu.

Tok... Tok... Tok...

"Siapa?"

"Gue Raka, boleh masuk ga?"

"Masuk aja, bentar." Gue sengaja kunci pintu biar mamah atau papah ga bisa masuk.

Mas Raka menyodorkan kardus sepatu ke gue 'merk converse'

"Gue ga lagi ultah mas."

"Ini hadiah buat lu. Lu hebat bisa keluar dari rumah sakit dan balik lagi ke rumah. Dulu pas gue lagi sakit lu dengan sabar ngerawat gue Lis, anggep aja ini tanda terimakasih gue selama ini lu udah jadi adek yang baik banget buat gue." Raka tersenyum.

"Sama - sama mas. Makasih juga ya hadiahnya, gue kira udah ga ada yang sayang gue lagi tapi lu masih ada. Gue mau pergi aja ya mas dari rumah ini, gue disini udah ga ada gunanya lagi. Mamah papah udah benci banget ke gue."

"Lu ga boleh ngomong gitu. Mamah papah lagi capek aja , banyak pengeluaran mereka akhir - akhir ini yang bikin pikirannya ikut meledak. Siapa pun jadi sasarannya, gue juga. Nyapa biasa aja di bentak emang lagi ga baik moodnya. Besok juga baik lagi."

"Mamah ngatain gue..."

POV gue pulang ke rumah

"Mah... Pah... Aku pulang."

"Ga usah pulang kamu sekalian! Itu karena kamu pacaran mulu jadi masuk rumah sakit." Mamah melarangku untuk masuk rumah.

"Biarin aja masuk mah." Papah memanggil mamah.

"Ga usah di belain pah anak kurang ajar gini, orangtuanya susah payah nyekolahin nyari pinjaman sana sini buat bayar SPP eh dia nya malah pacaran."

"Mah udah lah, namanya juga anak muda. Mamah dulu juga pernah muda harusnya bisa ngertiin gimana jadi Khalisa. Khalisa sakit bukan berarti alasannya dari pacaran. Banyak tugas sekolahnya, apalagi mamah juga yang nyuruh kan si Khalisa ikut OSIS dia nurut. Ikut ekskul musik Khalisa nurut. Giliran sakit malah nyalahin orang lain!"

"Kok malah nyalahin aku sih pah!! Harusnya papah lebih tegasin Lisa. Fokus sekolah biar ga ganggu pelajarannya gini. Udah lah kamu putusin aja itu pacar kamu!!

"Mah... Aku capek harus nurutin semua kemauan mamah yang ga ada habisnya. Aku juga pengen bahagia. Tolong biarin aku kali ini aja bahagia sama duniaku."

"Nikah aja kamu sekalian kalau lebih milih pacar kamu dari pada dengerin mamah."

"Aku kurang dengerin mamah yang gimana lagi? Semua udah aku dengerin semua udah aku turutin masih kurang???? Aku ini anak mamah , buah hati di hidup mamah dan papah. Anak yang di inginkan kalian di dalam hubungan pernikahan, aku di titipkan dari tuhan ke mamah dan papah untuk di sayang bukan di jadiin pemuas kemauan kalian!!!"

BRAK!

Gue membanting vas bunga kesayangan mamah.

Mamah berhenti berbicara sedangkan papah keluar dari rumah entah mau kemana.

Aku tak peduli.

***

"Mas , kak Gilang beneran udah meninggal?" Gue bertanya sekali lagi buat memastikan kalau yang di omongin kak Bagas itu ga bener.

"Iya Lis , di ikhlasin aja. Gilang udah bahagia. Itu yang dia mau ketemu sama bundanya."

"Maksudnya mas?"

"Lu ga perlu tau yang penting semua itu bukan salah Bagas. Gilang emang duel sama Bagas dan kalah tapi sebelumnya Gilang sengaja konsumsi obat - obatan terlarang secara berlebihan yang buat dia overdosis terus dia ribut sama Bagas ya udah deh tamat riwayatnya dia. Menjemput mautnya sendiri. Istirahat ya! Udah malem."

"Mas bisa anterin gue malem ini ke rumah kak Bagas?"

"Mau apa? Udah malem. Besok aja gue anter."

"Bener ya kak? Tapi jangan sampe mamah atau papah tau ya!"

"Iya, tidur dulu gih. Jangan lupa minum obat."

"Iya mas."

Gue salah paham lagi ke kak Bagas. Udah terlanjur gue kata - katain dia , untungnya ga ada gue sebut kata putus.

Maafin gue kak... Gue terlalu ngerasa syok sekaligus kehilangan kak Gilang...

Makasih kak Gilang...

Ciuman terakhir dari lu gue anggap kenang - kenangan dari lu selamanya di hidup gue.

Strict Parents Girl Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang