Bab 13 Ketegangan Pada Saat Ujian

9 5 0
                                    

*-ˋˏ✄┈┈┈┈*

Suasana SMA 3 Pangkep hari itu terasa berbeda. Semua siswa tampak penuh semangat menyongsong ujian sekolah yang sudah dimulai sejak pagi. Di lorong sekolah, siswa-siswa berjalan dengan penuh keyakinan. Beberapa tampak berbincang-bincang soal strategi menghadapi ujian.

"Eh, gimana tadi ujiannya? Gua sih ngerasa lumayan bisa," kata Abdi sambil tersenyum puas.

"Iyaa nih , Soal-soalnya cocok sama yang gue pelajari kemarin." sambung Fajrin.

Bobby menggeleng pelan sambil memainkan sedotannya. "Bagus deh kalian semangat. Lah Gue malah bingung tadi, setengah dari soal kayak bahasa alien," ucap Bobby memelas, "Rasa-rasanya gue nggak bakal bisa dapet nilai bagus".

Rayhan yang terkenal rajin juga hanya tersenyum tipis. "Santai aja, Bro. Gue juga nggak semua bisa. Tapi kan kita udah usaha. Lagian, masih ada ujian lain yang bisa dikejar".

Alifia ikut mendengus kecil sambil melipat tangan. "Kalau gue udah pasrah, deh. Materi banyak banget, dan gue baru belajar semalam. Ya sudah, pasrah aja yang penting udah usaha."

"Betul tuh kata cewe gue," ucap Mufti dengan sangat percaya diri membuat Alifia tersipu malu.

Fajrin tertawa sambil merangkul bahu Anggi. "Bener tuh, pasrah yang penting udah usaha. Tapi coba kita jangan kebanyakan ngeluh. Ujian udah di depan mata, jadi mending dihadapin aja. Iyakan sayang??".

Anggi pun mengangguk dan senyum tipis ke arah Fajrin.

Amar  menarik napas dalam-dalam, berusaha lebih optimis. "Ya, bener juga sih. Kita bisa belajar bareng lagi??? Mungkin lebih semangat kalau bareng-bareng".

Bobby mengangkat tangan, setuju dengan usul itu. "Oke, belajar bareng aja biar lebih seru. Yang penting, semangat kita jangan kalah sama rasa malas".

"Tumben nihh otak lo berdua encer, biasanya padat terus soalnya." ucap Mufti dan sontak membuat semuanya tertawa lagi.

Obrolan mereka bercampur tawa kecil dan keluhan-keluhan ringan, namun perlahan mereka semua merasa lebih lega. Meskipun ujian kadang membuat mereka khawatir, kebersamaan membuat mereka merasa kuat menghadapi hari-hari yang menegangkan ini.

*-ˋˏ✄┈┈┈┈*

DUA ATMA MENYATU DALAM ASMARALOKA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang