Romantory • Among The Stardust

1 0 0
                                    

Bedah Buku

Among The Stardust

Karya

IchiHikaru

IchiHikaru

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

• Blurb •

Pernahkah kau mendengar tentang penjelajah angkasa? Tidak. Ini bukan tentang mereka yang pergi ke bulan dengan roket besar. Bukan juga satelit yang diterbangkan dengan teknologi canggih.

Tidak pernah, kan?

Mari, biar kuceritakan sebuah kisah. Kisah yang mungkin akan membuatmu merasa menjelajah dunia yang berbeda.

Mari berfantasi sejenak. Biarkan imajinasimu melayang di antara debu bintang.

• Review •

1. @Lamanhiat6

Sweet Misunderstanding; Karakterisasi ya okay dengan tambahan pembelajaran kimia, oh Rickroll membuatku ketawa cekikikan.

Chaotic Roommate; Interaksi antar karakter beneran terasa bondingnya lol, saling ngejek, btw Rey silahkan temui Dr. Clef di ruangannya.

Strange Coincidence; Di sini karakter Ranita lebih berkembang, aku nggak lagi lihat dia sebagai anak hopeless (walau mungkin emang hopeless:v) dan cara mereka saling ngejek itu lucu.

Unusual Traitor; Hampir kaget karena gendre dan suasana tiba-tiba kebanting, ternyata saya tertipu.

Unexpect Reunion; Sinchan! Reinkarnasi ya? waktu bahas pianis otakku otomatis mikir Kaori si cicak.

Violet Colored Melody; Lanjutan dari cerita di atas. Beberapa ada yang ga bisa aku pahami tapi oke, interaksi mereka ga kaku-kaku amat.

Distant Dream; Part ketiga. Ini bagus kok, terjalin dengan baik dari part satu, dua, tiga. Cuma ... aku ga terlalu tau perasaan Agnes.

Important Rescue; enemies to lovers? WKWKWK KAGET ADA EREN. Pls ini lucu.

Pleasant Voice; Lucu.

Another untold story; ane pilek kak...

liebestraum; Kesan cinta yang tak tergapai kuat banget

Girl who dreamed of a Miracle; Aku nggak suka angst heh

Miracle that come from a girl; Ini menjawab semua pertanyaan yang ku kira ga bakal terjawab di cerita sebelumnya, Niel sayang..

Night at the library; Kakak simp nomor satu🧚 kenapa kok milih William? Weh ternyata ga berani ngomong langsung ... Aku suka banget sama komentar Wil soal ga ada yang sia-sia.

Promise in White; Kenapa aku baca cerita bucin princess dengan perkedel tempeh?

Devotion in Black; Elena-ku.

Sesuai judul.

.

Book ini dimulai pada tahun 2023 - 2024. Dalam waktu satu tahun gaya kepenulisan author @IchiHikaru berubah dari yang sebelumnya sangat teenfict menjadi makin sering menggunakan bahasa kiasan yang menurutku puitis. Tema yang diangkat kebanyakan berlatar SMA, itu bagus tapi pergeseran tema anak sekolah ke latar kerajaan dan fairy tail juga bagus. Dan catatan kaki membantu pembaca mudah memahami cerita.

Bagian yang kurang cocok dia aku cuma bagian series Agnes bila menyangkut soal musik, ini karena ketidaktahuan saya sendiri pada musik klasik dan sejenis.

2. @ayzy04

Winda - Unusual Traitor

Cukup sederhana, seperti kisah cinta pada umumnya, lagi-lagi memendam perasaan sendirian ya. Tidak ada masalah sama sekali dari segi kepenulisan, tanda baca, dll. Gaya bahasa enak dibaca, ini sederhana tapi tidak membuat suntuk pembacanya. Interaksi saat masih usia SD cukup natural.

Neil - Miracle that come from a girl

HAHAHAHAHA, NAELL NAELL! HEY HEY HEY!!!!

EH, Neil. Sorry. Gini ya Neil, sek sek. Pertama-tama, aku ingin mengucapkan bela sungkawa terhadap kalian berdua. Sehat-sehat dah, Neil. Yah, setidaknya kamu terbebas dari kemalangan walau hanya sesaat. Xixixi. Pada awalnya aku mengerti kenapa Neil iri pada Lien. Setelah semuanya terungkap, Neil semacam merasa bersalah pada Lien. Akhirnya dia memutuskan untuk menebus kesalahan. Tapi yang bikin aku terganggu, transisi Neil yang awalnya benci terus jadi cinta itu menurutku terlalu dipaksakan. Apakah karena tuntutan genre romance? Kalau itu aku maklum sih, yawis lah. Balik lagi, itu menurutku aja. Di samping itu, dilihat dari segi kepenulisan lagi-lagi nggak ada masalah. Good job, Ketua! 🙌

3. @Lisaa_Lien

Judul: Among The Stardust (Lien - Niel)

Di mulai dari dunia yang ... hampa. Tentang dunia seseorang bernama Lien yang hancur. Dan seperti dikatakan di narasi, aku pun ikutan terbawa "biasa". Awal-awal ngerasa biasa, tapi aku lanjut karena angst is part of my life. Di Bagian Lien di siksa sama si pria aku ikut terbayang ngilunya. Di awal kemunculan si Niel juga sempet gak mudeng, "Siapakah sosok sok malaikat ini?" tapi semakin dibaca aku mulai paham dan suka sama konsep ceritanya.

Sebenernya angstnya oke banget, tapi munhkin karena cerpen jadinya kurang kerasa sedihnya, ada beberapa part yang terasa tiba-tiba, kayak si Lien yang tiba2 bisa langsung bergantung sama Neil terlepas sebelum-sebelumnya ya ... bisa dibilang dia gak ada orang yang peduli, jadi ketika ada yang peduli dia langsung bergantung. Lalu seperti saran Kak Nita, aku lanjut ke bagian Niel, dan BOOM! Wawww, aku suka alurnya.

Ternyata kehidupan Niel dan Lien ini ditukar. Di akhir Niel berusaha mengembalikan kehidupan Lien. Waktu baca versi Niel tiba-tiba "weh weh sapa ini tiba-tiba masuk bawa cermin" masih penasaran sih sama dia, tapi biarkan itu menjadi misteri dunia. Buat dibagian ini, mungkin emosi Neil sih, tiba-tiba tobat, tapi aku mengerti karena keterbatasan jumkat.

Preferensi pribadiku lebih suka yang Neil, meskipun dia ini salah tapi emosinya lebih dapet si Niel. Tapi aku yakin Niel ini anak baik, tapi anak baik bukan berarti always stay in positive, kan? Kecemburuan terhadap kehidupan Lien membuatnya sampai dia tukar, padahal ... itu bukan miliknya. Tapi ya ... kadang mencintai diri sendiri memang lebih sulit daripada mencintai orang lain.

4. @orisonace

<Rey >

Karakternya Rey dapet banget?! 😭

Tiga bab awal ini konfliknya ringan, yah, i mean bukan angst, masi aman. Gemes-gemesnya dapet, walaupun aku sempet was was Ranita cuma dimainin Rey. Si Rey ini aura buayanya kuat banget soalnya kkkkk, tapiii aku lebih suka yang....

< lien & neil >

First impressionku adalah narasinya cantik! Rapi dan entah kenapa aku suka aja gitu cara Kak Nita nyeritainnya. Enak dibaca.

Misterinya dapet, awal-awal aku penasaran dan ga ekspekk bakal begitu. Narasi awal lebih ke misteri, sementara bagian akhir-akhir kerasa angstnya :)

Akhir kata, INI IDENYA BAGUS BANGET WOI?! 😭

5. @aurumsulistyani

Judul: Elena - Promise in White

Penggunaan sudut pandang orang kedua, jadi rasanya seperti benar-benar berada di sana. Meskipun rasanya aku merasa terlalu cepat dan gagal memahami kepercayaan yang diberikan begitu saja oleh Ashley pada pria yang untuknya tentu saja asing di dunia asing agak janggal. Tapi kata-kata yang mereka bagikan dapat banget dan karakter isekainya juga dapat banget, kebingungan di awal dan cara Ashley melihat dunia baru dengan rasa ingin tahu. AKU JUGA SUKA AKHIRNYA WEH, takut buat lanjut ke bagian dua karena judul dan peringatan mengisyaratkan angst. Jadi untuk sekarang biarkan aku berakhir dengan janji manis itu

Salam manis,

Romantory

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang