CHAPTER PERTAMAA

7 2 3
                                    

"syifaa turun" teriak laudy pada anak bungsunya itu untuk sarapan bersama.

NAYLA ASY SYIFA ANASTASYA seorang anak terakhir dari pasangan suami istri yang bernama yusuf dan laudy, dan memiliki seorang kakak laki laki yang bernama aksara, mereka hidup bahagia dirumah yang terbilang mewah, sedari kecil syifa dibiasakan untuk hidup sederhana walaupun ekonomi mereka dibilang lebih dari cukup.

"selamat pagi ayah, bunda, abangg" senyuman manis syifa terukir indah dengan rambut yang tertutup hijab segiempat berwarna putih bersih serta seragam sekolahnya, ia mulai menuruni satu persatu anak tangga.

syifa anak kelas 11 IPS 2, ia bersekolah disalah satu SMA terkenal dikotanya, yakni SMA JAYA ABADI, ia termasuk kegolongan anak yang ceria namun lumayan nakal dikeluarganya, dulu saat baru masuk kelas 10 ia sudah melanggar peraturan dengan pulang malam, alias nongkrong lupa waktu, namun setelah itu syifa jarang sekali pulang malam, bahkan tidak pernah lagi.

"pagi juga sayang, ayo duduk nanti telat" ucap yusuf menarik kursi untuk diduduki oleh putri bungsunya itu.

"terimakasih ayah" jawabnya sembari meletakkan tasnya dibelakang kursi, dan duduk untuk sarapan pagi.

Setelah pukul setengah 7 pagi, syifa sudah siap berangkat sekolah, biasanya syifa berangkat bersama dengan ayahnya karna satu jalur menuju kantor ayahnya, namun pagi ini tidak, ayahnya akan masuk lebih siang karna tidak ada urusan yang terlalu penting, jadi syifa akan diantar oleh aksara.

"bun, yah aksa sama adek berangkat dulu, asalamualaikum" ucap aksa sembari mencium punggung telapak tangan yusuf dan laudy.

"assalamualaikum ayah bundaa" teriak syifa melambaikan tangannya sembari masuk kedalam mobil untuk berangkat kesekolah.

diperjalanan menuju sekolah, aksa fokus menyetir mobil dan syifa fokus dengan ponselnya.

tak berselang lama, mobil yang dikendarai mereka berdua sudah sampai didepan gerbang masuk ke SMA JAYA ABADI.

syifa bersiap untuk turun dengan mengambil tas ranselnya dan kotak bekalnya "syifa turun ya bang, asalamualaikum" pamit syifa sembari menutup pintu mobil itu.

"waalaikum salam" ucap aksa lirih, setelah melihat adiknya itu sudah terlihat menghilang masuk kedalam gerbang, aksa melanjutkan perjalanannya untuk pulang.

******

dikelas, saat syifa baru saja duduk dimeja nya, tetiba satu teriakan melengking membuat telinga nya sakit.

"SYIFAA, ALEYAA CANTIK DATANG" teriak salah satu teman sekelas syifa yang langsung menghampiri nya dengan tangan yang penuh membawa kotak bekal, botol minum, serta ponselnya.

gadis cantik dengan kulit kuning langsat itu adalah teman terdekat syifa, ALEYA ZEVANYA namanya, mereka memang sudah dekat dari SMP bahkan dari SD.

"iyaaa iyaa gausa teriak juga al" ucap syifa sembari menutup buku nya.

"iyaa maaf, eh tau ga aku bawa bekel favorit lo" ucapnya sembari meletakkan bekalnya diatas meja syifa dan mulai membukanya, dan yang ada didalam kotak bekal itu adalah..... roti bakar.

"lo mau kan roti bakar" ucapnya meringis melihat syifa melotot padanya.

"iya mau tapi ya ngga favorit banget lo al" jawabnya geram sembari menatap wajah ceria aleya.

"hehee, yauda kalo gitu nanti aja makannya sekarang mending kita ceritain tentang si laura" ucap aleya sedikit berbisik ditelinga kanan syifa.

"laura kelas sebelah? kenapa?" heran syifa karna menurut nya laura anak yang baik bahkan sedikit dekat dengannya.

SUAMIKU ANAK UMMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang