Bab 26 Ngidam dan Benci

379 62 19
                                    

"Freen jauh-jauh dariku...." teriak Becky saat suaminya hendak mendekatinya.

"Sayang ko gitu?" Freen herannya.

"Aku gak mau deket-deket sama kamu Freen, aku benci banget sama kamu. Kamu bau, lusuh dan juga mengerikan" ucap Becky marahnya.

"Whaaattt....?? Aku baru mandi loh, masa iya lusuh juga? Pakaian ku baru dipakai sekali loh sayang!" Freen bingungnya.

"Gak tahu, pokoknya benci banget liat kamu!" Ucap Becky marahnya "Keluaaarrrr...." ucap Becky sambil mendorong suaminya.

"Yaaaaangg...." Freen memelas dan pasrah di dorong sampai keluar dan dikunci dari dalam.

"Sayang bukaaa... sayang kamu gitu sih!" Freen mencoba membujuk Becky.

Terjadi keributan dan bikin satu rumah juga heram karena biasanya anak muda itu so sweet dan saling romantis. Ini malah huru hara dari pagi sampai siang belum juga kelar.

Rose menghampiri "Freen kalian bertengkar?"

"Gak tahu Mommy, Becky dari bangun tidur dia marah-marah sama Freen katanya bau. Yaudah Freen mandi udah ganti baju sama wangi juga. Eh Becky malah bilang benci sama Freen, dibilang bau, lusuh... Mommy, Segitu bencinya Becky sama aku?" Ucap Freen menjelaskan dengan sedihnya.

Sementara itu

Becky mondar mandir dikamar dan dia juga bingung kenapa benci banget sama suaminya.

"Duh kenapa gue tiba-tiba benci banget sama dia? Sama saat gue benci badannya gemuk. Tapikan dia gak gemuk dan bodygoals sekarang. Nih kenapa ya... aaaaarrrggh. Kenapa benci lihta wajah Freen??? Becky kesal pada diri sendiri.

Disisi lain

Rose sedang menenangkan Freen dan mengobrol di ruang tengah memberikan wejangan untuk bersabar

"Mungkin itu bawaan hormon hamilnya Freen. Becky tiba-tiba merespon benci sama kamu. Kadang ngidam itu memang aneh-aneh sayang. Tapi percayalah itu akan segera berlalu. Cuman kamunya aja yang harus bersabar menghadapi istri kamu yang ngidamnya aneh gitu"

"Darimana Mommy tahu kalau itu asal dari ngidam, mungkin bisa saja Becky emang benci sama Freen! Mungkin Freen berbuat kesalahan dan Freen juga gak tahu apa itu" Ucap lesu Freen.

"Enggak sayang Mommy yakin, soalnya Mom punya temen yang seperti itu. Karena saking benci dan kesalnya sama suaminya dan mereka gak tahu bawaan bayi mereka hampir bercerai. Untung mereka menyadari karena setiap hamil istrinya selalu sensitif pada suaminya dan ngajak ribut terus" Rose menjelaskan berdasarkan pengalaman orang.

"Masa iya ada yang gitu Mom?" Freen masih tak percaya.

"Iya ada! Makanya kamu juga yang penting pengertian sama istri kamu ya. Kalau dia misal marah sama kamu, kamu sabar dan diam. Terus tiba-tiba usir kamu, kamu tetep harus senyum dan semangatin dia!"

"Kalau Becky kata-katanya kejam dan nyakitin Freen gimana Mommy?"

"Aduh jangan baper, anggap aja Becky lagi latihan akting. Kan Mommy udah bilang dia bawaan bayi bukan bener-bener gak suka atau benci sama kamu Freen!" Tegas Rose memberikan pengarahan.

Freen lesu gumamnya "Jadi gak bisa praktekin wejangan Pak Tito dong, ddduuhhh.... jengkelnya mana udah 1 Minggu lagi gak dikasih...haaahh harus banyak-banyak bersabar"

"Heh ngelamun apa? Jangan berpikir buat macem-macem dan paksa istri kamu ya! Itu bisa pengaruh sama mentalnya. Ingat Freen mental ibu hamil itu sangat rapuh" ucap Rose seolah membaca pikiran anaknya.

"Iya Mommyyy.... Freen akan sabar dan tahan ko!" Ucapnya lesu.

Rose tersenyum saja melihat lesu putranya. Freen malah menatap heran ibunya malah tersenyum di atas penderitaan anaknya.

GLOWUP (FreenBecky) END K.8Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang