Mangga asam

60 12 2
                                    

"Jadi gitu"

"Iya cuma kebagian hikma doang kak, cuma numpang sembilan bulan aja abis itu ngikut ayahnya semua"

Mama Yuu cuma senyum terus sibuk milih mangga muda.

Sore ini sehabis pilates Mama Yuu sama Aunty Doy sekalian belanja mingguan juga.

Sekarang dua mama cantik itu sedang milih-milih buah, Mama Yuu doang si yang sibuk milih mangga sedangkan Aunty Doy sibuk berceloteh ceritain soal tiga anaknya yang plek ketiplek sama Jung Jaehyun.

"Apalagi Minjeong hahhh" Doyoung hembusin nafasnya berat banget.

"Berat banget kayaknya"

Aunty Doy cuma ngangguk.

"Ngelahirin Minjeong sama aja ngelahirin saingan sendiri Kak"

"Dia itu nemplok banget sama Ayahnya, lihat aku sama Jaehyun berduaan aja udah tantrum"

"Pokonya Minjeong itu anak ayah deh, cemburu banget kalo aku lagi berduaan sama Ayahnya"

Mama Yuu ngangguk  "Ya sama aja Doy, kalo aku lagi berduaan sama Taeyong Sungchan langsung tantrum, bukan Sungchan doang si Jisung juga walau gak separah Sungchan"

"Tapi beneran kak walaupun Jeno Sion plek ketiplek Ayahnya tapi sifatnya nurun aku kalo Minjeong malah kebalikan, sifatnya mirip banget sama Jaehyun, apalagi dua kakaknya itu kalo udah godain adeknya aduhh makin pusing akutuh"

"Seneng ya kayaknya punya anak perempuan"

"Ya seneng sih soalnya kalo lagi enak hatinya suka bantuin aku ya lebih banyak ngga enaknya sih"

"Tapi kayaknya Jaehyun deh yang paling seneng"

"Mami sama Papi juga kok Doy, Minjeong kan satu-satunya princess di keluarga kita" ralat Mama Yuu.

"Iya bener Kak"

Doyoung angkat satu alisnya pas liat trolly Yuta ke isi banyak mangga muda.

"Kak kamu suka makan mangga muda ya?"

"Hah?"

Mama Yuu lihat trollynya agak bingung juga kok ngambil mangganya banyak banget.

"Iya banyak amat ya, eh tapi enak tau kalo di buat manisan asem"

"Yaudah tapi awas sakit perut"

.
.
.

Jisung yang duduk di counter dapus sambil lihatin Mamanya motongin mangga muda yang warnanya masih putih udah mengkerut mukanya, belum coba tapi udah ngerasa asem.

"Ma itu asem banget loh"

"enggak kok ini enak" Mama Yuu ngambil potongan mangga buat di makan.

Matanya langsung merem pas ngerasain asemmya mangga muda.

"Asem kan?"

"Nih coba nggak asem dek"

"Enggak makasih"

Jisung heran, bisa-bisanya Mama makanya lahap banget.

"Tadaima"

"Okaeri" Jawab Mama sama Jisung bersamaan.

"Lagi makan apa nih?"

Sungchan langsung ambil posisi duduk di sebelah adiknya .

"Ih Mama ngapain beli mangga mentah sih?"

"Ini bukan mentah kak tapi muda"

"Ya sama aja, curiga mama beli yang muda soalnya lebih murah ya?"

"Heh Lee Sungchan mulutnya"

Sungchan nyengir "Kan Mama sering gitu kalo ada yang murah pasti beli banyak hehe"

"Lagian ngapain makan mangga asem sih"

"Ya pengen aja" Jawab Mama cuek.

"Aneh kan Kak, kayak orang hamil aja Mama"

Denger ucapan Jisung barusan Sungchan langsung melotot.

"Apa?" Mama Yuu juga ikutan melotot ke arah Sungchan.

"Mama nggak hamil kan?" Tanya Sungchan penuh selidik.

"Jangan-jangan pas di Jeju Mama sama Papa ninu ninu tanpa sepengetahuan Kakak"

Jisung cuma natap Kakaknya bingung.

"Ninu-ninu apaan Kak?"

"Maaa Sungchan gamau punya adek lagi ngga mau pokonya"

Kan mulai tantrum.

"Loh Mama hamil?" tanya Jisung bingung.

"Enggak. Mana ada, orang Mama lagi dateng bulan kok sekarang" Jawab Mama santai mulutnya masih asik makan mangga asemnya

"Lagian kenapa sih kalo punya adek lagi?" tanya Jisung.

"Gausah!"

"Kan lucu kak kalo dapet adik perempuan seneng tau cantik kayak Minjeong"

"Udah cukup princess Minjeong aja"

"Ya gabisa dong kan Minjeongkan adiknya Kak Jeno sama Sion"

"Ya kan sama aja"

"Ya beda!"

"Ya enggak!"

"Heh udah. Berhenti gak!"

Dua-duanya langsung diam pas denger ultimatum dari Mama.



















Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 14 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Moye Solntse |Second BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang