32

481 102 69
                                    

Mereka semua nungguin Ruka yang udah keluar rumah sakit sore ini.

" Akhirnya!" Ucap Rami. Tersenyum ngeliat Ruka jalan pelan sambil di temani Mama dan Pharita yang menenteng tas pakaian.

" Nice bro!" Kata Rora yang mengelus-elus lengan Ruka.

Ruka seneng juga. Dia akhirnya kelar rawat inap berkat perkembangannya yang makin membaik. Kalau gak rajin, kapan lagi Ruka keluar gitu!?

" Makasih ya sayang."

" Iya Mama. Sama-sama."

" Nanti main ke rumah kalau Rita gak sibuk ya."

" Iya Ma."

Pharita mengangguk manut. Dia ngeliatin Ruka yang udah di dalam mobil.

Rami sama Rora nungguin aja nih
Karena hanya mereka bertiga disana buat ngeliat Ruka keluar rumah sakit.

" Hati-hati Ma."

Ruka memberi lambaian pada Pharita dan teman-temannya. Akhirnya keluarga itu pulang duluan karena Ruka juga harus istirahat lagi di rumah biar makin pulih.

" Pulang sekarang?" Tanya Rami.

" Iya." Angguk Pharita.

" Ayo."

Pharita jalan di tengah Rami sama Rora mendekati parkiran. Tentu Pharita pulangnya sama Rora. Gak mungkin bareng Rami. Karena Ahyeon tuh sensitif banget! Setres Rami kalau pacarnya tantruman gitu.

Pas di jalan, Rora ngajak Pharita buat nongkrong sebentar di kafe. Juga, Rora mau tanya soal.....

" Boleh pinjam hp kamu Rita?"

" Buat apa?"

" Mau lihat SNS bentar."

Pharita mengeluarkan hpnya dari dalam tas. Lalu dia berikan pada Rora yang terima.

" Aku ke WC bentar Dain."

" Iya."

Pharita ke WC sebentar tuh. Kebetulan makanan dan minuman mereka udah datang. Tapi Rora belum sentuh karena dia sibuk mengotak-atik hp Rita.

Rora buka pencarian SNS Rita. Lalu dia cari akun En_Asa.

Nemu!! Ternyata Asa gak block SNS Rita. Rora jadi bisa lihat akunnya.

Nambah kok 3 foto yang di posting. Itu udah di Tokyo lokasinya. Yang satu foto kayak di taman, kedua foto bareng ponakannya, ketiga foto di kampus baru. Terus ada nih Asa bikin snapgram. Rora bukalah untuk lihat apa isinya.

Asa lagi post potongan video. Dia menyandarkan kameranya lalu mundur sambil ada cowok datang, menggendongnya sambil cengengesan. Asa juga ceria banget. Dia bahkan teriak tawa sambil temen-temennya di balik kamera terdengar suaranya.

Rora langsung terdiam. Sampai ada Pharita datang dan Rora buru-buru keluar juga hapus pencarian akun Asa.

" Cari apa?"

" Gak ada. Lihat-lihat online shop sepatu aja."

" Kamu mau beli sepatu lagi? Udahlah. Udah banyak sepatu di rumah. Kamar kamu penuh sama koleksi sepatu doang."

" Iyaa. Gak jadi beli. Lagian gak ada yang bagus."

Pharita mengangguk. Dia bertepuk tangan buat makan pastanya sambil Rora meratap lamun ke depan dengan hati yang gundah gelisah berat.

•••

Ruka tiduran di kasurnya sambil video call sama Pharita yang skincare dulu sebelum tidur.

" Aku dengar dari Chiquita katanya anak kelas 3 mau camp ke Jeju."

Triple RTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang