177.

90 19 2
                                    


   "Sakura, aku mengerti kalau kau memikirkan Sasuke. Tapi kenapa kau tidak bersorak untuk Naruko, paling tidak sedikit saja?" tegur Ino, menyikut sahabatnya yang tampak melamun. Mata Sakura sejak tadi terpaku pada pintu masuk arena, berharap sosok Sasuke akan muncul. Ucapan Ino berhasil mengembalikan fokus Sakura ke pertandingan yang sedang berlangsung.

"Hmm. Kau benar," balas Sakura, meski suaranya terdengar setengah hati.

Ino mendengus, melipat tangannya di dada. "Kalau boleh dibilang, Naruko tidak punya peluang untuk menang. Lihat saja, dia hanya gadis kecil seperti kita, sementara lawannya adalah pria genin yang jauh lebih besar dan berpengalaman," katanya, matanya mengerling ke arah Misumi Tsurugi yang sedang melakukan peregangan di tengah arena.

Sakura mendadak terdiam, tatapannya kembali serius. "Itu...!?" gumamnya, tak sepenuhnya setuju namun tidak bisa menyangkal kekhawatiran yang tersirat.

"Bukan begitu, apa yang akan kau katakan?" Ino menambahkan dengan nada yang lebih lembut, kali ini suaranya lebih menunjukkan kepedulian.

Sementara itu, di barisan atas tribun, dua Jounin duduk mengamati peserta di bawah. "Tapi untuk berpikir kalau kembaran anak nakal itu, yang cuma seorang gadis kecil, bisa bertahan sampai titik ini...," kata Kotetsu Hagane, jounin berperban di hidung, sambil menggelengkan kepalanya dengan ekspresi skeptis.

Temannya, Izumo Kamizuki, yang duduk di sebelahnya, mengangguk setuju. "Aku juga ingin tahu sejauh mana dia bisa melangkah. Lagipula, bagi mereka yang bertahan di sini... mungkin keberuntungan lebih berperan daripada skill," katanya, nada suaranya mengandung nada meremehkan.

Di bawah sana, Naruko yang berdiri di tengah arena mendengar setiap kata yang diucapkan. Telinganya yang terlatih menangkap bisikan-bisikan merendahkan itu. 'Aku dengar semua itu, tahu!' batin Naruko, rahangnya mengeras menahan amarah. Namun, wajahnya tetap menunjukkan senyum percaya diri yang sinis. 'Baiklah... kalau begitu, biarkan gadis kecil yang kalian panggil monster ini menunjukkan betapa "monster"-nya dia.'

Di bawah sana, di tengah arena, Naruko berdiri dengan sikap tenang, kedua tangannya berada di samping tubuhnya. Meski telinganya menangkap ucapan yang meremehkan itu, dia hanya menarik napas panjang, menenangkan dirinya. 'Bicaralah sesukamu... Akan kubuktikan bahwa aku lebih dari sekadar "gadis kecil".' Dalam hatinya, Naruko sudah memutuskan untuk menunjukkan kemampuannya tanpa perlu menggertak atau berteriak.

"Uzumaki Naruko, Misumi Tsurugi, bersiaplah!" seru Genma Shiranui sambil mengangkat tangannya sebagai isyarat agar kedua peserta maju.

Misumi Tsurugi berjalan ke tengah arena dengan tatapan meremehkan. Tubuhnya yang kekar jauh lebih besar daripada Naruko. "Kau benar-benar yakin ingin melanjutkan ini?" tanyanya dengan nada merendahkan. "Tidak ada yang ingin melihat gadis seperti dirimu terluka, kau tahu?"

Naruko hanya menatapnya dengan mata yang tenang namun tajam. "Terima kasih atas peringatanmu," ucapnya sopan, tetapi matanya tidak menunjukkan sedikit pun rasa gentar. "Namun, aku tidak akan mundur. Lagipula, kita di sini untuk bertanding, bukan?". Naruko memasuki mode seriusnya, waspada!

Misumi terkejut mendengar nada bicara yang sopan dari gadis itu. Namun, sebelum ia bisa menanggapi lebih jauh, suara Genma menggema di udara. "Pertarungan dimulai... sekarang!"

Misumi langsung bergerak, berusaha meraih Naruko dengan kecepatan yang mengejutkan. Namun, Naruko tetap tenang, memusatkan chakranya ke kakinya dan melompat ke belakang dengan gerakan yang mulus. Dengan pandangan yang terlatih, Naruko bisa melihat pola serangan Misumi yang mengarah ke teknik pelilitan.

'Dia pasti berencana menggunakan teknik pelilitannya untuk mengunci gerakanku,' pikir Naruko. 'Namun, aku sudah siap.'

Begitu Misumi mendekat lagi, Naruko membentuk segel tangan dengan cepat. "Fuuton: Reppūsho!" (Teknik Angin: Hembusan Angin). Sebuah dorongan angin yang kuat meledak dari telapak tangannya, menghantam Misumi dan membuatnya terhempas ke belakang.

Naruko Uzumaki_ LanjutanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang