Lembah Cahaya Bulan memberikan rasa aman yang belum pernah dirasakan Tang Long, Ah Rou, dan Ah Yin sejak perjalanan mereka dimulai. Udara segar yang berembus, dan energi roh yang melimpah di sekitar lembah, membuat tempat itu terasa seperti surga tersembunyi. Tang Long memutuskan untuk menjadikan lembah ini sebagai markas sementara mereka, tempat di mana mereka bisa memulihkan kekuatan dan merencanakan langkah berikutnya.
Namun, di balik ketenangan lembah, Tang Long tahu bahwa tempat ini menyimpan misteri. Cahaya bulan yang selalu terlihat terang meskipun siang hari dan aliran energi roh yang terasa berbeda memunculkan banyak pertanyaan. Apa sebenarnya rahasia lembah ini?
Pemulihan dan Latihan
Hari pertama mereka di lembah dihabiskan untuk beristirahat. Tang Long, meskipun tubuhnya masih lelah setelah pertarungan melawan serigala hitam, segera memanfaatkan energi roh yang melimpah di tempat itu untuk melanjutkan latihannya. Ia duduk bersila di tepi danau, memejamkan mata, dan mulai memusatkan aliran energi di tubuhnya.
"Langkah pertama: Kuatkan saluran roh untuk meningkatkan stabilitas energi."
Tang Long mengikuti instruksi sistem dengan hati-hati. Setiap kali ia menyelesaikan satu siklus energi, ia merasakan tubuhnya menjadi lebih ringan dan kuat. Energi yang ia serap dari lingkungan sekitar terasa lebih murni dibandingkan dengan tempat lain.
Ah Rou dan Ah Yin tidak tinggal diam. Ah Yin memanfaatkan waktunya untuk menanam beberapa tumbuhan roh yang ia temukan di sekitar lembah, sementara Ah Rou, yang lebih energik, mencoba melatih kemampuan fisiknya dengan melompat di antara batu-batu besar di sekitar danau.
"Tang Long," panggil Ah Rou suatu kali, menghentikan latihan Tang Long. "Tempat ini benar-benar aneh, ya? Rasanya seperti tidak ada yang bisa menyentuh kita di sini."
Tang Long membuka matanya dan menatap ke sekeliling lembah. "Aku juga merasa seperti itu. Tapi kita tidak boleh terlalu lengah. Tempat seperti ini pasti memiliki penjaga atau rahasia yang belum kita ketahui."
Penemuan Aneh di Danau
Pada malam ketiga mereka di lembah, Tang Long memutuskan untuk memeriksa danau di tengah lembah. Ah Yin menemaninya, sementara Ah Rou tetap berjaga di sekitar perkemahan mereka.
Air danau itu jernih, memantulkan cahaya bulan seperti cermin. Namun, ketika Tang Long mencoba menyentuh airnya, ia merasakan sesuatu yang aneh—getaran energi yang kuat memancar dari dalam danau. Ia menarik tangannya kembali, memandang Ah Yin dengan bingung.
"Kau merasakannya juga?" tanya Ah Yin, yang berdiri di sampingnya.
Tang Long mengangguk. "Ada sesuatu di dalam danau ini. Energinya terasa sangat kuat, tapi juga... tidak berbahaya."
Ah Yin berjongkok dan menyentuh air dengan tangannya sendiri. Setelah beberapa saat, ia menatap Tang Long. "Ini seperti pusat energi roh lembah ini. Semua energi yang melimpah di sekitar kita berasal dari sini."
Tang Long menatap danau itu dengan rasa penasaran. "Apa yang ada di bawah sana?"
Mereka memutuskan untuk menyelam ke dalam danau pada keesokan harinya untuk mencari tahu lebih banyak.
Menyelam ke Dasar Danau
Keesokan harinya, Tang Long dan Ah Yin bersiap untuk menyelam. Ah Rou, meskipun awalnya ingin ikut, akhirnya memutuskan untuk berjaga di tepi danau.
"Kalian berdua hati-hati, ya!" seru Ah Rou. "Kalau ada masalah, aku akan langsung terjun!"
Tang Long tersenyum tipis. "Kami akan baik-baik saja."
Dengan hati-hati, Tang Long dan Ah Yin menyelam ke dalam air jernih danau. Semakin dalam mereka pergi, semakin jelas energi yang mereka rasakan. Cahaya lembut berwarna biru mulai terlihat di dasar danau, memancarkan kilauan yang memikat.
Ketika mereka mencapai dasar, mereka menemukan sebuah batu besar yang tertutup oleh lumut bercahaya. Di tengah batu itu terdapat ukiran berbentuk lingkaran dengan simbol-simbol aneh yang tidak dikenali Tang Long.
"Sistem, apa ini?" tanya Tang Long dalam pikirannya.
["Artefak Energi Kuno Terdeteksi: Inti Lunar. Artefak ini adalah sumber energi roh lembah. Energinya dapat digunakan untuk mempercepat kultivasi atau menciptakan cincin jiwa buatan dengan stabilitas tinggi."]
Tang Long tertegun. Artefak kuno seperti ini adalah sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan akan ia temukan. Jika ia bisa memanfaatkan energi dari Inti Lunar, ia bisa mempercepat kultivasinya secara signifikan.
Namun, Ah Yin tampak khawatir. "Jika tempat ini memiliki artefak sekuat ini, pasti ada sesuatu yang menjaganya."
Tang Long mengangguk. "Kita harus berhati-hati."
Penjaga Lembah
Ketika mereka kembali ke permukaan dan menceritakan penemuan mereka kepada Ah Rou, ketiganya mulai merasakan perubahan di udara. Angin yang sebelumnya tenang mulai bertiup lebih kencang, dan suara gemerisik terdengar dari pepohonan di sekitar mereka.
"Sepertinya kita tidak sendirian," gumam Ah Rou, mengencangkan cengkeramannya pada cakar tangannya.
Dari balik pepohonan, seekor makhluk besar muncul. Itu adalah seekor Harimau Lunar, binatang roh dengan tubuh putih bersinar dan mata biru terang. Energinya sangat menekan, dan Tang Long segera menyadari bahwa ini adalah penjaga lembah.
Harimau itu berjalan perlahan ke arah mereka, tidak menunjukkan agresi, tetapi auranya cukup untuk membuat mereka merasa terintimidasi.
"Apa yang harus kita lakukan?" bisik Ah Yin.
Tang Long menatap harimau itu dengan hati-hati. "Kita tidak boleh menyerangnya. Tempat ini adalah miliknya, dan kita adalah tamu. Aku akan mencoba berbicara dengannya."
Ah Rou memandang Tang Long dengan ragu. "Bicara? Kau yakin itu akan berhasil?"
Tang Long mendekati harimau itu perlahan, menunjukkan bahwa ia tidak berniat menyerang. "Kami tidak ingin mengganggu tempat ini," katanya dengan suara tenang. "Kami hanya mencari perlindungan sementara. Jika kau mengizinkan, kami akan menjaga tempat ini tetap aman."
Harimau Lunar menatap Tang Long dengan mata tajam, seolah menilai kebenaran kata-katanya. Setelah beberapa saat, makhluk itu mengaum pelan dan melangkah mundur. Ia menghilang kembali ke dalam hutan, meninggalkan mereka dalam keheningan.
"Sepertinya dia mengizinkan kita tinggal," kata Ah Yin dengan nada lega.
Tang Long mengangguk, tetapi di dalam hatinya, ia tahu bahwa mereka harus berhati-hati untuk tidak melanggar batasan yang mungkin ada di lembah ini.
Rencana Baru
Dengan penemuan artefak Inti Lunar dan pertemuan dengan Harimau Lunar, Tang Long menyadari bahwa lembah ini lebih dari sekadar tempat perlindungan. Ini adalah tempat di mana ia bisa mempercepat kultivasinya dan menciptakan pondasi untuk kekuatan yang lebih besar.
Namun, ia juga menyadari bahwa tempat ini tidak sepenuhnya aman. Jika para pemburu atau pihak lain mengetahui keberadaan lembah ini, mereka mungkin akan mencoba mengambil alih atau menghancurkannya.
"Kita harus melindungi tempat ini," kata Tang Long pada Ah Rou dan Ah Yin. "Ini adalah rumah sementara kita, tetapi juga kunci untuk masa depan kita."
Kedua saudari itu mengangguk dengan semangat. Mereka tahu bahwa tantangan besar masih menunggu mereka, tetapi dengan tempat seperti Lembah Cahaya Bulan, mereka memiliki peluang untuk menjadi lebih kuat.
Di bawah sinar bulan yang terus bersinar, Tang Long memulai babak baru dalam perjalanannya, dengan tujuan yang lebih jelas dan tekad yang semakin kuat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Doulou: Tang Long Sang Pencipta Takdir
FantasyYuki, seorang mahasiswa biasa dari Bumi, tiba-tiba menemukan dirinya bertransmigrasi ke dunia Douluo sebagai anak pertama dari Tang Zhen, kepala Klan Clear Sky Hammer. Namun, kehidupannya berubah drastis saat kebangkitan Roh Jiwa Pedangnya, yang han...