Di pagi hari yang cerah, terlihat seorang gadis yang bergelayut manja dengan boneka kesayangannya.
"Nggggggg" gadis itu tertidur dengan nyenyak, sampai akhirnya dia mendengarkan suara.
"Hime-chan, bangunlah sekarang ini waktunya ke sekolah"
Gadis itu tiba-tiba saja langsung terbangun dan berteriak histeris.
"KYAAAAAA, KISE-KUN MEMBANGUNKANKU"
Ternyata, suara yang telah di dengar gadis itu adalah alarm HP nya yang telah dia setel dengan suara Kise-kun, salah satu character dari anime yang gadis itu sukai.Tiba-tiba saja pintu kamar gadis itu terbuka.
"Rika? Kamu sudah bangun. Cepatlah mandi, hari ini adalah hari pertama mu memulai masa SMP kan", tegur seorang wanita yang mirip sekali dengan gadis yang bernama Rika itu.
"Ah, baiklah Onee-chan. Aku akan mandi dan bersiap-siap menuju ke sekolah" balas Rika sambil sedikit menguap.
"Hentikan lah memanggilku Onee-chan"
"Geez, itu kan artinya kakak. Jadi gak masalah kan?"
"Terserah mu saja"Setelah Rika selesai bersiap-siap, Rika langsung saja pergi ke ruang makan untuk sarapan.
"Ohayou Onee-chan"
"Berhentilah menggunakan bahasa Jepang Rika. Tidak semua orang mengetahui bahasa Jepang seperti mu" tegur kakak nya Rika sambil menatap Rika dengan tatapan kesal.
"Makanya Onee-chan menonton anime juga deh seperti aku. Aku jamin Onee-chan akan mengerti deh"
"Ini sarapan mu. Cepatlah makan" karena malas mendengar ocehan Rika mengenai Anime, Kakaknya langsung saja mengalihkan pembicaraan.
"Ah, Kak Hisa tidak seru nih" rengek Rika kepada kakaknya yang bernama Hisa.
"Cepatlah makan atau kamu akan telat Rika"
"Hehe baiklah Kak Hisa. Em, makanannya enak~"
"Tentu saja kan Kakak mu ini yang membuatnya Adikku sayang"
Mendengar kakak nya berbicara seperti itu tiba-tiba saja Rika terbatuk.
"Uhuk uhuk.. A-ambilkan air"
"Nih airnya Rika" Hisa memberikan air minum kepada Rika yang terbatuk-batuk. Rika langsung saja meminum air itu sampai habis.
"Ah leganya. Terima kasih atas makanannya Kak Hisa. Aku pergi dulu yah. Ittekimasu~" Rika langsung pergi berlari tanpa mendengar ucapan kakaknya.
"SUDAH KU BILANG JANGAN MENGGUNAKAN BAHASA JEPANG RIKA" Dan Hisa pun berteriak walau dia tahu Rika tidak akan mendengarkannya.Rika bersenandung ria sambil menyanyikan lagu The Other Self, lagu yang di nyanyikan oleh Granrodeo.
"Let me higher. Get me higher"
Dan tanpa Rika sadari akhirnya dia telah tiba di sekolahnya. SMP 1 Balikpapan.
'Akhinya aku telah sampai yah. Ah, aku ingin menonton anime saja daripada harus ke sekolah dan bertemu dengan orang-orang yang menyebalkan' keluh Rika di dalam hatinya.Rika pun berjalan menuju kelasnya, dia tidak terlalu memperhatikan orang-orang di sekitarnya yang memperhatikannya.
"Eh gadis itu siapa?"
"Wah dia terlihat seperti orang kesepian yah"
"Gadis itu aneh, coba lihat saja tatapannya yang hanya lurus ke depan"
"Dan tasnya itu, apaan sih gantungan tas yang aneh itu"
Rika mendengar semua perkataan itu, tapi dia memilih cuek saja dan mencari letak kelasnya.Setelah menemukan kelasnya, kelas VII A dia langsung saja memasuki kelasnya dan mencari tempat duduk yang cocok dengannya.
'Hmm, tempat duduk yang dekat dengan jendela. Yatta, aku menemukannya' setelah melihat itu mata Rika langsung berbinar-binar dan dia langsung saja pergi ke bangku tersebut dan meletakkan tasnya. Karena bosan, Rika hanya melihat langit melalui jendela sambil menunggu bel pelajaran yang akan segera di mulai.Pelajaran pertama pun di mulai. Sebelum pelajaran di mulai tentu saja ada perkenalan. Wali kelas Rika adalah Bu Murni, dan Bu Murni mengajarkan bahasa Inggris, pelajaran yang di sukai Rika karena membuatnya dapat membaca manga (komik Jepang).
Setelah perkenalan, di adakan lah pemilihan ketua kelas.
"Nah anak-anak, siapa yang akan mencalonkan diri sebagai ketua kelas? Tolong acungkan tangannya" ucap Bu Murni dengan lembut.
'Huh, tugas merepotkan seperti itu siapa juga yang mau' pikir Rika karena dia pernah menjadi ketua kelas.
"Riesdy saja bu. Dia kan pernah menjadi ketua kelas saat SD"
"Iya Riesdy saja"
"Kan dia yang menjadi ketua saat kita di MOS dulu"
"Iya tuh ide bagus"
Semua murid-murid setuju dan akhirnya Bu Murni menjadikan Riesdy sebagai ketua kelas.'Hmmm, cowok yang bernama Riesdy itu menyebalkan. Bagaimana mungkin orang seperti dia itu di jadikan ketua kelas. Menyebalkan sekali. Geez' rungut Rika dalam hati
"Rika"
'Ah, dasar cowok menyebalkan. Hanya karena dia pintar dan mengalahkan nilai matematika ku bukan berarti aku akan menganggapnya pintar'
"Hey Rika"
'Ugh, kenapa aku jadi bersikap Tsundere sih duh Rika hentikan pemikiran aneh mu'
Rika keasyikan dalam dunia nya sendiri hingga dia tidak sadar bahwa seseorang telah memanggilnya."Erika! Kalau orang berbicara itu dengerin deh" ucap seseorang sambil memegang pundak Rika.
"Eeeehhhh!" Karena kaget Rika langsung saja berdiri dan kepalanya menabrak sesuatu.
"I-ittaii. Kepalaku" rungut Rika sambil memegang kepalanya.
"Kamu baik-baik saja Rika?" ucap orang itu sambil memegang pundak Rika.
"Eh? Riesdy? Hah? Ngapain pegang pundak aku lepaskan aku cowok aneh" karena gugup Rika langsung saja mendorong Riesdy yang ternyata telah di ketahui sebagai orang yang dari tadi mengajak Rika berbicara saat Rika keasyikan berfikir.
"Kamu baik-baik saja kan Rika?" ucap Riesdy dengan lembut.
"Hah? Kepalaku jadi sakit karena kamu tahu. Jangan mengajakku berbicara. Aku tidak peduli walaupun kamu pintar, aku pasti akan mengalahkan mu" setelah mengucapkan hal itu Rika langsung saja mengambil tas nya dan keluar dari kelas meninggalkan Riesdy.
"Erika? Huh, padahal aku ingin mengajaknya pulang bersama ku makanya aku menunggu nya. Dia justru lari dan kesal" ucap Riesdy sambil menatap Erika dari jendela, yang berlari menuju rumahnya.Rika berlari hingga akhirnya dja sampai di rumah.
'Ugh cowok itu benar-benar menyebalkan aku membencinya. Kise-kun, akhirnya aku sampai di rumah aku merindukanmu' pikir Rika.
"Tadaima Kak Hisa"
'Huh? Rumah sepi, aku rasa Kak Hisa sekarang berada di kampusnya. Lebih baik aku segera ganti baju dan makan siang' pikir Rika.
Setelah ganti baju dan makan siang, Rika langsung saja menuju kamarnya.
"Kise-kun aku merindukan mu hehe. Nee, di kelas ku itu sungguh membosankan. Aku juga mempunyai Rival, dia itu cowok yang menyebalkan sekali Kise-kun" curhat Rika kepada poster Kise Ryouta.
'Riesdy, cowok yang benar-benar menyebalkan' tanpa sadar Rika tertidur, saat dia memikirkan Riesdy, cowok yang Rika anggap sebagai Rivalnya.Keterangan:
Kise-kun (Kise Ryouta): character anime Kuroko no Basket
Onee-chan: Kakak perempuan
Ohayou: Selamat pagi
Ittekimasu: aku pamit dulu
Tsundere: sifat yang menyangkal apa yang di pikirkan.
Tadaima: aku pulangTerima kasih telah membaca cerita buatan saya.
Kritik dan saran saya persilahkan.
Arigatou gozaimatsu
KAMU SEDANG MEMBACA
Daisuki, My Rival
RandomRika, gadis yang menyukai anime memulai masa SMP nya dan bertemu dengan Rivalnya, Riesdy. Cowok menyebalkan, yang pada mula nya Rika anggap Rival akhirnya menjadi sahabat Rika. Dan pada akhirnya, perasaan itu berubah menjadi benih-benih cinta. 'Me-m...