Part 5 : Lunar #2

37 3 2
                                    

satu-persatu ingatanku mulai terangkai. bak puzzle yang dirangkai, perlahan ingatan itu kembali mengisi bagian ingatan yang masih kosong di dalam kepalaku. perlahan namun pasti. ingatanku kembali satu-persatu.

"setelah ini kita akan bertemu ke empat teman kita yang sudah menunggu disana, dengan dibantu mereka ini, akan sangat mudah bagi kita untuk memasukan hasil penemuan kita." Tersia terus berbicara

aku benar-benar tak peduli dengan apapun sekarang, yang hanya di otakku hanya tentang mengapa hal-hal ini bisa terjadi....

"kau tahu tidak semua hasil penemuan oleh ilmuwan tak dikenal seperti kita bisa masuk Reichstagsgebaude. Kita beruntung punya teman disana." Tersia tertawa.

Benar.

Kita hanya ilmuwan tak dikenal, yang menemukan hal yang benar-benar mengubah dunia ini 100 tahun kedepan.

Aku sudah hidup disana... dan melemparkan diriku sendiri kembali ke sini, awal semuanya. Akan kucoba ingat semua! mulai dari awal hingga bagaimana aku bisa kembali ke awal lagi.

Pertama.

Setelah ini kita sampai disana , akan dilakukan percobaan pada penemuan ini. Ke empat... tidak, enam teman kita yang semula menunggu disana akan menjadi sukarelawan untuk percobaan ini. Senyawa ini pada awalnya memang benar-benar bekerja sesuai keinginan kita yaitu mengahpus segala insting-insting yang tertahan dan berada di tingkat ketidaksadaran karena tidak sesuai dengan prinsip moral dan realitas yang ada. Perilaku yang ditunjukan oleh para sukarelawan itu benar-benar menunjukan kalau percobaan itu berhasil, mereka benar-benar berperilaku sesuai dengan moral dan realitas yang ada.

Mereka terus dipantau hingga satu minggu tapi tetap saja mereka tidak sekalipun melakukan perilaku-perilaku yang tidak sesuai dengan prinsip moral dan realitas yang ada. Saat diberi suatu stimulus yang tidak sesuai dengan prinsip moral yang mereka miliki, maka para sukarelawan ini tidak merespon stimulus itu, bahkan mereka di tempatkan pada keadaan yang paling buruk untuk menusia normal sehingga memaksa mereka menjadi seseorang yang depresif, namun tanda-tanda mereka melakukan perilaku yang tidak sesuai moral tetap tidak ada.

LunarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang