Chapter 1

23 2 0
                                    

Suara gemericik hujan terdengar saat jam pelajaran terakhir berlangsung. Terdengar suara siswa-siswi yang mendesah keras, tidak senang akan hujan yang datang secara tiba-tiba.

Bagaimana tidak, 5 menit lagi bel diperbunyikan sebagai tanda sekolah akan berakhir. Dante menengok ke arah Gabby dengan resah.

"Gab, gua bawa motor lagi" ucap Dante.

"Gua bilang kan bawa mobil aja, batu sih" ucap Gabby membalas perkataan Dante.

"Kan gua gak tau bakal ujan, Gab. Kalo tau gua juga bawa mobil kali" balas Dante membela diri.

"Bawa mantel gak?" Tanya Gabby.

"Enggak, gua juga lupa" jawab Dante.

"Yaudah nunggu aja bentaran paling reda" ucap Gabby, Dante hanya mengangguk pertanda setuju.

***

"Gab, gimana ini gak berhenti-berhenti ujannya" ucap Dante khawatir.

"Gak papa, selama gak ada guntur gua aman. Tapi kalo ada, kayak biasa ya temenin gua" ucap Gabby tenang.

"Sip, nanti gua pinjemin dada gua kayak biasa. Jadi gimana? Mau lanjut apa nunggu?" Tanya Dante menunggu keputusan Gabby.

"Lanjut aja kayaknya, takut adek lo nyariin kan ya. Gua pulang kerumah lo btw" ucap Gabby.

"Kenapa? Ada mamah ya?" Tanya Dante memastikan.

"Iya" jawab Gabby singkat.

"Oke, lo pake jaket gua nih" ucap Dante menyerahkan jaket kulitnya ke Gabby.

"Lo aja yang pake lo kan didepan, dingin" ucap Gabby berniat mengembalikan jaket Dante.

"Gua mah bodo amat Gab, mau dingin juga cowok ini kan. Yang perlu dikhawatirin mah lo Gab, nanti sakit ih" ucap Dante menolak tawaran Gabby.

"Gua mah gak papa kali Dan, kalo sakit juga siapa yang peduli gitu kan. Lo kan masih ada yang peduli, jangan buat orang yang peduli sama lo khawatir" ucap Gabby kekeuh ingin Dante yang memakai jaketnya.

"Siapa bilang gak ada yang peduli sama lo? Gua peduli tuh sama lo, udah cepetan pake. Udah mulai reda nih, nanti malah deres lagi kalo kelamaan" ucap Dante membuat Gabby blushing.

"Gak usah blushing juga kali, lucu deh" ucap Dante sambil ketawa ngakak, yang diketawain malah cemberut "Gak lucu woi" katanya seraya menaiki motor ninja milik Dante.

Dante menstarter motornya, dan motor segera melesat membelah ibukota menuju rumahnya.

***

Pukul 16:00 Dante dan Gabby sudah sampai dirumah, sekarang Gabby sedang melakukan rutinitasnya sehabis terkena hujan -mandi. Dan Dante sedang bermain PS seraya menghisap rokok di tangannya.

"Dan, udahan dulu main PSnya. Mandi dulu sana, bau elahh kasian tuh Kanya nutup idung terus dari tadi" ucap Gabby mengingatkan Dante untuk segera mandi.

"Kanya, kamu kenapa tutup idung?" Dante yang penasaran segera bertanya kepada Kanya.

"Asap rokok, Kanya takut kena penyakit kanker paru-paru. Kata guru Kanya orang yang gak ngerokok tapi menghirup asapnya bisa kena kanker paru-paru" balas Kanya apa adanya.

"Maafin kakak ya, kakak kayaknya susah untuk berhenti ngerokok. Tapi kakak usahain mulai saat ini kakak gak akan ngerokok di depan Kanya" ucap Dante mematikan rokoknya, lalu mengacak-acak rambut Kanya.

"Depan gua Dan? Gak mau berenti nih ngerokoknya?" Tanya Gabby menaikkan satu alisnya.

"Depan lo gabisa Gab, karna itu artinya gua harus berenti. Bayangin aja gua sama lo aja 24 jam bareng, tidur aja bareng masa iya gua harus berenti ngerokok" ucap Dante menolak permintaan Gabby.

"Gila ya si Dante lebih sayang sama rokoknya daripada sahabatnya. Musnah aja lo Dan" ucap Gabby seraya mendudukkan dirinya di sofa sebelah Dante.

"Gak gitu Gab, gua kan udah kecanduan jadi rada susah berentinya" ucap Dante menjelaskan seraya merangkul Gabby dan menaruh kepala Gabby pada dadanya.

"Semua itu gak sulit Dan kalo lo ada niat, lo itu inget lo punya diabetes coba sih sayangin diri lo dulu. Gua mau bantu kalo emang lo mau berenti, Dan" ucap Gabby menawarkan.

"Nanti kalo gua mau dan siap, gua kasih tau ya Gab. Sekarang gua mau mandi" ucap Dante langsung berdiri meninggalkan Kanya dan Gabby menuju kamar mandi.

'Kapan lo bisa berenti sih Dan, lo gak tau kan gua sama keluarga lo itu ngekhawatirin lo' batin Gabby menatap punggung Dante dengan sedih.

"Gak usah khawatir gitu kak, kak Dante nya aja biasa aja. Kakak kan tau kalo dia itu batu jadi udahlah, biarin aja dia ini yang ngerasain" ucap Danin-adik pertama Dante.

"Tapi gak bisa gitu lah Nin, selama masih bisa dicegah kenapa enggak? Sejak kapan kamu disitu Nin?" Tanya Gabby.

"Sejak aku mencintaimu" jawab Danin ngaco, Gabby hanya ketawa ngakak.

"Alay lo ah" ucap Gabby.

"Iya dong" ucap Danin bangga.

'Anak zaman sekarang bikin ngakak, ini anak sarap gua rasa' batin Gabby.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 01, 2015 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

By My SideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang