please, be wise :)
-----------------------------------------------------
5 tahun yang lalu, Oktober, 2010
"Beeeeeettt, gua jadian juga akhirnya kemaren sama Riko. Aaaaaaaaakk seneng banget," ujarku heboh sambil memeluknya.
"Serius lo, Ka? Aaaaaaaakk selamat. Gua ikutan seneng dengernya," ujar Beta sambil membalas pelukanku.
"Serius. Romantis banget nembaknya," ucapku sambil menerawang.
"Trus trus?" tanya Beta penasaran.
Aku mulai bercerita. "Jadi, malmingan kemaren tuh gua diajakin maen, ramean sama temen-temen gue. Pas gue dateng, si Riko belom ada. Gua chat kan tuh langsung nanyain dia dimana, eh dia bilangnya ga bisa. Otomatis gua betelah. Biasanya malmingan ada dia, eh kemaren ga ada. Trus pas gua lagi debat konyol sama temen gue, dia dateng maen gitar sambil nyanyi gitu Beeeeett. Keren bangeeeettt."
"Lanjutin ceritanya, Kaaaaaaa. Gua penasaran nih," ujar Beta. Aku tertawa.
"Dia nyanyi lagu Pemilik Hati-nya Armada. Sumpah deh klepek-klepek gue. Ganteng banget pula pake kemeja merah marun sama celana item, rambutnya ditata tapi tetep keliatan acak-acakan gitu, trus sepatunya baru deh kayaknya. Apa jangan-jangan dia beli dulu buat nembak gue ya?" Aku tertawa kecil mengingatnya.
"Ebuseh merhatiinnya detail banget lu, Ka. Jangan bilang dalemannya juga tau."
"Sembarangan. Ya kagaklah. Gila kali gue," bantahku langsung dengan muka mulai memerah. "Trus abis itu dia berlutut gitu didepan gue sambil bilang 'Kita jadian ya?'. Hahaha kayak orang maksa gitu ya? Tapi tetep aja gua seneng."
Beta berdecak. "Dasar cewek. Duh jadi penasaran deh sama pacar lu. Kapan-kapan kenalin ke gue ya?"
"Lu juga cewek kampret. Hahaha iyaaaaa gampang itu mah. Nanti gua dijemput sama dia kok."
"Yah kalo sekarang gua ga bisa. Gua ada acara."
"Oh yaudah kalo gitu." Curhat pun selesai.
Selama sebulan aku berpacaran dengan Riko, aku selalu merasa bahagia. Perhatiannya, kebaikannya, bahkan cemburunya pun aku suka. Itu artinya dia sayang denganku kan?
"Kamu nanti aku jemput ya? Aku mau ngajakin kamu maen dulu," chat Riko.
"Tapi aku baru pulang jam 3. Gapapa kamu nunggu aku lama?"
"Gapapa, ntar aku tungguin deh."
Aku tersenyum. Bahkan dia mau nungguin gue balik. Ah senangnya punya pacar, ucapku bahagia dalam hati.
Aku terus menerus melirik jam yang ada di pergelangan tanganku.
"Lu ngapain sih ngeliatin jam mulu? Emang ada mukanya Kim Bum disitu?" tanya Beta heran.
"Jam 3 lama banget ya? Pengen puter deh rasanya biar gua cepet balik," ujarku kesal.
"Hmm gua tau nih. Dijemput Riko ya?"
"Hehe tau aja. Dia udah nungguin deh kayaknya. Udah jam setengah 3 gini."
"Ya biarinlah. Biar gantian. Masa lu mulu yang nungguin dia. "
Aku menoleh pada Beta. "Yah sebenernya gua paling ga suka buat orang nunggu karna gua. Mendingan gua yang nunggu deh."
"Kenapa emang?"
"Ga suka aja kalo orang nunggu trus ujung-ujungnya ngomelin gue. Dikira yang punya jalan gue kali makanya gua ga boleh telat."
"Iya juga sih. Tapi ada bagusnya juga lu ontime terus, secara ga langsung lu jadi orang disiplin, Ka."
KAMU SEDANG MEMBACA
Senyum yang Menghilang
RomanceAku takut. Aku sakit. Aku benci dia. Aku benci diriku sendiri. Berat rasanya memikul peran protagonis yang dibalut dengan antagonis didalamnya, memakai topeng bidadari yang dibaliknya terdapat wajah iblis, menjadi pribadi yang bahkan aku sendiri tid...