Masih terakam dengan jelas peristiwa memilukan sebelas tahun lalu saat kedua orang tua Diara NovaLita tewas di depan matanya sendiri karna berusaha melindungi dirinya saat kecelakaan maut itu terjadi. Saat itu Hujan turun sangat lebat. Andaikan saat itu hujan tak turun, mungkin saja kedua orang tuanya masih hidup.
"Kenapa Tuhan masih membiarkanku hidup?" itulah yang slalu Diara pertanyakan. Seharusnya ia ikut pergi ke surga bersama kedua orang tuanya. Seharusnya ia ikut pergi bersama bintang-bintang yang menghilang saat hujan turun. Bukannya tinggal di dunia ini sendiri dan hidup sebatang kara. Hidup ditengah orang-orang yang hanya berbelas kasihan kepada dirinya.
Untung saja masih ada sosok pria berhati malaikat yang Tuhan berikan kepada Diara. Dia adalah Awan, sahabat terbaiknya, yang sudah menemaninya lebih dari sepuluh tahun. Sosok pria yang slalu ada untuknya. Yang slalu mengajari dan memberikan semangat untuk tetap melanjutkan hidup.Suatu hari, Diara kembali merasakan sakitnya ditinggalkan orang yang ia sayangi. Mimpi buruk yang slalu ia hindari dikala malam menjelang akhirnya menjadi sebuah kenyataan yang begitu menyakitkan. Awan pergi meninggalkannya sendiri di tengah gelapnya malam tanpa bintang. Diara hanya bisa mengikhlaskannya pergi. Dan dimulailah hari-hari Diara--kembali seperti pertama kali kedua orang tuanya meninggal. Ia menjalani hidup seperti raga tanpa nyawa. Jiwanya mati ikut pergi bersama Awan. Orang yang sangat ia cintai didunia ini telah pergi. Waktu dan jarak memisahkan mereka. Hingga suatu ketika, Diara bertemu dengan pria blasteran jepang yang bernama Inoo Kei. Kedekatan keduanya akhirnya menumbuhkan benih-benih cinta tanpa mereka sadari. Diara mau pun Kei memendam perasaan suka masing-masing. Tiba saatnya Kei ingin menyatakan perasaannya. Tapi situasi mendesak datang. Ia harus kembali ke Jepang dan pergi meninggalkan Diara tanpa pesan terakhirpun.
Dan lagi Diara benar-benar hancur. Semuanya pergi meninggalkannya. Apakah ia hanya ditakdirkan untuk hidup sendiri di dunia ini?!
Saat Diara ingin mengakhiri hidupnya. Kedua sosok pria yang pernah meninggalkannya hadir dalam waktu bersamaan. Awan mau pun Kei datang membawa cinta yang pada akhirnya membuat Diara bingung untuk memilih keduanya.
Dilema. Itulah yang dirasakan oleh Diara saat mengetahui semunya. Kedua pria itu menduduki posisi yang sama dihatinya. Namun, ada jurang pemisah yang akan menjatuhkan mereka, saat jembatan penyatu itu runtuh. Kebenaran dimasalalu yang terungkap dan perbedaan status yang membuat diantara mereka tidak bisa menyatu.
Siapakah yang akan menjadi bintang penerang dalam kelegapan, Diara?
Awan atau Inoo Kei?Hay (≧∇≦)/ aku dapet titipan story dari temenku, just call her star!
KAMU SEDANG MEMBACA
Bintang Penerang Dalam Kegelapan
RomanceKetika takdir merenggut orang-orang yang Diara sayangi Ketika alam merenggut bintang-bintang yang Diara cintai Apa yang bisa Diara lakukan, selain bisa mengikhlaskannya. Entah sudah berapa kali ia ingin mengakhiri hidupnya. Namun, Tuhan slalu menolo...