Typeblind adalah ....

1.9K 175 32
                                    

안녕하세요!

Welcome to Typeblind!

Typeblind

(n) Komunitas penulis fiksi Korea yang berfungsi untuk menyalurkan dan melatih bakat member di bidang tulis menulis.

Type-Writer Blind Club atau yang disingkat menjadi Typeblind, adalah grup underground untuk segala kalangan.

Grup ini berfungsi sebagai penyalur dan pelatih bakat para Author-nim yang berniat dan bersungguh-sungguh dalam mendalami sastra tulis--walaupun sebagian dari mereka memang tidak bercita-cita untuk menjadi seorang novelist.

Menulis adalah (salah satu) sebuah hobi yang dapat menghasilkan uang tampa harus menjadi pekerjaan. Cukup diam, dan berkonsentrasi.

Typer / Type-Writer sendiri adalah juru ketik / mesin ketik. Memiliki maksud → seluruh penulis adalah mesin ketik berjalan.

Blind sendiri artinya buta. Memiliki maksud → di group kita ini, kita masih buta dalam kepenulisan. Buta dalam artian kita masih butuh pelajaran dan bisa saling ngajarin satu sama lain, agar kita bisa menjadi penulis yang baik dan benar kedepannya.

Alasan kenapa kami membentuk Typeblind adalah untuk membangkitkan gairah tulis para Author-nim yang ikut andil menjadi member, mengasah kemampuan mereka hingga mereka bisa menyebar luaskan ilmu yang kami beri.

Selain belajar tentang kepenulisan, grup kami juga menampung segala keluh kesah para member, berfangirl ria dan juga bermain.

Asas - Asas Typeblind :

Bermain
✿ Belajar
✿ Bercanda

Apa saja isi dari Typeblind?

📚 Kelas Materi

Dengan mengusung 'sekolah' sebagai konsep utama grup kami, maka sistem pemberian materi pun layaknya sekolah dimana akan ada 2 kelas dan 2 admin pengajar. Materi akan diberikan sebanyak 2x sebulan.

🎠 Event/Challenge

Event akan dilakukan 1-2 bulan sekali. Event dan challenge yang Typeblind lakukan bervariasi dan tidak melulu seputar pembuatan cerita.

🗽Kolom Perizinan

Demi kenyamanan bersama dan agar tak muncul kesalah pahaman jika ada anggota maupun admin yang tiba-tiba jarang muncul di grup, kami sediakan kolom perizinan. Di kolom ini semua penghuni Typeblind dipersilahkan untuk mengisi izin untuk tidak on dalam waktu beberapa lama.

💡Review Cerita

Kami mempersilahkan para member Typeblind yang ingin mengajukan ceritanya untuk direview oleh admin kami.

🚫Sistem Poin

Member biasa maupun admin tidak luput dari sistem poin yang akan diberikan bila melakukan pelanggaran.

DI LARANG KERAS MENIRU DAN MENYAMAI! KAMI HIDUP DAN BERDIRI ATAS DIRI KAMI SENDIRI!

TypeblindTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang