Adakah Yang Setia??
Dulu gue percaya dengan yang namanya setia. Teman, sahabat ataupun yang lainnya. Tapi sekarang kayaknya kata-kata itu patut gue tarik. Gue rasa didunia ini gak ada yang setia. Ini kisah persahabatan pada umumnya, tentang gue dan sahabat-sahabat gue.
Gue berteman dengan dia hampir tiga tahun lamanya. Lama kan? Tentu aja, gue ngerasa dia tuh satu-satunya teman yang bisa ngertiin gue. Gue selalu cerita apapun sama dia catet ya APAPUN, dan gak ada yang ditutup-tutupi sedikitpun. Bukan Cuma itu, gue udah anggep dia kayak sodara gue sendiri. Kalian ngebayangin gak sih kalo sama sodara. Pasti sayang kan? Banget malah.
Gitu sih, gue mah orangnya terbuka banget. Apapun gue ceritain, apalagi kalo udah deket. Gue suka sama cowok aja gue ceritain. Tapi itu dulu gaes sebelum negara api menyerang.
***
Suasana pagi ini sama kayak sebelumnya, hujan dan dingin. Setelah kabut asap yang berkepanjangan tibalah kota Jambi tersayang ini dengan musim hujan. Gue markirin motor matic kesayangan gue diparkiran sekolah.
Gue jalan menuju kelas gue dengan mainin ponsel gue pura-pura sibuk. Sampailah gue dikelas tercinta ini. Gue duduk dibangku gue dengan suasana yang masih sepi. Baru gue yang dateng cuy!
Dari pada kayak kambing congek, gue pun denger lagu dan nyanyi-nyanyi gaje. Gak lama datenglah temen-temen dekat gue, mereka dateng bareng uy. Gue mah senyum aja. Duduklah Via disebelah gue dia diem ya gue diem dong. Ngapain ngomong entar gak ditanggepin.
Febby sibuk bener ngomongin masalah hidup matinya sama Via dan Agni tanpa ngajak gue cuy, haha selow jangan emosi.
Bel bunyi tanda upacara segera dimulai. Mereka pun menuju lapangan dan gak ngajak gue, catet gak ngajak gue. Yaudah biarin aja. Gue pun nunggu temen gue yang lain kek Prissy dan Shilla yaudah gue pergi kelapangan bareng mereka deh.
Upacara selesai dan kaki gue serasa mau patah, gak sengaja gue ngelihat cowok yang gue suka belakangan ini, Rio. Dia ganteng banget cuy, dan kayaknya dia baru dateng soalnya ia masih nenteng tas. Udah upacara baru dateng, hebat tuh orang.
Gue pun ngajak Prissy dan Shilla kekelas. Selesai upacara dan belajar akuntansi. Beh, otak rasanya mau meledak. Tapi yaudah deh ya sebagai pelajar yang baik gue harus nerima. Dan lagi-lagi mereka ngomong Febby dan Agni Cuma ngajak Via, gue mah gak diajak. Gak dianggep uy jadi temen haha lucu.
***
Hari berlalu bahkan sampe seminggu gitu-gitu aja hubungan persahabatan gue. Diem-dieman. Ada sih tegurannya paling Cuma basa-basi gak penting menurut gue. Sampe gue dibatas lelah, gue coba ajak ngomong Febby dong ya.
"Febb, gue mau ngomong sama lo" ucap gue dan noleh kebelakang ngelihat muka dia. Dia ngangguk dan senyum-senyum.
Gue ngajak dia keluar kelas, dan tanpa basa-basi gue langsung ngomong sama dia.
"lo ngerasa aneh gak sih Febb?"
"ya, lo ngejauh dari kita" ucapnya sambil senyum.
"gue ngejauh? Wajar dong, kalian gak nganggep gue" gue masih sabar dan ngomong dengan nada biasa aja.
"gimana sih, gue udah berusaha baik sama lo, ngajak lo tapi lo jawab dengan sinis dan acuh. Sakit hati gue" Febby mulai kesal teman-teman.
"oh gitu ya, jadi karena itu."
"lo tuh kalo gak suka ngomong, jangan diam aja. Ini setiap gue tanya lo diam, setiap gue ajak lo diam, sakit hati dong gue"
"gue gak bisa ya kalo marah tuh teriak-teriak, gue tuh gini, kalo marah ya diam. Ingat Febb, dari awal kia berteman gue udah bilang kan jangan ada yang disembunyiin, apapun itu terbuka sama gue. Ini, lo Cuma cerita ke Via. Dan setiap gue tanya lo Cuma jawab gak papa, menurut lo gue sakit hati gak?" dia diam mungkin mulai mencerna kata-kata gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adakah Yang Setia?? [ ONE SHOOT] [✔️]
FanfictionDulu gue percaya dengan yang namanya setia. Teman, sahabat ataupun yang lainnya. Tapi sekarang kayaknya kata-kata itu patut gue tarik. Gue rasa didunia ini gak ada yang setia. Ini kisah persahabatan pada umumnya, tentang gue dan sahabat-sahabat gue.