One Shoot

6.3K 676 86
                                    

Nama gue Rangga. Gak jarang setiap gue kenalan sama orang, mereka bakal bilang "Cintanya kemana?" dan hal paling sering gue lakuin Cuma senyum terus gatau harus ngomong apa. Nasib bernama sama dengan tokoh film beken. Tapi kalo dipikir-pikir, pertanyaan itu lama-lama berubah dari konotatif ke denotatif. Apalagi sekarang, saat satu persatu temen gue pada naik ke pelaminan. Awalnya sih gue cuek aja, sampe akhirnya gue mulai males sendiri kalo nerima undangan kawinan. Dan masalahnya, kali ini undangan bukan berasal dari lingkungan temen melainkan keluarga besar. Gue bisa bayangkan dari sekarang, tante-tante gue bergerumbul menanyakan hal yang sama. Emang segitu anehnya ya, umur 25 tahun dan belom punya pacar?

Satu hal yang selalu gue syukuri adalah Tata, sahabat gue yang beda 3 tahun dibawah gue, dia itu sangat sangat sangat sahabat gue deh pokoknya. Tata tuh gampang banget di ajak acara ginian, soalnya dia lagi sibuk skripsi juga, jadi ya pasti ga bakal nolak nolak makanan gratis. Tapi yah sebenernya Tata emang dasarnya suka makan, jadi dia sangat bisa diandalkan di suasana seperti ini.

"Rangga, yang nikahan sodara lu yang mana sih?" Katanya sambil sibuk dengan laptopnya di atas kasur gue.

"Kenapa emang?"

"Bukan si Tomy kan?" Tata menoleh sambil berguling ke ujung kasur buat ngambil kripik yang lagi gue cemilin. "Kak Arcel kan suka sama Tomy" jawabnya setelah mengunyah beberapa kripik

"Lah Arcel bukannya punya pacar?" Gue mau ketawa kalo Arcel sebenernya bawa pasangan palsu haha. Tapi Tata mengangguk, "Emang. Tapi gatau tuh, dia kadang suka nanya ke gue. Lah kan gue mana tau, yang sodaraan kan lu yak"

Haha, adek sama kakak kok bisa beda gitu ya. Jadi sebenarnya Tata ini tetangga gue, dan Arcel tuh kakaknya yang seumuran sama gue. Tapi gak tau kenapa, gue lebih bisa sahabatan sama nih bocah dibanding kakaknya. Arcel dari dulu pacarnya banyak, beda banget sama Tata.

Tata seketika berdiri dari kasur, dan mematikan AC.

"Ta, kok dimatiin sih?!" Tanya gue ikut berdiri sambil merebut remotenya dari Tata dan buru-buru menyalakan AC lagi

"Sekarang kan musim ujan, Rangga. Ga liat di luar ujan?"

"Ya terus?"

"Dinginlah, dodol"

"Siapa suruh bikin skripsi di kamar gue" Tata merebut remote Ac pas lagi gue lengah. "Ihhh, kan lu tau kamar gue lagi kayak hutan amazone. Berbaik hati dong Ranggaaa"

Sebelum sempat memencet remote AC, gue buru buru mengangkat tubuh Tata seperti karung beras menurunkannya ke atas kasur. "Ranggaaa! Ahahaha, Rangga jangan digelitik dong! RANG-hmmppp" Teriaknya sambil meronta-ronta. Gue gak kuat liat ekspresinya, Tatatuh gampang banget geli. Padahal gue gak gelitik dia sama sekali, akhirnya gue menggulung badan kecilnya di atas bedcover tebal spiderman gue. Sampe dia gabisa bergerak sangking tebalnya.

"... ga.. pasin... pasinn.. " Katanya, omongannya ga jelas soalnya mulutnya juga ikut teselimuti, maksudnya mau bilang rangga lepasin, sambil berguling kekanan dan kekiri Tata meronta-ronta malah kayak cacing.

"Ahahaha, makanya adek kecil tuh harus ngalah sama yang tua" Gue gak tahan liat tubuh Tata yang udah kayak Mumi tinggal sisa mata dan idung doang.

"cot.. lu.. nying" JEBUUUKK! Tiba-tiba paha gue ketendang sama kaki Tata yang selimutnya melonggar. "Hmp..hmp..hmpp.. pus luu" Tawanya yang aneh.

Balas dendam akhirnya gue ngegelitikin sekujur tubuhnya. "HMP..HMP..HMPP! MPUN MPUN!" AHAHAHA.. Tuh kan! Tata emang gampang banget gelian, digelitikin dikit padahal tubuh nya ketutupan selimut langsung K.O deh

Tapi gue gamau kalah, gue naik ke atas kasur dan ngegelitikin dia lebih banyak lagi. AHAHAAH, gue ngakak liat Tata yang kayak uler keket dan tiba-tiba JEBUUUUK! Oh shit, gue lupa kakinya bisa nendang, alhasil pinggang gue sakit banget sekarang dan gue jatoh tertidur persis disebelahnya. Tata berhasil mengeluarkan tangan kirinya dan menarik selimut itu dari mulutnya. "Nah, makanya orang tua tuh gaboleh kurang ajar hahaha, rasain" Sekarang gantian Tata yang ketawain gue.

cintataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang