Dua

50.8K 114 2
                                    

*Syanam Pov

Ga ngerti apa kalo gue lagi kesel sama dia? Dibaik baikin kek atau apa kek
Kok gue nggrutu di jalan gini sih. Ah, bodo lah

Plumting

Diperjalanan gue balik rumah, hape bunyi. Gue lirik dari siapa eh ternyata si pengirim pesan itu tak lain tak bukan cewe gue, si Zahra. Sedikit males karna hal tadi masih membekas di pikiran gue.

Bodo amat. Gue tancap gas aja. Biar ntar gue buka pesan dia di rumah.

*Zahra

Kok si Syanam belum juga baca pesan gue sih ya?
Gue memandang bucket bunga tadi dan pesan singkat di lembar antara indahnya mawar dengan perasaan bahagia. Sangat bahagia.

"Zahraaaaaaaaaaa"

Cicil, teman sebelah kamar kos gue mengagetkan membuyarkan lamunan gue tentang betapa bahagianya gue hari ini.

"Apaan? "

"Idih, abis dapet kejutan, songong luuu" cibir cicil sedikit menggoda gue.

"Hahah tau deh. Kesambet apaan dia semalem"

"Eh gila, Syanam tuh sayang banget lagi ke elo. Elo nya aja yang ga begitu sadar. Knapa sih kayaknya elo biasa aja gitu sama syanam? Elu sayang ga sih ra?"

"Pertanyaan macam apa itu?" gue mentoyor kepala cicil dg bantal yang kebetulan ada di sebelah kiri gue.

"Kan ya gue nanya aja. Lagian elu nya ada ada aja. Syanam udah baek banget gitu ke elo, tapi elo nya masih deket deket sama si Bayu. Gimana sih lo? "

"Kan gue sama si Bayu sahabatan udah sejak mahasiswa baru cil. Jadi ya sayang dong kalo persahabatan gue putus karna pacar gue yang notaben jauh lebih kenal gue dari pada pacar gue sendiri." gue sedikit membela Bayu. Karna gue ga suka persahabatan gue dipandang salah oleh siapapun.

"Eh, tadi gue ke sini ngapain ya? Tau deh gue lupa" cicil ngeloyor pergi tanpa ingat keperluan apa hingga dia datang ke kamar gue. Hahah dasar krucil

Gue masih berharap harap cemas. Penasaran juga. Kenapa si syanam kok tiba tiba ngilang gitu aja. Apa dia belom sampai rumah? Tapi seinget gue, dimana pun dia, kalo ada pesan dari gue, langsung dia bales.

*Syanam

Gue parkir motor gue di depan garasi mobil gue. Gue tinggal sendirian. Maklumlah. Bokap nyokap pada sibuk kerja. Dari pada gue ditinggal tinggal mulu, mending gue minta dibeliin rumah sendiri dan mencari satu pembantu buat membantu gue dalam segala hal. Dan dia yg udah baik banget sama gue dan udah gue anggap ibu kedua gue. Gue biasa manggil dia mbok  nah. Mbok nah ga pernah ngeluh macem macem selama dia kerja sama gue. Dan juga dia sering dengerin curhat gue, keluhan keluhan gue tentang apa aja, termasuk tentang Zahra. Dan dia adalah orang yang memberi gue ide sedikit romantis, buat ngasih surprise Zahra sebucket mawar di pintu kos Zahra.

"Mbok Nah..." teriak gue sejak gue menginjakkan kaki di rumah.

"Iya mas nam?"

"Mbok, bete deh aku mbok" tanpa sadar gue manyun. Gue lepaskan sepatu gue di luar , gue taruh di rak sepatu gue dengan rapi. Maklumlah. Walaupun gue terbiasa ditinggal pergi bokap nyokap, tapi gue juga terbiasa melakukan semuanya sendiri. Hingga gue berpikir, menjaga kebersihan dan kerapian itu tugas utama gue terhadap penampilan gue.

"Kenapa mas?" Mbok nah menghampiri gue dengan segelas es jeruk segar yang biasa mbok nah persiapkan jika gue mulai manggil mbok nah dg teriakan manja.

"Makasih mbok" dia menyodorkan dan langsung gue seruput, es jeruk segar mulai meredakan kekesalan gue.

"Masa si Zahra tadi makan bareng sama Bayu mbok. Trus mereka janjian buat nugas bareng, udah di tempat Bayu, dijemput bayu pula. Kesel lah aku mbok." gue cerita panjang lebar yang ditanggepi dengan senyuman oleh mbok Nah.

The DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang