NELLY & PAK RT

228 7 4
                                    

(NELLY POV)

Pagi ini aku bangun seperti biasanya, tapi tentu saja dengan suasana yang berbeda. Rumah yang dulu sepi kini sudah terisi dengan anggota keluarga baru. Ya, mereka anakku dan cucu-cucuku, sungguh bahagia. Setelah mandi dan pake baju, tak lupa juga dengan segelas ale-ale strawberry yang menambah semangat pagiku. Uh lala memang hanya ale-ale yang mengerti aku.
Oh ya, hari ini aku harus dandan cantik ala-ala Princess Nabati pokoknya, soalnya ya ya mau tau yah soalnya kenapa. Hmm kepo deh, hari ini rumahku bakal kedatangan pak RT. Kalo bayanganya pak RT tampangnya kaya bapak-bapak jenggotan dan bau tanah hmm itu salah pemirsa. Karena pak RT yang satu ini HOOOOT sekali, sepedas SAMBALADO... rawwwr.. eh pagi-pagi udah binal aja, maklum lah ya kalo udah minum ale-ale aku suka lupa umur,lupa bentuk tubuh, lupa jenis kelamin #EH.
Selesai dandan ala prinss nabati, aku langsung menuju ruang makan. Laper dong ah, pagi-pagi kan wajib sarapan gitu kata dokter boyke. Senyum mengembang diwajahku saat melihat suasana ramai bak pasar di meja makan. Tapi senyumku hilang ketika ada bisikan ghaib yang bersuara nyaring.
"nenek mau jadi badut yah..??? pagi-pagi menor bener" ucap bocah ingusan yang tak tahu diri dan tak tahu diuntung. Sudah jelas kan siapa dia, ya si anak yang punya bakat sama denganku "MAKAN BANYAK" ya dia si imam. Omonganya selalu saja bikin bad mood...hmmm bete deh adinda
"eh..nenek mau ketemu sama pak RT.. cantik gini masa dibilang badut sih...!!! ya kan reza nenek cantik...??" jawabku sambil bertanya pada reza biar ada pembelaan dan gak malu sama tuh anak.
"nenek cantik kalo udah suapin aku...." jawabnya modus, untung dia anak yang manis coba kalo nyebelin kayak si imam udah aku lempar bulu mata kali.. sabar sabar sosialita balik kanan graakkk harus tetep calm down..
"nenek masa Cuma reza aja yang disuapin... aku juga mau dong..pleaseee..." ucap subin dengan mimik sok imut, andai dia reza atau arman pasti bakalan imut maksimal. Ah sudahlah dilarang mencela anak demek.
"ya udah gantian yah,... pagi ini reza yang disuapin. Nanti tengah malam baru deh subin yang nenek suapin..." duh salah jawab kayanya ah masa bodo emang gw pikirin,situ ok helllaw. Oh yaampun gini nih kalo udah minum ale-ale sebelum makan, efek sampingnya bikin ALAY MODE ON.
"eh anak-anak papah udah pinter makan sendiri..." sahut fikar dengan santai tanpa dosa.
"papah suapin subin noh... dia ngambek noh ga disuapin" mugi yang dari tadi diam ahirnya bicara.
"sini papa suapin subin...."
" ah akkkkkuuuh...ggggggaaaak mmmmmaaauuuu diii suuuuapiin coooowwoook... emangnya aku cowok apaan" jawab subin gugup. Hmm aneh banget sih ini anak tampang sangar tapi sensitif banger kek barbie.
"sudah sudah sini mama suapin subin yah..." sahut henik yang tiba-tiba saja datang tanpa diundang...
"makasih mamah.." lagi-lagi masang muka sok unyu. Kalo aja bakar anak-anak gak dosa aku bakar tuh subin. Eh bentar diakan udah gaperlu dibakar juga udah.... eh gaboleh nyela, maafkan hambamu yang tidak kecil ini ya allah.
"hadeh pada lebay emang minta disuapin.. mending gw gak disuapin juga abis tiga piring..huh dasar payah..!!" ini anak kenapa marah-marah coba, harusnya kan aku yang marah karena dia makan banyak.
"aku udah makannya" sahut arman. Tapi kok dia gak habis sih makannya.
"eh sini makanan sisanya buat gw aja, bilang dong kalo maunya dikit.. huh mubazir tau.." ini si imam emang bandel tapi soal makanan kenapa dia bisa bener juga yah... patut dicurigai
"kalian semua main dibelakang halaman rumah ya, di kolam renang kek dimana kek pokoknya ga didalam rumah. Mau ada pak RT datang kan malu kalau berisik" pintaku pada semua penghuni asrama ini eh bukan asarama ini rumah ku yang besar.
"ayo anak-anak belajar renang sama papah... biar tinggi kaya papa" bujuk fikar. Dan sepertinya semua anak setuju sama idenya, hmm memang ayah yang baik.
"ah aku mules... aku nyusul aja deh byeee." Habis makan ke kamar mandi, udah di isi di keluarin lagi dasar kelakuan ajaib si imam.

IT'S BRITNEY BITCH...!! IT'S BRITNEY BITC!!!

Kalau kalian semua bingung itu tuh suara bel rumahku, hihihi aku penggemar Britney Spears semenjak neneknya britney lahir hihihi. Keren kan gimna pada iri kan sama bel rumah aku, eh ya ampun aku kenapa pamer sih.

"SPADAAAAA" ah suara machonya terdengar dari luar, uh bikin aku terangsang kalo gini caranya aku minum ale-ale selusin dulu deh biar gak gugup.
"masukin aja pak RT barangnya" eh aku ngomong apa ini, maksudnya masuk aja pak RT map nya juga bawa masuk aja gitu maksudnya.
"selamat pagi Ibu Nelly, gimana kabarnya..??" tanya pak RT sopan
"yah kabarku gini gini aja nih, masi jomblo.. butuh belaian seorang waria" jawaban apa ini kenapa aku ngelantur begini, oh tuhan apakah ini yang dinamakan mabok ale-ale, aku harus berhenti minum ale-ale kalo efeknya bikin malu aku...
"hmm ini nih surat-surat untuk pengajuan adopsi.. dan pembuatan KK baru" jawab pak RT. Dia sepertinya sudah maklum dengan tingkah binal ku .
"ah ya tarif pak RT Berapa..??? eh maksud aku biaya ngurus pak RT eh biaya surat nikahnya aku sama pak RT..." aduh aduh ini udah keterlaluan aku sudah terbawa ke alam lain dimana aku sedang menghayal kegiatan yang biasa ku lakukan diatas Meja Belajar, eh ranjang ah ntahlah aku sudah benar-benar hilang akal.
"hm kayaknya ibu nelly kurang sehat yah, ini semua biayanya 3jtan aja sih." Jawab pak RT dengan nada cemas.
"oh ya saya akan transfer ke no pak RT sekarang juga..." jawabanku memang normal tapi rupanya ekspresiku tidak, lidah ku sudah melet-melet bak ular cobra yang siap menebar racun...raaawr. astaga kenapa lagi aku...
"baik kalau begitu. Saya pamit ya ibu Nelly, sepertinya ibu nelly butuh istirahat" ujar pak RT dari nadanya sih sudah tak mau lagi lama-lama bersamaku.
"ah ya pak RT boleh pulang....hhhhhhhhhhhh" jawabku lemas tiba-tiba saja kurakan busa keluar dari mulutku, samar-samar ku lihat pak RT yang menampar-nampar diriku. Tak lama aku pun linglung tak sadarkan diri..

Pak RT POV

Niat ku hanya ingin menyerahkan surat-surat adopsi dan KK. Tapi kenapa aku harus menghadapi keadaan ini. Ya seorang wanita paruh baya tiba-tiba saja mulutnya berbusa, sudah kucoba membangunkanya dengan cara menaparnya, memutar kepalanya seperti Tina Toon saat menari bolo-bolo tapi nihil. Aku panik karna yang dihadapanku ini bukan wanita biasa yang mudah dipindah-pindahkan, dia berbeda badanya seberat Lemari Es mungkin.. karena panik aku pun berteriak meminta pertolongan
"TOLONG TOLONG TOLONG" teriakku
"om kenapa tereak-tereak gitu, itu kenapa nenek-nenek pingsan yah..??" sahut anak yang tiba-tiba muncul dari dapur, dia bukanya panik malah asik menjilat-jilat es krim.
"adek cucu adopsiny yah, ada orang dewasa yang tinggal disini kan. Minta tolong angkat nenek kamu ini.." pintaku dengan nada santai agar dia tak panik, alih-alih menjawab dia malah pergi dan berkata.
"hmm gampang diamah dibanguninya... aku tau kok dia kenapa, sebentar ya, om disitu aja yah" jawabnya santai, lalu pergi menuju ke lemari es. Loh lemari es? Ada apa memang disana?...
"nih dia obatnya, masukin aja kemulutnya om..." pinta si anak itu
"hah... ini kan Air Putih..." aku heran kenapa dia memberiku air putih
"itu bukan air putih biasa, itu soda api cair,minumin aja om ke mulutnya.. itu dia lagi mampet di dalam perutnya, ya ibaratnya perutnya sedang mampe kaya wc gitu om.." jawab si anak itu dengan lantang
" yakin nih..." aku ragu-ragu, ya jelas saja ragu masa dikasi soda api astaga....
Karena bingung aku pun meng iyakan saja ucapan si bocah tadi. Dan setelah ku minumkan soda api cair, ibu nelly langsung kejang-kejang. Yang anehnya kejang-kejang nya sambil berdiri dan dia salto sendiri tanpa sadar. Setelah salto dia duduk dengan sendirinya di bangku yang dia duduki tadi.
"ibu nelly gak apa-apa..??" tanyaku cemas. Siapa yang tidak cemas melihat manusia sedang pingsan tiba-tiba kejang-kejang dan berdiri lalu salto sendiri. Andai aku tahu pasti aku sudah rekam kejadian tadi dan ku upoad di youtube biar heboh.
NELLY POV

Kepalaku terasa sakit, semua badanku nyeri. Aku curiga kalau penyakitku kambuh, ya penyakit akibat kebanyakan minum Ale-Ale. Tapi kenapa aku sudah sadar, biasanya butuh waktu setengah hari untuk ku siuman seperti biasa. Siapa yang mengobatiku?
Kulihat pak RT dengan raut wajah yang cemas dan sexy itu ah.... wajahnya memang tampan. Badanya berisi,masi muda pula ah jadi pengen deh maen di kamar berduaan sama pak RT. Maen bola bekel maksudnya hihihi. Heh heh heh sadar nelly dia sedang cemas malah mesum.huft
"saya udah baik-baik saja pak RT. Maaf ya ngerepotin, pasti tadi panik yah maaf ya" dengan wajah memelas aku meminta maaf ke pak RT.
"ah tidak apa-apa bu, saya juga tidak berbuat banyak... untung saja ada cucu adopsi ibu yang memberikan obat itu kepada saya" hah.. cucu ku, bukanya mereka semua sedang asyik berenang dibelakang. Tunggu dulu ada satu anak tadi yang pamit ke kamar mandi dan tak langsung ke empang eh kolam renang. Mungkinkah dia yang memberi obat ini. Dari mana anak itu tahu...
"anak yang mana yah kalo boleh saya tahu pak??" tanyaku. Daripada bingung sendiri mending tanya aja lah
"itu anak yang makan es krim. Memakai kaos biru muda bergambar Dora" jawab pak RT
"oh anak itu..." mulutku ternganga tak percaya anak bandel yang sering meledekku ternyata yang paling tahu tentang aku. Hiks jadi terharu deh. Diam-diam dia perhatian padaku.. kalo saja tidak ada pak RT mungkin aku akan berlari mencarinya dan kalau sudah ketemu akan kupeluk sampai sesak napas dan mati. Eh gak sampe mati deh hihihi kebablasan
"urusan saya disini sudah selesai... saya pamit dulu ya ibu nelly.. mari..." pak RT pamit. Hiks ini salah satu momen menyedihkan ketika pria tampan ini harus pergi meninggalkan diriku yang butuh belain pria sexy.
"ya makasi ya pak RT. Kapan-kapan mampir yah, kalo bisa pas malam jumat mampirnya. Aku akan siap selalu menunggu kedatangan pak RT.." astaga aku ngomong apalagi ini, kebiasaan kalo ada cowo kece dikit aja langsung ganjen,hmmm bakat ku memang luar biasa. (eh wait ini bakat astaga -_-)
Pak RT pun berlalu dari rumah ku, kulihat punggung gagahnya yang kian lama kian menjauh. tak terasa cairan hijau kelua dari telingaku, begitulah aku ketika aku sedih terharu cairan ditelingaku akan keluar, aneh memang.
Pada saat memasuki rumah, kulihat anak itu ya si anak bandel yang selalu saja membuatku kesal dan naik darah. Tapi sekarang aku tidak kesal padanya, akan ku peluk dan tak kulepas lagi. Eh bisa mati dia hihihi
"hei imam.. sini kemari..." pintaku
"gak mau ah.. mau meluk kan hellaw ntar aku mati keabisan nafas gimana. Mending aku ikut renang aja ah" jawabnya sambil menjulurkan lidah dan berlari menuju kolam renang.
"hei kamu mau kemana...." aku pun mengejarnya
Sesampai di kolam renang aku pun tetap mengejarnya. Sial memang belum sempat ku tangkap anak itu, aku malah terpeleset oleh sabun colek yang berada di pinggir kolam dan BYUUUUUUUAAAARR kolam yang tadinya penuh air seketika surut karena aku jatuh dengan kerasnya... apaan sih kolamnya lebay banget sampe surut gara-gara aku.
"HUUUUUUUUUUUUUUUUUUU" tereak semuanya. Bukanya marah mereka semua tertawa melihat tingkahku yang seperti ikan Mamalia yang besar itu, Ya ikan PAUS puas kalian semua.....
Ah hari ini ada lagi kenangan indah bersama keluarga kecilku, terimakasih tuhan atas semua rahmatmu.

HMMM GIMANA SAMA PART INI. YA MASIH GITU-GITU AJA CERITANYA GAK BERKEMBANG HAHAHAHAHA VOTE KOMENYA YAH MAKASIH....
SALAM KELUARGA GAJE WKWKWK

NASUTION FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang