MYSTERY CODE 69 [ part I ]

775 59 8
                                    

Author POV

Sambil membawa buku - buku tebal Krystal dengan wajah kusutnya berjalan menuju sudut perpustakaan tepat di samping jendela di sana sudah terlihat seorang namja dengan tangan yang disilangkan kedepan dengan tampangnya yang memancarkan sebuah senyum kemenangan. Krystal meletakkan buku - buku tersebut dengan keras di atas meja hingga membuat beberapa siswa yang fokus membaca di sana merasa terganggu dan menatap tajam seakan ingin menelan Krystal hidup - hidup. Krystal sang tersangka hanya acuh dan membalas tatapan tajam siswa - siswa itu dengan tatapan mematikan miliknya. Beberapa siswa itu pun kembali menghadap bukunya dengan kesal. Krystal pun duduk di hadapan namja yang masih dengan gayanya yang keren sembari tersenyum dorky.

"Kkekekeke....princess~ coba buka halaman 120 pada buku ciptaan Kim Peek" ujar namja itu.

Krystal menatap namja itu dengan cemberut sembari mencari buku itu dalam tiga belas buku yang tadi dia bawa.

"Keuge....buku program ilmu alam ?" tanya Krystal sambil meyodorkan sebuah buku tebal berwarna kuning dengan sampul bertuliskan 'KIMIA FARMASI' ke arah namja yang bernama Amber itu.

Krystal Jung adalah seorang siswi dari Anyang High school yang masih berada ditingkat dua jurusan IPS. Yeoja itu adalah sahabat sekaligus pacar dari Amber Josephine Liu seorang siswa yang berprofesi sebagai seorang detective muda, bersama dengan rekan-nya yang bernama Jonghyun, Ia sudah memecahkan beberapa kasus kejahatan dikalangan masyarakat. Ingatan dan kecerdasannya yang berbeda dengan siswa lain membuat seorang Amber termasuk dalam kategori siswa populer khususnya para yeoja dipenjuru sekolah.

"Halaman 120 tentang pengertian Fotosintesis" ucap Krystal sembari menelusuri kata - kata dalam buku tersebut.

"Soal dari Mrs. Kim apa ?" tanya Amber yang sedari tadi hanya memperhatikan Krystal membolak - balikkan halaman buku tebal tersebut.

"Menuliskan persamaan reaksi kimia proses fotosintesis" jawab Krystal dengan wajah tanpa dosa (?)

"Stupid~ kau akan membantuku menjawabnya kan ?" lanjut Krystal dengan mengeluarkan jurus aegyo andalannya.

Mungkin ini terdengar aneh karena Krystal yang bukan di jurusan IPA justru malah belajar tentang Kimia Farmasi. Hal ini disebabkan karena Krystal sedang menjalani masa hukuman dari Mrs. Kim.

"Baiklah....baiklah aku akan membantu dengan semampuku. Ehm....seingatku fotosintesis adalah suatu proses biokimia yang dilakukan makhluk hidup berklorofil untuk memproduksi energi terpakai atau nutrisi dengan memanfaatkan energi cahaya. Fotosintesis merupakan salah satu cara asimilasi karbon karena dalam fotosintesis karbon bebas dari karbon dioksida yang diikat atau difiksasi menjadi gula sebagai molekul penyimpangan energi, kau tahu itukan ?" jelas Amber panjang lebar tanpa melihat buku.

Memang hanya ingatannya yang Ia gunakan saat menjelaskan seluk beluk fotosintesis itu. Krystal yang paham secara langsung menulis inti yang Amber katakan tadi dibuku warna pink miliknya.

"Apa reaksi kimia singkat dari proses fotosintesis ?" tanya Amber pada Krystal yang masih sibuk menulis.

"Bukankah itu adalah 12H2O ditambah 6CO2 ditambah cahaya matahari dan klorofil menjadi C6H12O6 atau glukosa ditambah 6O2 dan 6H2O ?" jawab Krystal yang mencoba mengingat sembari menulis kata demi kata tentang pengertian fotosintesis.

"Yups...itu benar, tulis itu juga" kata Amber sembari menyambar milk shake yang berada di sampinh tumpukan buku.

"Reaksi kimia fotosintesis ada dua, yaitu reaksi terang dan reaksi gelap" sahut Amber lalu meminum milk shake miliknya yang sebelumnya Ia beli bersama Krystal di kantin tadi.

SHERLOCK - KTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang