PROLOG
How to move on? Yep. Kayanya banyak banget yaa cewek cewek atau bahkan cowok sekalipun yang terjebak zona gamon a.k.a gagal move on.
Jujur sih gue belum pernah yang namanya gagal move on, karna menurut gue masih banyak hal yang mesti lo kerjain dan nanti nya juga lo bakal lupa.
Setelah gue putus dari mantan mantan gue, gak banyak kok slow aja #duar hahaha iya serius cuma 4(?) gue gak pernah nangis, galau,etc. Gue aneh? Gapunya hati? Entah-_- yang jelas selama gue pacaran sama mantan mantan gue ya gue sayang sama mereka tapi pas putus ya udah biasa aja..
Sampe akhirnya gue nemuin titik gak mampu gue buat move on.. Ya, dia.. Cowok dingin, cuek, batu, dia bikin gue gagal move on total!!!
Awalnya jujur gue fikir dia biasa aja, cuma salah satu cowok cuek yang hidup di planet ini... Tapi ya gitu, dia yang bikin gue seneng tiap hari, dia bikin gue sedih, ngancurin mood gue, bikin gue ngakak, sampe bikin malu juga dia lakuin.. Gila? Sebagian orang tau dia gila hahaha...
Anka Samudera, dia cowok pertama yang bener bener bikin gue gak bisa lupa, gak bisa berhenti mikirin dia, gak bisa berhenti stalking dia di medsos, bahkan gue sampe ngedit ngedit foto gue sama dia gitu(?) karma gini amat ya..
Seberapa pentingnya sih dia? Dia penting banget. Dia yang selalu ngomong apa salah gue, dia yang selalu ingetin gue tentang hal yang sering gue lupa, dia yang selalu ngajarin gue hal kecil tapi gak pernah terlintas di otak gue.. What a sweet boy he is
Sampe akhirnya gue dengan terpaksa putus sama dia karena hal yang bener bener besar buat masa depan gue.. Benteng tinggi ada di tengah tengah hubungan gue sama dia.. Yang awalnya gue fikir alah paling juga gak bakal lama, sama kaya yang biasanya.. santai aja lah! Tapi malah ternyata berbalik dari pemikiran cetek gue..
Benteng? Ya benteng.. Agama kita beda, Tuhan kita beda, kitab kita beda, cara ibadah kita beda, tempat ibadah kita beda, sampe sampe ceramah ceramah tentang hubungan beda agama selalu bikin gue skakmat.
Mungkin beberapa temen gue atau kalian anggap kenapa gak pindah agama aja? Kalo ngga lo ya dia.. Cinta kan butuh pengorbanan? Omg.. Kalo aja segampang itu, kita sama sama punya keluarga yang bisa dibilang cukup kuat agamanya...
Dia cowok hindu yang sumpah taat banget ibadahnya, taat banget sama agamanya.. Sampe akhirnya gue beraniin nanya ke dia, dia mau gak pindah ke agama gue dan yaaa dia jawab enggak..
Mungkin sama yaaa sama gue, gue muslim... Gue cinta banget sama Allah, tapi satu sisi gue juga cinta sama dia, cowok non muslim itu...
Dan akhirnya gue milih Tuhan yang udah nyiptain gue, buat gue sehat, ngasih gue udara bersih buat gue nafas sejuk secara gratis, ngasih gue banyak rezeki selama gue hidup di dunia ini... Cobaan? Iyaa cobaan.. Gue harus milih dia semangat gue, atau dia yang maha Esa.
Benteng ini gak akan pecah kalo salah satu dari kita gak ada yang mecahin... Kalo benteng ancur, gue sama dia bisa hidup tanpa masalah besar itu lagi tapi yaa dengan dosa dan catatan kita sebagai manusia gak tau terimakasih sama Tuhan...
Finally gue pun memilih buat gak mecahin benteng itu dan menjauh dari benteng itu... Dia dengan santainya setuju
Untuk pertama kalinyaaaa gue Tyra Elishama nangis sesenggukan gara gara putus sama cowok padahal gue sensdiri yang mutusin tuh cowok... Rasanya mau marah kalo ada yang bilang dia deket sama cewek, tapi buat apa... Lo-gue sempet berubah jadi Aku-kamu tapi sekarang berubah lagi jadi Lo-gue...
Baru pertama gue ngerasa se-nyaman ini sama cowok.. Menurut gue dia itu cowok paling setia dari semua cowok yang gue kenal setelah bokap gue.. #abang gue playboy
Walaupun gak sedikit yang ngejar ngejar dia, yang modusin dia, yang berusaha deketin dia, yang sampe mau nangis kalo liat dia sama cewe, yang ngefans sama dia, tapi gue heran kenapa dia milih gue...
Gue berasa the most beauty kalo dia gandeng gue, nyapa gue depan banyak orang, cubit pipi gue kalo gue bete, apalagi pas dia nembak gue hahaha... Yaa garing
Hahaha ya pasti lah banyak banget yang benci sama gue pas gue jadian sama dia.. Haters gitu wkwk #berasa artis punya haters. Sampe sampe banyak banget yang nge-jugde gue dibelakang, di sosmed, atau bahkan nyindir didepan gue... Yatapi Anka always ingetin gue kalo gue terlalu berharga buat lawan mereka *oh my god Ankaaa*
Walaupun gue keliatan seneng depan temen temen gue, depan keluarga, bahkan depan dia kalo lagi ketawa tawa sama cewe gue selalu berusaha masang muka gue se normal mungkin...
Kenapa? Ya karna gue gak mau orang orang tau gue lemah... Gue gak suka orang beranggapan kalo gue lemah, tapi yaa tetep aja emang kenyataannya gue lemah...
Intinya gue bener bener kehilangan cahaya disaat gue ada di satu ruangan yang gelap banget dan bahkan gue gak bisa bedain kapan gue tutup mata dan kapan gue buka mata...
Cause' anka, your my flashlight.. gue mau lo balik ke gue, tapi gue juga gak mau ninggalin keyakinan gue... Egois? Ya memang, tapi gue bener bener butuh cahaya itu lagi...
Cahaya yang lo selalu kasih setiap hari, cahaya yang makin hari makin terang tapi gue jatohin gitu aja sampe sekarang bener bener gelap...
I'm still loving you... Anka
...
Maafin kalo prolognya kurang bagus, tapi gue bakal usaha bikin yang terbaik karna ini bener bener kisah nyata gue, cuma gue gak pake nama gue sih. Hahaha
Bytheway terus baca yaaa tentang Anka dan Tyra, thank you~
Jangan lupa vomment!!!! Tanda seru udah empat tuh ya... Hahaha garing-_-