#TaehyungPOV
Liburan di jepang sungguh melelahkan. Sebenarnyatidak akan terlalu melelahkan jika aku langsung mencari apartemen dan beristirahat.Tapi aku lebih memilih untuk berkeliling dan mencari beberapa aksesoris untukteman-temanku di Korea. Sekarang sudah hampir tengah malam, setelah bertanyadengan beberapa penduduk lokal akhirnya akupun menemukan sebuah apartemendengan harga yang bisa dibilang murah. Apartemen ini cukup menarik, dengandekorasi ruangan yang bahkan dibilang sangat unik. Aku harus menaiki 7 anaktangga agar bisa sampai di kamar apartemen ini.
"ah, aku akan kembali ke Korea seminggu lagi.Suasana disini benar-benar nyaman."
Belum sempat aku memejamkan mata, aku mendengarsuara langkah kaki. Tak hanya langkah kaki. Terdengar juga suara berisik daribawah tangga.
"jam 12?!" gumamku
"aku sudah sampai di tangga pertama"
Ck! Siapa bocah yang berani mengganggu tidurku. Tapientah kenapa aku terlalu malas menggerakan kakiku keluar kamar. Aku hanya bisamendengarkan suara itu dari dalam kamar. Esoknya aku memutuskan untukberjalan-jalan di sekitar apartemen ini.
"selamat pagi ajhuma" sapaku pada seorang wanitaparuh baya yang tengah menyapu halaman.
"ah, selamat pagi. Apa kau pemilik apartemen itu?"
"iya, benar ajhuma."
"Kau berani sekali memilih tinggal di apartemenitu."
"benarkah? Memangnya ada apa dengan apartemen itu?"
"Ah entahlah, yang aku tau. Setiap orang yang tinggaldi apartemen itu hanya akan tahan menginap sampai hari ketiga saja. Aku tidaktau apa sebabnya. Mereka yang keluar apartemen tidak mau membicarakanpenyebabnya."
"... oh, t terimakasih atas informasinya."
Aku langsung pergi meninggalkan wanita itu. Mungkinmereka yang pergi dari apartemen itu telah digganggu uleh hantu, haha. Sungguh!Sampai kapanpun aku tidak akan takut dengan cerita tahayul seperti itu.
Di malam-malam berikutnya aku masih mendengar suarayang sama
"aku sudah sampai di tangga kedua."
"aku sudah sampai di tangga ketiga."
"aku sudah sampai di tangga keempat."
Begitu seterusnya. Satu tangga setiap malam. Tepatpada malam ini suara itu sampai ditangga ketujuh
"aku sudah sampai di tangga ketujuh!" suara itumemekik.
Ku beranikan diri untuk membuka pintu kamar.Mengumpulkan keberanian diri untuk hal yang satu ini benar-benar sulit. Tubuhkubergetar hebat, keringat mulai membasahi keningku.
Terdengar suara cakaran dari luar pintu
"aku sudah sampai! Aku sudah sampai! Aku sudahsampai!" suara itu kembali terdengar.
Jantungku seakan berhenti berdetak ketika mendengarsuara pintu yang tadinya terkunci kini menggeser terbuka. Mataku terbelalakketika melihat apa yang ada didepanku.
#AuthorPOV
Keesokanharinya sang pemilik apartemen datang untuk mengambil uang sewa. Sudah berulangkali ia mengetuk pintu kamar tapi tak ada jawaban sama sekali. Curiga denganapa yang terjadi, ia pun membuka kamar dengan kunci cadangan yang ia miliki.
Pemilik apartemen itu terkejut ketika melihatpenghuninya terbujur kaku dengan ekspresi muka ketakutan yang teramat sangat.Polisi pun datang dan memeriksa mayatnya, namun tidak ditemukan penyebabkematiannya. Hanya sepertinya pemuda itu ketakutan.
Apartemen itu pun kembali kosong menunggu penghuniyang baru. Satu tahun pun berlalu. Masih tidak ada yang tau kenapa tidak adayang pernah betah tinggal di apartemen itu.
Hanya ada dua yang mengetahui apa yang terjadi
Pemuda yang telah meninggal itu. Dan sesuatu yangtidak pernah diketahui yang selalu menaiki tangga itu tiap malam.
FIN
KAMU SEDANG MEMBACA
Seven Ladder
Horror-Seven Ladder- By: deitsuki Genre: Mistery, Horror Cast: Kim Taehyung leght: oneshoot "Hanya ada dua yang mengetahui apa yang terjadi Pemuda yang telah meninggal itu. Dan sesuatu yang tidak pernah diketahui yang selalu menaiki tangga itu tiap mala...