five nights at freedy's 4

128 8 0
                                    

Kita mengetahui bahwa protagonis kita, si Anak Malang yang di-bully oleh Kakak dan teman-temannya memiliki lima buah plushies animatronic favorit kita, yang tidak lain adalah Freddy, Bonnie, Chica, Foxy, dan Golden Freddy/Fredbear. Pada malam hari, pemain harus tetap menjaga diri kita agar para Nightmare Animatronics tidak menangkap kita, dan satu-satunya senjata yang bisa digunakan adalah sebuah senter. Namun hati-hati, menyorotkannya pada saat 'sesuatu' sangat dekat di depan pintu, maka mata bersinarnya berarti akhir hidup Anda (atau lebih simpel, akhir dari gameplay).

Setiap malam akan selalu ditemani oleh mini-game, yang menunjukkan petualangan dari Anak Malang yang merupakan karakter yang kita mainkan. Kita tahu, dia di-bully oleh beberapa orang anak, menangis setiap saat, dan akhirnya berakhir dengan kepalanya dimasukkan dan dihancurkan ke dalam mulur Fredbear. Banyak yang menduga bahwa inilah cerita insiden Bite of '87, namun ada banyak bukti yang menyatakan bahwa mereka salah.

Bukti yang saya bicarakan adalah:

Pada mini-game kedua, kita bisa berinteraksi dengan TV yang ada di ruang tamu, yang bila dinyalakan akan menampilkan tulisan "Fredbear & Friends! 1983", yang - bisa saja - mengindikasikan bahwa kejadian itu terjadi pada tahun 1983, dan bukan tahun 1987. Maksud saya, bisa saja tampilan di TV itu berupa tip VHS atau CD, tapi mari lihat bukti lain.

Phone Guy, pada malam pertama Five Nights At Freddy's pertama mengatakan insiden Byte of '87 seperti ini: "But then... There was the Byte of '87. I-It's amazing that the human body can live without the frontal lobe, you know?" Perkataan Phone Guy tersebut memberi informasi bahwa korban dari Byte of '87 masih hidup, atau paling tidak dapat bergerak setelah siapapun pelakunya berhasil menghasilkan gigitan tersebut. Sedangkan pada mini-game, tubuh Anak Malang tersebut 'tergigit' dan tubuhnya langsung melemas, tanpa pergerakkan. Kemudian, setelah mini-game malam keenam dari game keempat, setelah pembicaraan dari Fredbear kepada Anak tersebut, kita bisa mendengar suara flat line yang samar-samar namun terdengar, yang menandakankan bahwa Anak Malang tersebut meninggal akibat insiden tersebut.
Jika gigitan yang Anak itu alami memang menghilangkan Frontal Lobe miliknya, maka akan ada beberapa fungsi mental yang tidak akan lagi berfungsi pada Anak tersebut: Di antaranya kepribadian, ingatan jangka panjang, dan mimpi. Bila Sang Anak merupakan korban dari Byte of '87, maka setiap malam dan Nightmare Animatronics tidak akan pernah ada dan hanya akan lewat begitu saja, karena Sang Anak tidak akan punya lagi kemampuan untuk memproyeksikan mereka.

Belum percaya? Maka ingatlah bahwa tahun 1987, yang merupakan latar waktu FNAF 2 adalah saat Freddy Fazbear's Pizza populer dengan Toy Animatronics, dan para animatronics lama seperti Fredbear sudah tidak muncul lagi untuk melakukan performance, begitupun dengan Golden Bonnie (Springtrap).

Sekarang, saya tahu apa yang kalian pertanyakan: Siapa pelaku dan korban asli dari The Bite of '87? Belum ada jawaban pasti dan mari jujur, bahwa itu terkesan masih sebuah misteri. Kalian bisa tetap setia pada teori mana saja, tapi saya pribadi akan stick pada satu teori bahwa pelakunya adalah Mangle dan untuk korbannya, saya tidak akan berpihak pada siapapun.
"Mangle dan Foxy memiliki gigi-gigi yang tajam. Mereka memiliki moncong yang panjang, tidak seperti animatronic lainnya. Mangle mampu bergelantungan di langit-langit, yang membuatnya mudah untuk melukai bagian atas tubuh korban, sedangkan Foxy mampu melompat dan berpotensi menggigit tubuh bagian atas manusia."
Pertanyaan lain adalah soal boneka Fredbear yang nampaknya memiliki kesadaran dan mengikuti Anak ini kemana-mana. Saya tidak mampu mendapat banyak soal ini, tapi ada satu yang benar-benar menarik:

Berdasarkan mini-game Give Cake di game kedua, seperti yang kita tahu bahwa Purple Guy, sebelum membunuh lima anak lain telah membunuh satu orang anak di tempat yang diduga adalah Fredbear Family Diner, tempat pertama di mana hanya ada Freddy (atau Fredbear) sebagai animatronic di tempat itu. Banyak yang menduga bahwa dialah asal dari The Puppet. Namun, apakah dari awal dia memang The Puppet?

Kita bisa menilai dari mata Fredbear dan Puppet. Keseluruhannya hitam dengan titik putih. Diteorikan bahwa setelah anak pertama itu dibunuh, dia tidak gentayangan dan langsung merasuki boneka The Puppet, namun setelah terbunuh, dia merasuki sebuah boneka Fredbear.

Kita bisa lihat juga di mini-game di mana Sang Anak dinyatakan meninggal, di mana Fredbear mengatakan "I will put you back together." Mungkinkah itu berarti kemudian siapapun roh di dalam boneka Fredbear kemudian keluar, mendapatkan tubuh The Puppet kemudian memberikan hidup baru kepada Sang Anak sebagai salah satu animatronics? Bagaimana juga kalau topeng yang dikenakan Kakak dan teman-temannya itu merupakan gambaran "anak mana yang disembunyikan di dalam kostum animatronic ini/itu?" Tapi, hey! Ini hanya teori.

Bila dipikir-pikir, mungkin kita bisa menelisik alasan Purple Man untuk membunuh anak-anak yang dimaksud. Terdapat teori bahwa Purple Man adalah Ayah dari Anak Malang yang merupakan protagonis kita. Menurut insiden anak pertama di mini-game FNAF 2, kita sudah tahu bahwa dia sudah pernah mengotori tangannya dengan darah sekali, jadi sepertinya dia bisa saja melakukannya lagi bila "orang yang dia sayangi" tersakiti, dan dia pun membunuh keempat anak tersebut, kemudian The Puppet (dulunya Fredbear) menghidupkan keempatnyakembali bersama dengan Anak Malang kita.

Di mini-game tersembunyi di game ketiga kita bisa lihat anak-anak dengan topeng Freddy, Bonnie, Chica, Foxy dan Puppet memberikan kue - yang jelas nampak seperti kue ulang tahun - kepada anak yang mengenakan topeng Golden Freddy (Fredbear), mewakili forgiveness (maaf) hingga akhirnya semuanya dapat istirahat dengan damai. Anak dalam topeng Fredbear tenang karena ulang tahunnya diadakan lagi dengan baik tanpa kepala yang hancur, dan anak-anak lain tenang karena anak yang mereka 'bunuh' telah memaafkan mereka, sedangkan anak dengan topeng The Puppet tenang karena semuanya tenang, lebih lengkapnya, setelah Purple Man terbunuh.

Apa kalian sadar di gambar 'the end' game ketiga? Bila semua mini-gamenya dimainkan dengan sukses, semua topeng tidak bersinar lagi, dan kasusnya berbeda bila mini-gamenya tidak dimainkan. Pada kedua ending tersebut, terdapat topeng Freddy, Bonnie, Foxy, Chica dan Golden Freddy, namun di mana topeng Puppet? Apa itu berarti siapapun roh yang merasuki Puppet hanya peduli soal membunuh Purple Man dan tidak mempedulikan anak lain istirahat dengan tenang atau tidak?

But hey! It's just a theory!
copyright FROM http://carltonserianinfo.blogspot.co.id/2015/08/fnaf-teori-apa-semuanya-terjawab.html?m=1

five nights at freedy'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang