Breaking Dawn: New Life

4.5K 157 28
                                    

1. Moving

Kami bersiap-siap untuk pergi, mungkin kami akan ke Greenland, jarang ada matahari di sana. Sudah 1 dekade sejak aku menikah dengan Edward. Kami terpaksa harus pindah karena orang-orang mulai curiga dengan penampilan kami yang tidak berubah.

"Semuanya sudah beres" Edward berpaling padaku.

"Oke, aku akan membangunkan Nessie" lalu aku menuju ke kamar Nessie. Sekarang sudah tengah malam, jadi Nessie masih terlelap di kasurnya. Alice telah melihat bahwa hari ini cuaca akan cerah, jadi kami memutuskan untuk pergi sekarang agar tidak terkena cahaya matahari.

Aku baru saja ingin melangkah masuk ke kamar Nessie, tetapi kudengar Nessie tidak tidur, ada apa dengannya?

"Ness, are you okay?" "Oh.. darling, it's okay, don't cry" aku membelai rambutnya. Nessie mungkin sedih karena harus pindah.

"Bagaimana dengan Jacob? aku tidak mau meninggalkannya" dia berbicara sambil tersedu-sedu. Lalu ku jawab sebaik mungkin, "Mungkin kita bisa mengunjunginya di sini" "Itu mungkin dan kenapa kita tidak tinggal di sini?" Hmm.. Renesmee sulit untuk diyakinkan, aku mencobanya lagi "Kita sudah lama tinggal di sini dan selayaknya kita pergi"

"But..-" dia ingin menjawab tapi Edward muncul dari belakng pintu. Edward memandangiku seperti ada yang ingin diberitahunya.

"Okay Ness.. persiapkan diri mu." Nessie terlihat kesal dan wajahnya memerah, aku hampir tertawa melihatnya"

"Jake datang, dia ingin menemui Nessie" aku kaget dan Edward juga heran melihat ekspresi ku.

"Seharusnya dia tidak datang selarut malam ini, dia tahu kalau..-" dia memotong pembicaraan ku dan langsung melanjutkannya.

"Dia mengintip dan melihat kita mempersiapkan kepindahan"

"Tidakkah kau mau bilang kalau Ness sementara tidur? aku tidak mau membangunkannya", "Kau sudah membangunkannya" dia menyangkal. "dan Jake menuju ke sini"

"Apa yang akan kita lakukan?" aku panik tidak ingin Jacob mengetahui Ness sidih karena terpaksa pergi, itu akan sangat berbahaya. "Kurasa kita harus menjelaskannya", "Ke Jake?" aku bertanya. "Siapa lagi? come on" aku melihat Jacob muncul dari jauh, lalu kami cepat bergegas untuk menjelaskannya.

Ini sulit, ya menjelaskannya mudah tapi bisa saja rencana kami tidak berhasil.

"Hy.. di mana Nessie?" Jake bertanya, "Kau pasti tahu" aku cepat-cepat mendahului Edward.

"Apa kalian akan pergi? Tidakkah kalian mengerti hubunganku dengan Nessie? Apa kalian mencoba memisahkan kami?" kata-kata marah Jacob langsung meluncur begitu saja. "Tenang Jake" Edward menyela. "Nessie pasti sedang menangis karena harus pindah" Jake melanjutkan ocehannya.

"Begini Jake..- kami akan menjelaskan yang sebenarnya, calm down boy! Huhh..." aku mengambil napas panjang dan mulai menjelaskannya ke Jake.

"Kami ingin memberi kejutan berupa pernikahan untuk mu dan Renesmee, tapi kami tidak ingin kalian mengetahuinya. Jadi untuk sementara waktu kami memutuskan pindah agar kami bisa mengatur pernikahan kalian di sini" penjelasanku begitu panjang. "Tapi mengapa harus pindah? Bukannya kalian juga bisa mengaturnya apabila ada Renesmee" Jacob bertanya. "I know.. apa yang aku bilang... kejutan kan, berarti kami ingin kalian sedih dulu agar petnikahan kalian jadi kejutan yang luar biasa. Yaa... tapi sekarang kau sudah tahu, jadi mungkin kau akan senang-senag saja. Eh.. dan jangan beritahu Nessie, dan juga jangan memperlihatkan ekspresi yang seakan-akan ada yang salah. Okay?" aku memperingatkannya. "Okay mom" dia tersenyum, ah.. itu pertama kalinya Jake memanggilku mom, hmm... apa setelah pernikahan mereka Jake akan jadi anak ku? hh.. aku terlihat terlalu tua untuk itu.

Aku baru sadar ternyata Edward ada di sampingku dan dia sedang tersenyum, mungkin dia sedang membaca pikiran Jake yang sedang berbunga-bunga.

[Oke, segini dulu ya fanficnya. Penasaran kelanjutan ceritanya? nanti dilanjutin kalo votenya udah lebih dari 10.] Thanks. Please voting ;)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 27, 2013 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Breaking Dawn: New LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang