"Tau ah,bingung gue. Kenapa sih setiap orang nanyanya pasti soal itu setiap tau gue sekolah di jurusan bahasa? Emang cuma IPA IPS aja yang punya masa depan gemilang? Belum tentu kali... Kalo Tuhan nggak menghendaki mana mungkin! Huh dasar anak songong,sok pinter lagi". Kata hati gue yang jengkel ketika gue ditanyai sama temen kelas IPA,mungkin kalo diucapkan dengan tutur kata akan jadi percekcokan hebat deh kayaknya. Tapi yaa gue cuma diem aja,ngapain nanggepin orang kayak gitu,nggak adauu
untungnya banget.
"Hey,kok lo diem sih fa?". Tanya Nina padaku.
"Perut gue mules nih,gue ke belakang dulu ya...". Jawab gue nyeleweng,karena sangking keselnya hati gue.
Huu...lega deh gue bisa kabur dari si itu anak songong yang kerjaannya nongkrong di perpus tiap jam istirahat,padahal dia setahu gue nggak pernah baca buku,kerjaannya ya cuma nrocos aja ngoment orang-orang sampe dirinya sendiri nggak keurus.Jedaaaag!!!!
"Auh,Rendra lo ati-ati dong kalo mau buka pintu,sakit nih kepala gue kejedag tu pintu". Gue marahin Rendra karena tanpa sengaja aku kejedag pintu pas dia buka pintu kelas mau keluar.
"Sorry fa,gue kan nggak sengaja". Respon si Rendra,anak bandel di kelas gue.
"Eh,tapi lo mau kemana sih?". Tanya gue
"Mau ke perpus,kenapa?mau ikut? Lo kan biasanya kalo jam istirahat kayak gini kerjaannya nongkrong di perpus,yaa walaupun nggak pernah baca buku"
"Yaelah,kayak lo nggak aja!... Nggak ah,nggak mau ikutan,males gue ketemu si anak songong itu lagi"
"Anak songong siapa sih?"
"Huuu....kepo deh,haha... Sana gih pergi. Selamat menikmati suasana perpus yes,,bye!"
Jederrrr.... Langsung aja gue tutup pintunya,dasarnya emang gue agak jail haha... Lagian situ juga jail kok ✌"Eh,temen-temen kalian pernah nggak sih kalo ada orang nganggep bahwa jurusan bahasa itu jurusan nggak bermutu kalian marah?"
Gue tanya ke temen-temen gue yang lagi pada ngumpul di dalam kelas,kayaknya sih pada ngerumpi
"Ya jelaslah,secara ya jurusan bahasa itu jurusan yang penting lho,faktanya semua orang bicara pake bahasa,iya kan?". Ceplos Tika,si anak tercerewet di kelas gue.
"Bener banget tuh,gue setuju sama si Tika". Temen paling pendiem di kelas gue pun mulai berkumandang,si Aisyah.
Dan WOW mereka malah jadi ribut ngomongin tentang yang gue tanyain tadi,bahkan gue dikacangin.
"Sssssssst... Jadi intinya nggak papa kan kalo gue marah ketika ada orang ngehina jurusan kita?". Langsung aja gue cela mereka yang pada ribut itu,tapi anehnya mereka nggak menjawab eh malah pada diem,jadi hening deh.
"Kenapa pada diem?pake melototin gue lagi. Yaudah kalo nggak mau jawab,gue udah tau jawabannya kok".Daripada dikacangin mending gue ke musholah,shalat dzuhur,kan udah ada suara adzan berkumandang. Eits...jangan salah ya,gini-gini gue itu rajin shalat lho,yaaa itung-itung nglebur dosa-dosa gue.
"Siapa tau bisa tenang habis shalat nanti,biar nggak marah muly". Kata hati gue
Gue pun ambil wudlu dan shalat jama'ah di musholah sekolah. Dan gue nggak pernah lupa sama urusan doa setelah shalat,karena gue percaya semua ini hanya milik Tuhan,apa pun juga yang mengedalikan juga Tuhan.Gue pun kembali ke kelas lewat depan kelas anak IPS
"Hey,Syifa...". Fernia,sahabat gue dari TK sampe sekarang menyapaku.
"Fernia,belum ada gurunya ya kok masih di luar kelas?"
"Belum nih,dari mana aja sih? Tadi gue cari lo di kelas lo nggak ada,gue cari di perpus juga nggak ada".
"Gue kan habis dari musholah,shalat dzuhur coy. Udah shalat apa belum nih lo?"
"Hehe...belum. Gue salut ya fa sama elo. Meskipun lo itu kelihatannya bandel,jail tapi lo itu kali urusan shalat nggak pernah lalai".
"Ah biasa aja kali... Jadi kePDan nih gue . Eh tapi lo cari gue ada apa sih?"
"Gue pengen curhat fa sama lo. Tadi malem gue ditanyain sama mama papa gue soal cita-cita,terus gue jawab jawab masih bingung,eh malah mereka marah-marah dan gue mau dikirim ke Austral habis lulus dari sini fa,gue disuruh kuliah di sana. Terus gimana nih fa?".
Cerita Fernia dengan penuh tatapan cemas membuat gue mengerti kali dia itu pengen sahabatan terus sama gue,nggak pengen pisah sama gue
"Emang cita-cita lo apa sih fer?"
"Nah, itu gue masih bungung fa,mendingan gue nurutin cita-cita lo aja ya biar gue bisa sama lo terus".
"Cita-cita gue itu jadi penulis fer,mana mungkin lo mau nurutin bidang yangg nggak lo sukai,kita itu melakukan sesuatu harus dengan rasa senang terlebih dahulu fer"
"Nggak papa fa,yang penting gue nggak pisah sama lo"
"Yaudah deh terserah lo aja fer"
"Eh,tuh kayaknya guru lo udah dateng ke kelas"
Werrrr gue langsung lari menuju kelas karena udah jam masuk kelas dari tadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Future
SpiritualKita sebagai pelajar tentunya punya yang namanya "cita-cita" dan pastinya kita berharap cita-cita itu menjadi kenyataan,ya bukan? Demi terwujudnya cita-cita tak jarang kita melakukan apa pun. Lalu bagaimana jika hidup kita tidak mendukung kita untuk...