Aku menaruh tasku dan segera keluar kelas untuk bertemu dengan rafka, reyhan, dan tentunya carlos. Ya dia udah resmi masuk ke OAKLEY SCHOOL
Sampe di kantin aku langsung ke meja deket jendela. Bisa dibilang itu meja aku dan rafka juga reyhan. Karena Gk ada yang duduk disitu selain kita. Entah kenapa
"Hai" sapaku dan langsung duduk di sebelah rafka karena bangku yang ke sisa cuma disitu doang
"Yah.. ceweknya rafka udah dateng" ucap reyhan songong. Beginilah, setiap hari reyhan jadi orang paling songong diantara kita
"Bilang aja lo cemburu han" ucap carlos santai sambil minum susu coklatnya. Kayaknya apa yang carlos minum selalu berhubungan sama susu "makanya cari pacar. Jangan nge jones mulu"
"Songong lu. Kayak lu Gk jones aja"
Carlos ketawa "Ya elah. Gue mah tinggal tunjuk. Tapi gue lagi waiting nicky minaj. Jadi ya gitu, gue kan setia orangnya"
Aku ngakak diikuti rafka sementara reyhan dan carlos adu debat tentang jones. Mereka kayak adik kakak gitu. Lucu liatnya.
"Mereka deket banget ya raf?" Tanyaku pada rafka "Emang sedeket apa sih lo sama reyhan? Udah kayak sodara aja kalian berdua"
Rafka noleh ke gua dan tersenyum lembut "Ya iya. Gue sama reyhan udah deket dari kecil. Jadi ya gitu. Kita kayak sodara. Dia tau segala tentang gue begitu juga sebaliknya"
Aku mengangguk mendengar penjelasan rafka. Senengnya bisa punya sahabat sehidup semati gitu. Mereka saling bantu. Dan dari yang aku liat rafka sama reyhan Gk pernah punya masalah
"Lo Gk pernah punya masalah sama reyhan apa?" Tanyaku karena penasaran
"Pernah sekali. Dan sekali nya itu adalah masalah besar"
Masalah besar? "Kayak apa?"
"Kita pernah suka sama satu cewek yang sama dulu"
Oh! Aku Gk tau kalo mereka pernah punya masalah kayak gitu "Terus siapa yang dapet ceweknya?"
"Gk ada. Kita sama sama menyerah dan Gk mau jadiin itu cewek pacar kita. Ya awalnya kita sempet berantem gitu. Tapi akhirnya kita tetep jadi sahabat dan janji kalo kita Gk boleh suka sama cewek yang sama. Dan untungnya itu Gk kejadian lagi"
Entah kenapa aku bernapas lega. Mungkin karena aku takut kalau kejadian itu sampe terulang lagi dan rafka sama reyhan bakal berantem. Bakal Gk seru jadinya.
"Terus lo kira lo bisa dapetin nicky minaj? Muka lo itu bule Gk jadi. Jadi aneh tau Gk. Kayak alien nyasar aja belagu" ucap reyhan yang buat aku dan rafka merhatiin lagi debat seru antara reyhan dan carlos
"Eh cacing pita. Lo jangan asal ngomong. Kayak lo cakep aja. Dapet cewek aja begitu sikapnya" jawab carlos yang buat aku ngakak lagi
"Kan udah gue bilang gue nyesel pernah suka sama itu cewek" jawab reyhan kesal
Dan pada akhirnya lagi ini diisi dengan ributan reyhan dan carlos. Sedangkan aku dengan rafka tidak terlalu banyak bicara. Kami lebih sering tertawa saat mendengar ejekan lucu dari mereka.
.
.
.
Aku menatap ke depan. Pelajaran matematika. Seperti yang udah aku bilang, aku benci matematika. Dulu pas aku masih temenan sama putri aku selalu ngobrol sama dia. Tanya yang Gk ngerti dia. Tapi sekarang? Aku bahkan udah fk duduk dibangku sama dia. Putri duduk sama david dan stecy di depannya. Ya begitu lah.
Aku udah Gk pernah perhatiin lagi david dan putri lagi. Masih ada rasa sakit dan cemburu itu. Tapi aku udah Gk pernah peduli lagi apa yang mereka lakukan. Ya.. Walaupun aku pikir kalo aku tau mereka jadian aku bakal tetep sakit. Entah lah aku bakal sakit atau Gk. Aku harap sih Gk.