Aku sedang menunggu di halte bus,karna pada saat aku ingin pulang tiba-tiba saja mobil ku mogok. Terpaksa aku harus naik bus.
Pada saat itu pula hujan deras menemani ku disini. Aku kedinginan,kebetulan aku tak membawa jaket.
Tinnn...tinnn...
Aku menoleh ke asal suara klakson mobil itu. Mobil sport hitam berhenti tepat di hadapan ku. Lalu seseorang pun keluar dari mobilnya dan berlari kearahku.
Dia????
"Kenapa lo disini?? Kenapa lo gak pulang?? Ini hujannya deras banget loh"ucap cowok
"Gak!! Mobil gue mogok,gue mau naik bus aja"jawabku
"Kalo gitu biar gue yg anterin lo yaa!! Ini hujan klo lo sakit gimana??"
"Gak usah biar gue pulang sendiri"
"Udah gak papa ayoo..tunggu!!"
Cowok itu pun tiba2 membuka jaket yg ia kenakan. Lalu memberikannya padaku.
"Nihh lo pake yaa!! Badan lo pasti kedinginan,tapi maaf ya gue nganterin lo pake mobil pinjaman temen gue,karna gue orang nya gak punya apa2,gue orangnya miskin,tapi gue berusaha kok buat hidup gue lebih nyaman. Pantas aja banyak cwek yg memilih menghindar dari gue karna gue miskin gak punya apa2,bahkan pulang sekolah gue harus kerja cari uang..gue gak mau bergantung sama orang lain apalagi sama orang tua gue"ucapnya sambil menunduk.
Author pov.
Prilly yg mendengarnya merasa iba pada pria itu.
"Nama lo ali kan??"tanya prilly
Pria itu mengangguk.
"Udah gak papa..bahkan gue salut sama lo,lo mau berusaha cari uang agar tidak bergantung pada orang lain,bahkan cwok gue aja sangat beda jauhhhh sama lo,dia yg paling sering hambur2kan uang,bahkan dia selalu minta uang ama gue dan itupun harga nya lumayan besar juga..sebenarnya gue lelah pacaran sama dia,dia datang disaat dia membutuhkan sesuatu aja sama gue"ucap prilly.
"Kenapa lo gak mutusin dia aja??"
"Karna gue udah terlanjur sayang li sama dia,tapi apa gue harus tetap bertahan sama dia??"
"Lo jalanin aja dulu,biarkan waktu yg memutuskan.."
"Dan ada saatnya hati gue lelah sama semuanya"Ucap prilly
"Ehh motor lo yg kmarin itu kemana??"lanjutnya.
"Ohh itu dia lgi sakit,makanya dia masuk ke rumah sakit"
"Ohh yaa?? Emang motor bisa masuk rumah sakit??"
"Ya bisa lahh..rumah sakit nya namanya bengkel tempat sakitnya kendaraan"
"Ahahahaha...ada2 aja lo li,masa iya bengkel rumah sakit.."
"Ya bisa lahh..kan gue yg namain hahaha"ucap ali
"Haha..bisa aja lu"
"Yaudah yuk..klo kelamaan disini ntar lo malah sakit lagi"ucap ali
"Ohh iya..sorry ya gue malah curhat sana lo"
"Gak papa..kan yg pertama curhat itu gue"
Mereka pun masuk ke dalam mobil.
*****
Setelah sampai di rumah prilly,prilly tertidur saat masih diperjalanan tadi. Mungkin prilly lelah. Ali yg tak tega melihat prilly kini menggendong prilly dibawanya ke dalam rumah.
"Assalamualaikum tante"salam ali pada ibunya prilly.
"Waalaikum salam.. ehh ini prilly kenapa??"tanya Bu Lita ibunya prilly.
"Tenang aja tante,prilly gak kenapa2 kok..prilly cuma ketiduran aja tadi mungkin dia kecapean"
"Ohh gituu..alhamdulillah deh klo gak papa. Yaudah kamu bawa prilly ke kamarnya yaa!!"
"Baik tante"
*****
"Hoammmm..lahh gue kok udah ada disini aja sih??"ucap prilly terbangun dari tidurnya.
"Lahh ini kan jaketnya ali,ohh iya gue lupa yaampun.."ucap prilly
Prilly pun memasukkan jaketnya ali ke dalam mesin cucu,kemudian bergegas ke kamar mandi.
Tak lama.......
"Aahhhhhhhh... mamaaaaaaa.."teriak prilly di dalam kamar mandi.
#TBC