Q : Kak FWC itu apa sih?
A : FWC itu sebuah komunitas dari penulis-penulis di blog, tumblr, wordpress, dll tanpa batasan usia dan genre.Q : Jadi cuma boleh penulis aja kak yang ikutan?
A : Pembaca yang ingin mencoba dan belajar menulis juga boleh.Q : Apakah berbayar untuk masuk FWC dan mendapatkan ilmu kepenulisan?
A : No, prinsip kami ilmu memang mahal. Namun, kami semua bekerja dari hati dan untuk Tuhan. Apapun yang kita lakukan untuk Tuhan pasti akan mendapatkan berkat.Q : Masih open member nggak kak?
A : Kami sedang close.Q : Kapan Open Member, Kak?
A : Pantau saja timeline dan OA kami. Yang jelas kami opmem satu tahun sekali.Q : Ini udah pembukaan gelombang berapa kak?
A : Rahasia.Q : Bagaimana cara daftarnya?
A : Mengisi formulir registrasi yang link-nya akan kami bagikan saat pembukaan rekrutmen.Q : Link formulir dibagikan di mana, Kak?
A : Link akan dibagikan di timeline FWC dan OA FWC.Q : Kalau sudah isi bagaimana, Kak?
A : Tunggu kami hubungi, pastikan kontak line kamu aktif.Q : Selanjutnya kapan kami akan diproses, Kak?
A : Admin akan mengecek data kamu, dan jika kamu mengisi semua data dengan benar serta sesuai kriteria maka akan dimasukkan ke dalam grup Probation Member.Q : Apa itu 'Probation Member'?
A : Di sana berisi pendaftar-pendaftar seperti kamu dan juga para White Roses. Mereka akan memantau kalian selama jadi probation. Bagi yang lolos akan masuk dan resmi jadi Fix Member.Q : Apa itu White Roses, Kak?
A : Mereka adalah pengurus FWC.Q : Apa aja yang dipantau?
A : Pertama kalian WAJIB mengikuti event seleksi. Bagi yang tidak mengikuti maka akan kami keluarkan dan boleh daftar lagi di open member berikutnya. Untuk yang left chat tiba-tiba maka akan kami blacklist selamanya.Q : Event-nya apa tuh kak?
A : Akan kami informasikan lebih lanjut nanti saat kalian sudah menjadi probation member.Q : Apa yang dinilai dari event seleksi Kak?
A : Kualitas dan Sikap.Q : Apa lagi yg dinilai kak?
A : FWC nggak ribet, jika kalian udah masuk grup probation sebenarnya sudah peluang besar diterima. Sama halnya dengan bekerja di kantor, bagi yang diterima akan ada masa percobaan 3 bulan, 'kan? Nah kalau lolos lanjut, kalau nggak lolos mohon maaf bisa ikut lagi di open member berikutnya. Hal terpenting adalah mau berbaur, tidak arrogant, menebar fitnah, menghormati yang lain dan tidak asal dalam menyampaikan berita untuk mengadu domba fix member dengan probation member.Q : Wajib follow wattpad Friendship Writer Community?
A : Wajib jika sudah resmi menjadi fix member.Q : Wajib follow pengurus FWC?
A : WAJIB jika sudah resmi menjadi fix member.Q : Kalau sudah jadi member kita ngapain, kak?
A : Wajib mengikuti event-event FWC kecuali sudah izin/ sedang cutiQ : Wajib kasih nomor HP yang berlaku?
A : Yes, agar mudah dihubungi jika ada apa-apa.Q : Apa aja kegiatan FWC jika sudah jadi member?
A : Kita mengadakan berbagai event berhadiah, study, dan sharing atau disingkat E.S.SQ : Event apa?
A : Yang berhubungan dengan kepenulisanQ : Study apa?
A : Tentang ilmu menulis tentunya, dan akan dipimpin oleh 'Flower Teacher' yang dibantu oleh fix member lain. Kelak kalian yang dirasa punya ilmu yang cukup tuk menulis akan dijadwalkan untuk mengisi jadwal study.Q : Wajib dong memberikan materi?
A : Iya tapi nanti ada saatnya, karena semua fix member wajib berbagi ilmu dengan fix dan probation member.Q : Sharing apa, ya?
A : Apa aja boleh asalkan tidak arrogant dan mengandung SARA serta memecah belah/ fitnah. Serta kami melarang keras segala promosi grup lain di dalam grup kami.Q : Fix member FWC siapa aja, Kak?
A : RahasiaQ : Susunan pengurusnya siapa aja?
A : RahasiaQ : Sombong, galak dan beda-bedain nggak sih fix member sama Probation Member?
A : Nggak, di kita nggak ada owner. Semua sama tidak membedakan, nggak ada senioritas atau ada yang merasa ingin dihormati. Prinsip kita saling menghargai, nggak harus takut sama fix member yang penting saling menghargai aja. Kita semua sama, jadi nggak ada tuh senioritas. Lebih baik disegani daripada dihormati, bukan? Dan di sini kalian bebas sharing dan cerita apa aja, mulai dari sekolah, kuliah, persahabatan, pacar, idola, dll.Q : Katanya FWC itu galak dan mengekang ya Kak?
A : Tergantung dari penilaian kalian, kami tidak galak atau mengekang tapi kami TEGAS dan DISIPLIN. Kami memegang komitmen dan janji. Kami cepat tidak lambat, kami berkembang dan menerima ide-ide kepenulisan yang kreatif.Q : Kalau nanti sudah jadi fix member terus kami mengundurkan diri, apa boleh kelak masuk lagi?
A : TIDAK, kecuali alasan kamu jelas.LOGO FIX MEMBER FWC
LOGO PROBATION MEMBER FWCP
####
Indonesia
White & Black Roses of FWC
KAMU SEDANG MEMBACA
ALL ABOUT FRIENDSHIP WRITER COMMUNITY
RandomSemua hal tentang Friendship Writer Community ada disini. Enjoy