Bagian Enam

2K 141 7
                                    

Icha membantu Tania bawain nampan yang berisi piring dan gelas. Icha menghitung jumlah yang masing² ada tiga piring dan tiga gelas.

"Temenmu ada dua ya, Tan?" Tanya Icha pas mereka jalan. Lega sih selese ngitung. Kan itu berarti bukan Ari dkk yang jumlahnya tiga orang. Dan gak mungkin kan Tania gak pesen makan buat dirinya sendiri?

"Ada tiga."

Leleh sudah dugaan Icha. Ada kemungkinan kalo itu...

"Loh, kok kamu pesennya cuma tiga? Buat kamu sendiri?"

Tania tersenyum, "Aku lagi gak mau makan. Males. Hehe."

Icha ngangguk. "Siapa temenmu?"

"Kevin, Noki, sama Ari." Ujarnya lancar. Dan seketika Icha berhenti jalan. Tania pun juga ikut berhenti.

Tania menelengkan kepalanya ke depan wajah Icha, "Kenapa?"

Icha tersenyum gugup dan membenarkan posisi kacamatanya yang melorot. Rasanya, dia pengen kabur sekarang juga pas denger nama² itu disebut Tania. Tapi, masa iya dia mau kabur gitu aja? Jangan deh. Kasian si Tania.

"Gak papa kok. Ayok." Mreka mulai jalan lagi

Pas udah nyampe, ternyata disana juga ada Krystal yang lagi bergelayut manja dilengan Ari. Tania senyum dan makin deket, sedangkan Icha nelen ludahnya gugup.

"Maaf mengganggu."

Ari dan yang lainnya noleh ke arah Tania yang ngeletakkin nampan yang dibawanya tadi diatas meja. Dia senyum ke yang lainnya, terus noleh ke belakang buat nyari Icha. Tapi, Tania gak ngeliat Icha dimanapun. Dia cuma ngeliat nampan yang harusnya dibawa Icha tadi malah ada di atas meja dideket meja mereka. Meja itu kosong, gak ada yang nempatin.

'Mungkin dia lagi ke kamar mandi wkwk.' Sangkanya dalam hati. Lalu dia ngambil nampan itu dan ngeletakkinnya ke atas meja. Lalu nyusun semua piring dan gelas tadi didepan Ari, Noki, dan Kevin.

Tania duduk di sebelah Kevin yang kosong, terus ngeliatin si Krystal yang ngeliatin dia terus.

"Lo siapa? Pembokat barunya Ari ya?" Ucap Krystal sinis ke Tania. Sebenernya sih, si Krystal iri soalnya si Tania lebih cantik dari dia. Yah, walopun kulitnya si Tania itu putih pucat.

"Hai. Aku Tania Adiva, dari kelas 12 IPA-3. Salam kenal." Tania tersenyum manis yang dibales cibiran dari Krystal.

"Krystal. 12 IPS-3."

Ari diem sambil ngelirik si Tania yang diem sambil senyum. Betah banget ya tuh cewek senyum mulu. Gak kesel apa bibirnya yang ditarik ke atas? Pasti pegel.

"Sayang.. gue mau dong makan juga bareng lo." Ujar Krystal manja dan nggoyangin lengannya Ari.

Ari mendengus kesel, terus ngegeser piringnya ke depan Krystal. "Noh makan ae."

"Ihh sayang~ gue maunya lo suapin~"

"Ogah. Mati ae lo." Habis Ari ngomong gitu, Krystal cuman diem.

"Lo gak makan?" Tanya Noki yang gak ngeliat apapun didepan meja Tania. Tania nggeleng dan senyum.

"Mau gue suapin, sayang?" Tanya Kevin ngegoda. Tanpa nunggu jawaban dari Tania, Kevin ngambil sesendok nasi sama potongan ayam dan ngarahin sendoknya didepan mulut Tania.

"Ayo sayang, dibuka mulutnya~" Tania senyum dan ngebuka mulutnya lebar. Dia gak boleh nolak pemberian orang lain, kan? Apalagi orang itu adalah teman barunya. Tania gamau kalo temennya marah karna dia nolak.

Kevin senyum dan makin ndeketin sendok itu ke mulut Tania. Ari sama Krystal ngeliatin si Kevin sinis, sedangkan si Noki lagi asik makan.

Pas sendok itu jaraknya udah sesenti lagi, Kevin membalik posisi sendok itu menjadi telungkup, sehingga isi sendok itu jatuh ke bawah.

My Hope [ ARI IRHAM FIC]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang