"Kringg... Kringg..." alarm merah kecil kesayangan Athena berbunyi. Jarummya sudah menunjukkan angka 6.
"Na... na.. ayo bangun nak. Nanti kamu kesiangan lho" suara merdu menyeruak ke dalam telinga Athena. Ya.. itu suara wanita yang paling Athena sayangi di dunia ini, tidak lain mamanya tercinta, Raya.
"Hmmm...." badan Athena hanya menggeliat dan menarik kembali selimutnya.
"Thena sayang... bangun nak. Kamu tidak ingat hari ini, hari pertama kamu sekolah? "
Seketika itu Athena langsung terbangun dan terkejut mendapati mentari yang sudah mulai tinggi. "Mama... aku kesiangan gimana ini???!!?" Tanya Athena panik.
"Gapapa kok masih ada waktu. Kamu mandi dulu sana. Sarapan sudah mama siapkan di meja makan. Mama masakin makanan kesukaan mu lho. Nasi goreng ati plus telor mata sapi" jawab mama sambil tersenyum
"Ihhhh.... mama tau aja sih. Yaudah ma, aku mau mandi dulu ya" Athena langsung menyambar handuk yang ada di kursi, lalu ke kamar mandi. Tidak lupa sebelum itu ia mencium pipi Raya.Setelah selesai mandi, Athena langsung merapihkan kasurnya terlebih dahulu. Lalu, ia langsung merapihkan rambutnya yang dibiarkan digerai. Dan memakai bedak tipis. "Naa... kamu sudah siap belum? Keburu dingin nih nasi gorengnya" teriak Raya dari ruang makan "iya mahhhh... tunggu dulu. Mau ngambil tas dulu"
Sesampainya di meja makan ia melihat mama sudah menunggunya dengan senyuman khasnya. Tak lupa juga kakak satu satunya yang paling ia sayang dan paling ganteng katanya sih begitu. Namanya Rey.
"Pagi mama.." sapa Athena dengan ceria "mahh... hari ini aku gak makan di rumah ya, buat sekolah aja " sambil mengambil kotak bekal yang ada di rak piring. "Yaudah gapapa, tapi jangan lupa dimakan yaa" jawab Raya yang sedang memasukkan nasi goreng kedalam kotak bekal "siap bos" sambung Athena yang memberi hormat layaknya tentara.
"Ehh.. cepetan napa lu, lama amat sih. Gw dah telat nih, dah tau hari ini hari pertama sekolah. Gw gak mau gara gara elu nganter gw telat ntr reputasi gw jelek nih. Lu kan enak ntr lagi dah mau lulus" cerocos Athena sambil menarik tangan Rey "iya.. iya sabar nek" Rey langsung mengambil kunci motor nya. Lalu mencium tangan Raya, begitu pula Athena.
"Eh, cepetan napa. Tdi lu suruh cepetan, sekarang malah lu yg lelet. Gmn sih" kata Rey dengan nada sedikit keras "iya sabar sayangku" jawab Athena sambil mencolek pipi Rey. "Najis, giliran ada mau nya aja bilang sayang. Klo gak perlu mah boro boro" kata Rey sambil memakai helm "ini kita kapan berangkatnya? Kalo dari tadi ngomong mulu" jawab Athena dengan sinis "iya ini mau berangkat. Judes amat jadi orang. Ntr cowo pada kabur lho. Senyum atuh" Athena tersenyum dengan dengan terpaksa "udah nih liat, puas?! " sambil menunjukkan senyum yang terpaksa. "Nah gitu dong kan cantik. Udah yuk berangkat. Let's go! "
Jarak antara sekolah dan rumah Athena cukup jauh. Butuh waktu 30 menit untuk sampai ke sekolah. Itu belum plus macet. Ya.. kalau macet sih paling tidak sekitar 45 menitan. Untung pagi ini keberuntungan berpihak kepadanya. Entah mengapa jalanan biasanya macet, sekarang malah terlihat lengang.
"Woy, jangan bengong mulu. Dah sampe gk mau turun?" Kata Rey sambil menepuk pipi Athena "eh udah sampe ya.." jawab Athena sambil menggaruk kepala nya yang sebenarnya tidak gatal. Lalu, ia turun dari motor dan meninggalkan kakak nya yang masih duduk di motor "tungguin napa"
"manja banget sih, lu gak bakal nyasar ini kan?" Jawab Athena yang sedikit teriak. "Iya sih gw mah gak bakal kesasar. Tapi gw gak yakin sama lu yang akan sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Lu kan anak baru, emng lu dah tau dalem sekolah ini kayak gimana?" Timpal Rey sambil sedikit menaikkan alisnya. "Eh iya ya. Kok gw baru nyadar sih
hehehe " jawab Athena sambil cengar-cengir " kayak kuda lu lama lama" Rey mendorong tubuh Athena ke samping " apaan sih sirik aja. Kalo orang sirik itu tanda tak bisa. Wlee" balas Athena sambil menjulurkan lidahnya."Ini kan sampe di lobby nih, lu tinggal belok kiri, terus aja klo udah mentok, kan ada mading tuh. Nah disitu dah ada denah kelas nya kok" kata Rey sedikit menjelaskan " ohhh ok sip. Makasihh" jawab Athena. "Yaudah ya. Lu bisa sndiri kan gw mau ke kelas dlu. Belajar yang bener" jawab Rey sambil mengacak rambut Athena.
"Itu adek nya si Rey ya, cantik banget sih. Jadi gw pengen gebet" bisik anak- anak cowo
"Aduhh.. Rey so sweet bgt ya sama adeknya. Sama adeknya kayak gitu apalagi sama pacarnya" timpal kerumunan anak-anak ceweSepanjang jalan Athena hanya senyum saja mendengar semua itu. Sepertinya mereka pada iri. Beruntung ya gw. Sambil bergumam. Setelah sampai mading, ia langsung mencari kelasnya. Dan langsung ketemu, ternyata kelasnya berada di ujung koridor atas dekat perpus. Ia baru sadar jika disebelahnya ada anak cewe yang sedang mencari kelas juga, sepertinya. "Hey, lu lagi cari kelas juga ya?" Sambil menepuk pundak orang tersebut "Iya nih" jawabnya singkat "nama lu siapa? Nama gw Athena Cahaya Thombwel" jawab Athena sambil menjulurkan tangannya. "Nama gw Rosalina Wulan, bisa panggil Rosa atau Rose. Salam kenal ya" ucapnya yang mencoba ramah "eh ke kelas bareng yuk" ajak Athena, dia hanya mengangguk kecil seraya menyamai langkah Athena yang sedikit lebih cepat. Sebenarnya lebih disebut berlari kecil.
"Huft... nih anak di rumah di kasih makan apa sih. Pagi pagi dah kayak cacing kepanasan" gumam Rosa sambil mengelap keringatnya.
"Eh, kan kakak gw yang sekolah disini. Dia bilang kalo sekolah ini punya taman yang katanya sih enak buat tidur soalnya disitu banyak pohon trus ada pohon yang warnanya ungu-ungu gitu, namanya apa ya gw lupa? Oh iya namanya lavender jadi disitu gak banyak nyamuk trus katanya sih tamannya gak banyak diketahui orang ... berhubung lo temen pertama gw disekolah ini jadi lu orang yang pertama gw kasih tau. kata kakak gw sih gitu, menurut lo gimana? " cerocos Athena tanpa henti.
"Duh mampus gw, kagak dengerin dia tadi dia ngomong apa. Apa gw tanya aja ya ke dia, tapi ya masa iya. Gengsi lah ntar. Ahh.. bodo ah gw tanya aja. Lagian ngapain sih Rosa, gini aja pake dipermasalahin" gumam Rosa sambil berkomat-kamit menimbangkan hal yang akan terjadi selanjutnya.
"Lu ngomong apaan tadi? Kata kakak lu bilang apaan? Sumpah lu ngomong cepet banget" timpal Rosa yang masih mencoba mencari udara agar dapat masuk ke paru-parunya.
"Ishh... jadi lu dari tadi gak dengerin? Yahh... percuma dong gw ngomong panjang lebar" jawab Athena sambil sedikit mendorong Rosa. "Yaudah deh ya, yang tadi lupain aja dah. Mending kita masuk kelas, yuk" lalu Athena berjalan mundur sambil menarik tangan Rosa.
"Bugh" tiba-tiba Athena menabrak sesuatu. "Eh, sorry" kata Athena sambil membalikkan badannya. Ia sangat terkejut dengan apa yang ia lihat di depan matanya.
"GOSS!!!!!!"
Hai semuanya.... salam kenal ya. Maaf nih sebelumnya, kalo masih ada kata2 yang gak nyambung. Nama nya juga belajar. Ohh iya, pasti ada yang bingung knp nama penulis nya ada dua. Karena.... terkadang gw suka kehabisan ide, nah biasanya tuh kita saling kerjasama. Gapapa kan ya. Gw kira sampe sini dlu perkenalannya. Makasih. Vomment jangan lupa ya
Salam
H&A
KAMU SEDANG MEMBACA
Again?
Teen FictionCantik? Pasti. Tinggi? Tentu saja. Putih? Dah kayak mayat kali. Prestasi? Segudang. Pacar? Sayang belum punya ATHENA Ganteng? Banget. Pinter? Sepertinya sih. Kapten basket? Tentu saja dari SMP malahan. Playboy? Tau sendiri lah gimana.