Sivia membalikkan buku yang sudah hampir usang itu. Dengan menyunggingkan senyum manisnya, ia membaca kata per kata yang tertulis di buku itu. Itu adalah buku diarynya beberapa tahun yang lalu. Memori ingatannya kembali ke beberapa tahun silam dimana ia sendiri masih berusia penjajakan dari remaja menuju dewasa. Kadang ia tertawa kecil melihat apa yang ia tulis di buku diary nya itu.
13 Sept 2007
"Yess..!! Gue hari ini bahagia pake banget. Kak Alvin nembak gue. Dan gue jadian yeee..!!!"Sivia terkekeh pelan saat membaca tulisan itu. Ia kemudian membalik lagi lembar demi lembar buku itu. Sejurus kemudian matanya tertarik untuk membaca tulisan lain
3 Nov 2007
"Gue salah. Gue ngira kak Alvin adalah cowok yang baik. Tapi ternyata, dia selingkuh :'("10 Nov 2007
"Maafin gue kak. Gue memang belum dewasa dalam hal ini. Maaf gue salah paham sama lo :(
dan, Yeeee balikan :* :*"Sivia tersenyum simpul melihat tulisannya itu. Tulisan saat ia muda. Ia terus membalik halaman demi halaman serta lembar demi lembar buku itu. Buku itu berakhir pada tulisan di malam tahun baru
31 Des 2007
"Malam pergantian tahun yang sangat indah bagi gue. Untuk pertama kalinya gue gak kumpul bareng keluarga di malam tahun baru. Untungnya keluarga gue memakluminya :)
gue ikut konvoi bareng kak Alvin dan teman-temannya. Seru bangettttt. Pengalaman yang gak akan gue lupain. Gue sayang banget sama lo Vin :* :*"Sivia lagi-lagi menyunggingkan senyum simpulnya. Ia seolah flashback ke masa-masa putih abu-abunya. Kini, ia tak lagi menjadi gadis remaja seperti yang ia tulis pada buku hariannya dulu. 6 tahun telah berlalu semenjak ditulisnya cerita dalam buku itu. Sekarang, Alvin dan cerita itu hanyalah kenangan. Baginya, Alvin adalah mantan terindah yang tak akan bisa ia lupakan sampai kapanpun. Alvin adalah cinta pertama sekaligus cinta terakhir baginya. Kini, ia telah bahagia bersama keluarga kecilnya dan buah hatinya Livia Mustika Jonathan yang akan menginjak usia satu tahun pada desember nanti. Pernikahannya yang juga hampir menginjak satu tahun pun saat ini masih terasa bahagia dan tenang. Siapa sangka, tanggal 13 yang disebut-sebut sebagai angka pembawa sial malah membawanya ke pelaminan bersama sang suami tercinta, Alvin Jonathan..