perjanjian di bukit

27 5 2
                                    

Bukit?
Itu adalah tempat dimana jessie dan jasson waktu kelas 1 sd bermain.

Sampai sekarang setelah mereka berumur 8 tahun mereka masih bermain di bukit, masih di tempat yang sama.

Menurut mereka bukit adalah tempat yang nyaman,tenang,tentram dan damai.

Setelah pulang sekolah mereka memiliki janji akan pergi ke bukit untuk bermain.

"Jasson tunggu!!".

Jasson mendongak kebelakang melihat siapa yang memanggil,ternyata jessie.

"Iya ada apa jess?".

"Nanti abis pulang sekolah ini, kamu pulang ,ganti baju,makan,terus ke bukit".

"Ngapain?".

"Yaaa main aja".

"Okayyyy".

"Janji yaaaa".

"Iya iya janjii".

"Yaudah aku duluan ya, aku hari ini dijemput karna sepedaku bannya bocor".

"Oh iya iya gak papa kok".

Jessie pergi meninggalkan jasson sendiri karna jessie sudah dijemput oleh irawan ayah jessie.

Jasson pulang mengendarai sepeda miliknya, dia mendayung sepeda dengan cepat karena tidak sabar dengan janji jessie.

"Mamaaa jasson pulang".

"Aduh aduhh kenapa sih anak mama seneng banget?".

"Nggak maa nggak ada hehe ".

"Tadi belajar apa sayang disekolah?".

"Mm belajar bahasa indonesia sama matematika ma".

"Bisa nggak ngerjain soal soal nyaa?". Sambil menyapu lantai rumahnya karna dia tidak memiliki pembantu.

"Bisa dong maa".

"Yaudah Sana ganti baju abis itu makan".

"Oke maaa". Jasson berlari dengan cepat menuju kamarnya.

▣▣▣

"Aduhh jessie lama banget sihh,aku kan capekk, mana sekarang aku udah kelas 3 sd kan banyak pr ". Keluh jasson.

"HEIIII!!!". jessie mengejutkan jasson dari belakang Yang membuat jasson kaget.

"Haaaaaaa". Kaget jasson. "ihh kamu Ini ngagetin aku aja,kalo aku jantungan gimana?kalo aku mati gimana?siapa yang mau maen masakmasakan,maen sepeda sama kamu lagi?nggak ada kan?". Omel jasson.

"ihhh iya iya maaf".

"Lagian kamu kenapa sih lama banget datangnya?".

"Ihh aku dari tadi tauukk datangnyaa,  kamutu yang lama,aku dari tadi nunggu kamu di bukit atas".

"Ohh kirain kemana pantesan aku cariin gak ada".

"Yaudah ke atas yukk,  di atas bagus banget tempatnya".

"Hahh?beneran jess?".

"Iya beneran serius tauk".

"Yuk kesana".

"Ayukk ".

Jassie dan jasson pergi menuju bukit atas.

"Jassie!!".

"Iya ada apa jasson?".

"Kita buat janji yukk aku bawa kertas sama botol nih,  kita buat janji terus baru deh kita tulis dikertas ini terus kita masukin botol, abis itu kita kubur".

"Ayoo".

"Okay sekarang kamu duluan deh yang buat janji".

"Aku janji gak akan pernah ngelupain jasson".

"Kalo aku , aku berjanji akan jagain kamu terus".

"Aku lagi yaaa, aku berjanji selalu ngikutin dimana kamu sekolah".

"Aku lagi yaa jess,  aku berjanji akan melindungi kamu sampai aku gak bernyawa".

"Aku berjanji akan selalu perduli dengan kamu".

"Dan aku berjanji gak akan pernah nyakitin kamu".

"Udah kayak nya ini aja deh janji kita jasson ntar kalo kebanyakan janjinya bisa kita ingkarin".

"Iya bener,  yaudah kita tulis yukk".

"Okayy".

Janji jasson dan jessie

Jessie : aku berjanji gak akan pernah ngelupain jasson ,aku berjanji akan terus ngikutin kamu dimana kamu sekolah, dan aku berjanji selalu ngejagain kamu terus.

Jasson: aku berjanji akan jagain jessie terus,aku janji akan ngelindungi jessie sampai aku gak bernyawa, dan aku berjanji gak akan pernah nyakitin jessie.

"Ayo kita gulung kertasnya, abis itu kita gali dulu lubangnyaa". Ajak jasson.

"Okay,dimana yaa kita buat lubangnya?".

"Eemmm disini aja jess di bawah pohon jambu".

"Ayoo".

Jessie dan jasson menggali dan mengubur botol mereka yang berisi kertas janji.

"Beress".

"Iya nih jasson beres, pulang yuk".

"Ayo,ehh kamu kan gak bawa sepeda,jadi sama aku aja kamu berdiri di belakang ya".

"Boleh dehh". Jessie menaiki sepeda jasson dengan berdiri di belakangnya.

Mereka pulang

.
.

Huhh maafkan gita yaa karna buat ceritanya ngaball.
Ohyaa yang di mulmed itu mula jessie dan jasson  waktu kecil waktu umur 8 tahun
vote dan coment nya yaa ditunggu .

Kritik dan sarannya gita tunggu.

Regard

Gita:)

Jasson And JessieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang