3

20 0 0
                                    

31 Januari 2016
Anya : oy, hari ini bakal nonton ga? Gue perfom nih
Dylan : ga deh, gue males ke Bandung
Anya : sialan lo nyebelin ah
Dylan : hehe ya maap
Anya : yaudah deh

Ah sial, Dylan ga ke Bandung hari ini. Setelah membalas bm dari Dylan, Anya pun kembali ngestalk yang namanya Ryan. Aneh, makin sini Anya ngerasa makin penasaran sama Ryan. Padahal kesan awal dia tuh bikin kesel.

"Nya, lo lagi ngestalk siapa sih?" tanya Rara. "Ngestalk Ryan? Lo suka ya sama Ryan?" lanjutnya. "Ngga lah, lo gila gue suka Ryan? Ngga lah gamungkin" jawab Anya. "Hmm mungkin lo masih ragu sama Ryan, lo mungkin suka sama dia tapi diri lo nolak buat suka sama dia". Oh ya, Rara orang pertama yang Anya ceritain soal Ryan, jadi dia tau soal Anya. "Ngga ah, gue cuma ngestalk udah". "Ya deh serah, siap siap gih". "Ya deh gue ganti baju dulu". Anya pun mengganti pakaiannya menggunakan kaos putih yang kemudian ditutupi kemeja dengan celana levis warna hitam. Setelah berganti pakaian pun dia langsung make up. Sambil menunggu giliran dia terus kepikiran sama Ryan. 'Gue? Suka sama Ryan? Gasalah?' batinnya. 'Bodo lah sekarang yang penting hari ini gue harus nunjukin kemampuan gue'.

Memang bukan rezeki, Anya kalah dalam kompetisi, tapi bodo amat lah, toh menang kalah itu udah biasa. Itu yang selalu dipikirkan oleh Anya.

***

Anya : *send a picture*
Anya : ganteng ga?
Abel : ganteng, cocok banget sama lo! siapa tuh?
Anya : idih apaan cocok, gue cuma nanya ganteng apa ngga
Abel : ya lumayan lah, siapa?
Anya : ini Ryan temennya si Dylan
Abel : siapa Ryan? Lo suka sama orang itu?
Anya : entahlah gue bingung

Oh ya, sebelumnya biarin gue kenalin Abel dulu. Abel itu sahabat Anya dari awal masuk SMA, dan sekarang Anya dan Abel duduk di kelas 11. Abel sama Anya itu punya beberapa kesamaan, jadi agak nyambung aja gitu. Yang jelas Abel itu sama sama tomboy, cuma dia lebih dewasa.

Abel : woy nya, pokoknya besok lo harus cerita dia siapa
Anya : iya iya bawel.
Abel tuh suka maksa nyerita kalo ada sesuatu yang aneh dari Anya. Ya termasuk Ryan. Anya nyeritain Ryan aja itu udah suatu hal yang aneh. Anya suka sama cowo? Oke ralat, maksudnya Anya lagi suka sama seseorang? Itu hal aneh.

Keesokan harinya seperti apa yang sudah Anya duga, baru aja dateng Abel udah main ngegubrak aja meluk Anya. Dasar ga sadar body. "Apaan dih lo bel? Berat tau" keluh Anya. "Eh nyet cerita ga buruan soal Ryan Ryan itu". "Mau banget?". "Bacot lo ah, buru cerita". "Entahlah gue juga gapaham bel, awalnya kan si Dylan kan ngasih foto si Ryan gitu tapi kok lama lama gue penasaran ya?". "Nah mampus lo suka sama Ryan". "Dih? Masa suka sih?". "Udahlah suka mah suka aja, jangan sok ngeyel lo nyet". "Njir biasa aja kali woy". "Haha cie sobat gue jatuh cinta". "Just shut up!!". Abel pun hanya tertawa melihat tingkah sahabatnya itu. Cie.

Ternyata setelah dibilang gitu sama Abel gabikin Anya memutuskan kalau dia suka sama Ryan. Justru dia makin bingung. 'Emang beneran gue suka sama Ryan?' batin Anya. Dasar beg. Kalian tau? Ya, Anya cuma menolak buat suka sama Ryan. Karena seperti yang Rara bilang kemaren kemaren kalo Anya suka cuma dirinya nolak buat suka.

"EMANG BENER GUE SUKA SAMA RYAN? KOK BISA? SEJAK KAPAN? DIH KOK GUE SUKA SAMA COWO KEK GITU, GAMUNGKIN.. TAPI TAPI KOK MAKIN HARI MAKIN PENASARAN GUE?". Dasar Anya. Dia malah kesel kesel sendiri. Dia cuma memandangi hpnya, melihat line nya Ryan. Dia bingung, apakah mau dibiarin aja, atau di add aja? Tapi diakan udah janji ke Dylan kalo sampe kapan pun dia ga akan ngechat Ryan. Kemakan omongan sendiri tuh Anya. HA!

Tiap hari Anya buka line nya, masih labil antara harus add line Ryan atau jangan. "Add jangan add jangan add jangan????" tanya Anya pada dirinya sendiri. "Aduh gue bingung, add jangan?" Dengan mata terpejam akhirnya Anya pun ngeadd line nya Ryan. Dan sekarang dia bingung. Chat atau jangan?

Anya : Bel?
Abel : apa?
Anya : gue udah add line nya Ryan
Abel : terus terus? Udah lo chat?
Anya : belom lah, gue harus chat apa coba?
Abel : ya apa aja lah beg, hai kek apa kek
Anya : entahlah gue ragu
Abel : alay lo, biasanya juga main nyamber ae
Anya : sial-_-

Pengen chat, tapi chat apa? Pikir Anya. Setelah berpikir lama dan mempersiapkan diri ia pun membuka line nya. Ryan. Click.

Anya : hai
Krik. Ga ada balesan apapun. 'Tuhkan gue bego, mana mungkin lah Ryan bales line lo' batin Anya kesal.

Anya : bel, gue udah chat. Benerkan kata gue juga ga akan dibales
Abel : emang lo chat apaan?
Anya : "hai"
Abel : hahaha sabar ya

"Huft ngeselin emang tu anak" dengus Anya. Hal ini memperkuat Anya buat berpikiran kalo Ryan itu sombong. So ganteng emang. Tapi ga lama setelah Anya kesel kesel sendiri tiba tiba ada notif line.

Ryan : ???
'Eh? Ryan?'. 'Ah ternyata dia baru buka hp' batin Anya.
Anya : hey inget gue ga?
Ryan : siapa? Maaf ya gue pelupa hehe
Anya : padahal waktu itu satu backstage-_-
Ryan : oh iya? Maap gue lupa
Anya : gue temennya Dylan, yang waktu itu nyamperin Dylan mulu
Ryan : yang mana? Gue gainget sumpah
Anya : ah yasudahlah
Kan? Ryan aja kaga inget sama Anya. Chat mereka berlangsung panjang, ya walaupun Ryan ngebalesnya agak lama.

Setelah 3 hari chat an full.. THE END. Mereka ga chat lagi. Kenapa? Karna tiap Anya nge GREET Ryan cuma nge READ doang. Itu bikin Anya makin kesel dan makin nganggep Ryan sombong setiap harinya. Tapi dibalik itu, malah perasaan Anya makin meningkat. Ya, Anya makin suka sama Ryan entah kenapa. Ketemu? Baru sekali. Chat? Di read doang. Kok bisa suka? Entahlah namanya juga perasaan. Dan Anya sekarang melontarkan kata kata yang udah biasa diomongin sama para cewe. Terutama saat cewe lagi kesel. "Mulai sekarang gue gamau chat dia lagi!".

***

Nothing.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang