5. Semuanya telah dimulai

537 41 6
                                    


Setelah bangun dari mimpi buruk yang selalu mendatangiku. Aku jadi sering memikirkan apa yg terjadi pada ku dari mulai pertama aku datang ke rumah ini. Mimpi-mimpi aneh dan apa yang bisa ku lihat semenjak aku tinggal di sini.

Terlalu banyak sudah teka-teki yang datang padaku. Aku harus menjawab semua teka-teki ini. Walupun aku tidak punya apa-apa, tetapi aku masih memiliki keberanian dalam diriku untuk menyelesaikan masalah ini. Dan mengakhirinya, walaupun aku tidak tahu bagaimana caranya.

iya aku tau. Aku harus mencari tahu siapa perempuan itu. Pasti dia ada di balik semua ini. Apa mungkin benar dia adalah penghuni lama rumah ini?. Aku harus mencari tahunya.~~~~

~~~~

Tak terasa waktu siang telah berlalu menjadi sore. Dan kini sore sudah menjadi malam.

waktu untuk makan malam tiba.
Aku beserta keluarga setiap hari selalu makan malam bersama. Karena malam mamah dan papah sudah pulang bekerja.~~

Makan malam pun selesai. Aku segera menemui papah yang sedang berada di ruang kerja pribadinya.

Toktok.aku mengetuk pintu ruang kerja papah. Dan aku masuk ke dalamnya.

"Pah ada yang ingin aku tayakan. Apakah papah sibuk?"

"Tidak, memangnya ada apa sayang?"

"Pah, kenapa papah memilih rumah ini, untuk kita tempati?"

"Karena rumah ini cukup besar, bagus dan juga rumah ini tidak jauh dari kantor papah. Setidaknya tidak terlalu memakan waktu perjalanan papah ke kantor."

"Apa papah tau siapa yang dulu menempati rumah ini?"

"Tentu tau. Rumah ini dulu di tempati oleh nyonya anabeth"

"Siapa nyonya anabeth itu?"

"Wanita karir yang sukses,dan hidupnya sangat bahagia. Memangnya ada apa kamu nanya tentang itu?."

"Oh. Seperti itu. Tidak ada apa-apa kok pah. Aku hanya ingin tahu saja."

Seperti itulah percakapanku pada papah. Aku memasuki kamarku dan membaringkan tubuhku di soffa kamar.

Dari kata-kata papah tadi sepertinya tidak ada apa-apa yang terjadi. Tapi pasti ada yang terjadi di balik itu semua. Aku sudah lelah memikirkan semua ini. Kini saat nya aku untuk beristirahat. Saat nya aku untuk tidur.

~~~~~~

Aku tahu saat ini aku sedang bermimpi. Aku sadar akan hal ini. Aku sedang berada di sebuah ruangan. Aku tahu ruangan ini.

Ruangan ini adalah salah satu kamar di rumah baruku. Hanya saja sedikit berbeda. Arsitekturnya sedikit kuno dan cat tembok di ruangan ini sudah mulai pudar. Dan juga lebih banyak barang di sini.

Aku berjalan meninggalkan ruangan ini. Aku berjalan menuruni tangga rumah ini. Aku melihat seorang lelaki gagah, tapi sudah cukup tua menghampiriku.

"Ayo anne, kita harus makan makan malam." Cakap pria itu dengan nada yg tinggi dan agak sedikit judes

Anne. Siapa anne? Dia berbicara padaku. Dia menganggapku anne. Bentar sepertinya ada yg aneh dalam diriku. Aku tidak sekurus dan setinggi ini. tubuh siapa yang ku pakai??sungguh aku benar-benar tidak mengerti lagi.

Aku mengikuti langkah laki-laki tua itu. sebenarnya ia tidak terlalu tua. Hanya saja wajahnya yang sinis membuatnya terlihat tua.

Aku berjalan menuju ruang makan. Dan aku menduduki bangku makan ini,lalu aku memakan makanan yang tersedia.

Aku benar-benar bingung sebenarnya aku sedang apa di sini?. Rumah ini benar-benar sama seperti rumah baruku.

Saat sedang makan malam. Tiba-tiba saja seorang wanita paruh baya datang dengan kondisi tubuhnya yang sepertinya habis minum-minum

Bau minuman keras itu benar-benar tercium. laki-laki tua di depanku ini sepertinya sangat kesal dengan kedatangan wanita ini. Dan laki-laki di depanku ini seperti nya juga sangat marah.

Laki-laki itu berjalan menghampiri perempuan itu dan laki-laki itu menampar pipi wanita itu.

"Kau,kenapa kau pulang selarut ini? Dan kau pasti habis minum-minum kan? Kau ini benar-benar wanita tidak punya harga diri. Kau seharus nya di rumah. Memasak,mencuci dan menemani anakmu. Dan kau seharus nya malu seperti ini!. Di depan anak mu. Kau seperti ini." Cakap pria itu dengan sangat marah.

"Ah berisik. Kau seharusnya sadar mengapa aku bisa seperti ini. Aku sudah lelah hidup bersamamu. Benar-benar sangat muak bersamamu" balas wanita itu.

"Kau. Beraninya kau" laki-laki itu menampar wanita itu untuk ke2 kalinya. Tetapi tamparan yang ke2 ini lebih keras daripada yang pertama.

Airmata keluar dari mata wanita itu. Tanpa aku sadari air mataku juga menetes. Aku benar-benar tidak mengerti. Kenapa aku harus terjebak dalam permainan yang aku tidak ketahui apa namanya.
Permainan macam apa ini.

Lalu aku berlari ke ruangan yang membawaku kesini. Aku bersandar di balik pintu kamar ini dan menangis. Aku benar-benar tidak tahu apa yang sedang ku tangisi,tapi mengapa hati ini benar-benar sangat terluka ketika melihat kejadian tadi, sedangkan aku saja tidak mengenal mereka.
Ya tuhan ada apa ini?.

Lalu tiba-tiba pintu kamar ini berbunyi ketukan seseorang.

"Anne, buka pintunya."
seorang laki-laki membuka pintu kamar ini dan masuk ke kamar ini. Dia menghampiriku dan duduk di sampingku.

"Anne maafkan ayah. Ayah benar-benar tidak kuat dengan sikap ibumu. Maafkan kami anne"

"Sebenarnya apa yang terjadi?" Akhirnya aku berbicara.

"Ayah tau kau pasti sudah lelah kan dengan masalah ini?. Maafkan ayah, ini semua salah ayah. Andai saja dulu ayah tidak melakukan kesalahan itu. Pasti ibumu tidak akan seperti ini sekarang" kata pria itu.

Lalu pria itu keluar dari kamar ini dan meninggalkan ku sendiri di sini.

Aku berjalan ke depan kaca besar yang terdapat di kamar ini.
Ternyata benar ini bukan tubuhku. Melainkan tubuh orang lain. Tapi sepertinya aku pernah melihat wajah ini, wajah yang sedang aku pakai sekarang. Tapi entahlah.

Aku mulai memahami semua ini. Jadi aku ini adalah anne dan dia adalah ayahku. Bukan. dia adalah ayahnya anne. Seorang perempuan yang tubuhnya ada di tubuhku.

Dan sekarang permasalahannya siapa itu anne?.

-
-
-
-

Hy readers maaf ya ceritanya makin lama makin aneh. Dan tambah banyak typonya.
Bantu vote dan comentnya ya.
Coment kalian akan dihargain kok. Tapi komen yang sopan dan bukan yang jatuhnya malah mencela

Gomawo~~

Beautiful Ghost And ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang