Direkrut SM saat SM Casting System pada tahun 2010 setelah memenangkan kompetisi menyanyi.
Suho adalah Leader dari EXO-K ,meski sebelumnya ada desas desus D.O yang bakal jadi Leader-nya. (tetapi D.O mengundurkan diri). Sekarang posisi D.O adalah Main Vocalist
D.O itu adalah member EXO yang tergabung dalam EXO-K
D.O diperkenalkan sebagai anggota EXO pada tanggal 30 Januari 2012
D.O termasuk anggota EXO yang menjalani masa trainee dalam waktu yang cukup singkat yaitu 2-3 tahun.
Nama asli D.O (Dio) adalah Do Kyung Soo. D.O merupakan nama panggungnya yang diambil dari nama marganya Do menjadi D.O.
Sebagai aktor D.O menggunakan nama aslinya Do Kyung Soo.
D.O ikut berpartisipasi dalam menyanyikan lagu ost film dokumenter SM Entertainment I AM dengan judul Dear My Family bersama sesama member EXO yaitu Luhan dan artis SM lainnya.
D.O merupakan teman dekat Hyunsik BTOB karena mereka bernyanyi bersama di sebuah acara sekolah di tahun 2009. Dan juga mereka teman satu sekolah. Hyunsik BTOB juga pernah bilang kalau teman dekatnya sesama artis itu D.O (dan sering juga si Hyunsik nyebut-nyebut di acara broadcastnya)
D.O juga merupakan dongsaeng (junior) kesayangan Ryeowook Suju.
D.O terkenal dengan ekspresi nya O_O. Kalau dia melihat sesuatu yang aneh jadi setiap acara broadcast D.O selalu di shot ketika memampang ekspresi ini..
D.O dan Ryeowook pernah nyanyi bareng di SMTOWN World TOUR III, dengan lagu berjudul Missing You milik Fly to the Sky
D.O sering dicouplein dengan member-member EXO, dan yang paling terkenal adalah KAISOO (Kai-Kyungsoo) Couple. Ada juga yang sering couplein D.O sama Baekhyun yaitu BaekSoo, sekarang couple D.O bertambah sebagai ChanSoo (Chanyeol-Kyungsoo) karena katanya mereka punya cincin couple dan banyak juga ketangkep momen-momen mereka, Chanyeol juga pernah bilang dia memang paling deket ama D.O di EXO karena umur mereka yang hanya terpaut 2 bulan.
D.O sering lupa apa yang mau dia omongin di atas panggung, dan kalau dia sudah lupa dia akan salah tingkah dan mengeluarkan ekspresi andalannya 0_O
Kalau Suho adalah appa nya member EXO-K kalau D.O itu eomma nya. Tapi kadang Suho menjadi mamanya member EXO. (Happy Camp 2013)
Merupakan member EXO-K yang paling pinter masak. Makanya disebut eomma.
Menurut fans D.O itu yang sering masak buat member EXO dan disebut Dyo Chef. Di Ask in Box Mei 2014 lalu D.O mengklarifikasinya, "Sebelum debut aku sering memasak untuk member, setelah debut dia sudah lama tidak memasak lagi." Tapi dia sedang menyiapkan resep rahasia untuk member EXO.
Kata Baekhyun dan Chanyeol, D.O sangat handal membuat Kimchi Spaghetti yang enak. Kai juga bilang bahwa D.O sangat handal membuat kimchi.
D.O katanya menghadiri kelas kuliner saat sekolah.
Orang tua D.O pintar memasak
Saat member EXO-K ditanya "Apa yang kalian ingin pesan (makanan) dari D.O? Chanyeol: Pizza, Kai: Soy sauce crab, Baek: Chicken..., Suho: Sushi
Selain D.O yang hadle sebagai tukang masak di EXO. Ternyata Chanyeol juga sering memasak untuk member, dan hasilnya enak juga. Di EXO's Showtime episode 6. Di episode ini D.O dan Chen diberi tugas untuk BBQ-an di halaman dengan angin musim dingin yang cukup kencang, tapi hasilnya masakan D.O gosong dan rasanya tidak enak. Terus Chanyeol yang handle untuk memanggang daging dengan kompor
D.O adalah member EXO-K terbersih. Dia tidak suka hal yang berantakan, dia kadang marah-marah jika member lain membrantakan kamarnya. Terutama member yang sering keluar masuk kamarnya. Dan biasanya yang sering kena marah Kai soalnya mereka berbagi kamar.
Karna Kai doyan ngemil, D.O sering banget bawain makanan di tasnya untuk Kai
Sehun sebagai maknae sering minta D.O untuk masakinnya, dan D.O dengan patuh akan langsung masakin makanan untuk sang maknae.
Tapi kalau Kai tau D.O membuatkan makanan untuk Sehun, Kai akan dengan manja minta dibuatkan makanan juga, Kai akan langsung duduk di dekat dapur untuk nemenin D.O masak.
Saat awal debut, dan EXO masih melakukan promosi secara terpisah antara EXO-K dan EXO-M D.O satu kamar dengan Kai.Tapi semenjak mereka bersama di Interview mengatakan bahwa D.O satu kamar dengan Sehun dan Luhan.
Walaupun terlihat pendiam, tapi D.O ternyata masuk dalam top 3 beagle line di EXO. Beagle line itu anggota yang tidak bisa diam, D.O masuk urutan ketiga, sedangkan urutan pertama dan kedua ditempati Chanyeol dan Baekhyun.
D.O itu terlihat pendiam, tapi dia diam karena memang tidak ada yang penting dia omongkan. Tapi aslinya D.O itu jail dan berisik kayak Baekhyun dan Chanyeol.
Dalam hal ngejahilin Chanyeol, D.O selalu bekerjasama ama Baekhyun.
Diantara sekian banyak idol korea dengan gaya fashion mereka, D.O juga punya gaya fashionnya sendiri. Diperhatiin dari gaya-gaya berpakaian D.O dalam suasana santai dan bukan untuk perform seperti dalam perjalanan menuju airport, D.O selalu menggunakan gaya fashion yang santai dan pasti tidak ribet dan simple alias pake kemeja atau kaos dengan celana jeans.
D.O juga berteman dekat dengan Jino SM The Ballad, denger-denger katanya mereka malah pernah pergi dari SM sekali, tapi kembali lagi.
D.O direkrut oleh SM bersamaan dengan hari direkrutnya Luhan.
Saat acara Weekly Idol, D.O disuruh ngurutin member terganteng dan inilah urutan terganteng member EXO versi D.O: 1.Suho, 2.Luhan, 3.Sehun, 4.D.O, 5.Kai, 6.Kris, 7.Chanyeol, 8.Tao, 9.Lay, 10.Xiumin, 11.Chen, 12.Baekhyun
Saat Baekhyun disuruh ngurutin juga, Baekhyun bales dendam dan menaruh D.O di posisi terakhir.
Lalu saat di EXO's Showtime episode 1, mereka suruh memilih member paling tampan. D.O memilih Baekhyun. Baekhyun sempet heran dan nanya kenapa D.O memilihnya sebagai yang tertampan, tapi akhirnya Baekhyun juga memilih D.O sebagai member tertampan dan Baekhyun bilang "bukankah kau bilang aku yang paling jelek". D.O tertawa.
Waktu ditanya kenapa D.O selalu berubah-ubah milih Baekhyun, D.O jawab "Karna kupikir, wajah Baekhyun berubah-ubah kadang ia terlihat tampan namun terkadang juga tidak"
D.O merupakan member yang paling sering dan enak di bully. Pernah di acara radio Park Sohyun's Love Game saat EXO promosi spesial album Miracle in December dengan 3 member, saat ditanya siapakah member yang paling sering dibully dan Baekhyun dan Chen serentak nunjuk "D.O!!". Soalnya sikap tenangnya itu jadi tidak pernah marah kali.
D.O kadang marah juga jika di bully. Saat di Ask in Box, Sehun membuat marah D.O karena dia menyimpan nomer nya dengan nama Dyo (됴) tanpa hyung. Awalnya gak percaya tapi Sehun meyakinkan. Setelah dia tau kalau Sehun menyimpan nomer Suho dengan nama Suho hyung yang ku cinta. D.O marah pada Sehun "Terus bagaimana denganku?"
Saat ditanya siapa diantara member yang paling malu diantara perempuan? Serentak member EXO-K menjawab D.O. D.O sendiri menjawab Chanyeol. Kemarahan D.O akhirnya meluap, dia menyeringai sambil berkata "Why? why? kenapa harus D.O jawabanya?"
Tapi Suho mengklarifikasi kalau D.O tidak hanya malu dengan perempuan tapi semua orang bertemu untuk pertama kalinya. Suaranya juga akan berubah. Kata Suho bukannya dia malu, tapi lebih pada dia sangat pendiam pada orang asing.
D.O pernah berkontribusi dalam album f(x) "PINK TAPE" dengan duet bersama Krystal, Luna dan Amber dengan lagu Goodbye Summer.
Di acara EXO Showtime, saat member disuruh memilih bagian tubuh mana yang paling identik yang membedakan masing-masing member EXO dan D.O memiliki senyum yang berbentuk hati.
D.O memiliki bibir yang berbentuk hati dan jika tersenyum sangat terlihat jelas.
D.O juga memiliki mata yang bulat dan bagian putih dari matanya terlihat sangat lebar
D.O memiliki bahu yang sangat sempit. Tapi tahun 2013 lalu dia bilang akan berolahraga rutin, supaya bahu yang sedikit lebih lebar. Dan hasilnya sekarang bahu D.O sedikit terlihat lebih lebar.
D.O merupakan member EXO-K terapi dan terbersih, bahkan dia menyusun baju-bajunya sesuai urutan merk, model dan warnanya.
Selain kerapihan dan keterampilannya dalam hal memasak D.O juga sering ngomelin anak-anak EXO kalau mereka membuat berantakan di Dorm jadi wajar dia dapet julukan Oemma-nya EXO.
Waktu ditanya bagaimana tipe idealnya, D.O jawab dia tidak punya tipe ideal khusus, dia cuma suka wanita dengan senyum manis, berambut panjang dan paling penting suka makan. Dan D.O bilang dia akan selalu memasakkan makanan untuk kekasihnya.
Angka favoritnya adalah 1.
D.O juga sangat perhatian ke member EXO, tidak jarang dia ketangkep kamera ngebenerin atau ngerapihin rambut member atau ngebenerin mic member lain.
D.O sangat suka film kartun Pororo
Saat di dorm D.O adalah pendisiplin anggota EXO, dia benar-benar menghukum member yang salah dan D.O terkenal dengan pukulan-pukulannya, dan Baekhyunlah yang sering mendapat pukulan itu, karna Baekhyun yang paling sering dan seneng jahilin D.O.
D.O juga punya julukan Dyodoleu karena kebiasaan memukul Baekhyun.
Karna sering menghukum member, saat di EXO Showtime D.O dinominasikan menjadi member terkuat, tapi pas dicoba dengan permainan panco, D.O melawan Sehun dan bertahan gak lebih dari 1 menit dan malah ngebuat member lain tertawa karena fans salah mengira D.O sebagai member terkuat.
Aktris Hollywood favorit D.O adalah Amanda Seyfried (Setauku dia itu dubingnya film Animasi Epic Corp), waktu Amanda dateng ke Korea, dia nyanyiin lagu Growl gitu, dan D.O langsung kesenengan bukan main.
D.O adalah member yang paling pintar Bahasa Inggris, ketimbang member EXO lain. Pronouncion D.O sangat fasih, terbukti ketika ia menyanyikan lagu bahasa inggris. Ex. Saat di A Song for You dia menyanyi lagu Open Arms, EXO's Showtime episode 2 saat dia sendiri menuju bioskop dia menyanyi lagu If you leave.
D.O bisa masak dalam waktu 3 menit kalo member lagi sedang lapar. (Masak apa coba, telur goreng aku juga bisa tapi nunggu mateng aja kelewat 3menitXD)
Banyak rumor menyebar, katanya D.O memiliki antifans yang cukup banyak di Cina. Asal nya rumor ini adalah ketika EXO masih dalam masa trainee dan masih disebut dengan M1 dan M2, mereka hadir di konsernya sunbae mereka TVXQ, saat itu ada beberapa member yang tertangkap kamera bermain game disaat konser, sialnya member yang dikira bermain game adalah Suho dan D.O. Walaupun berita ini tidak ada kebenaran, tetapi para Cassie (fans TVXQ) yang terkenal dengan kesetiaan dan keloyalannya tidak terima kalau para trainee ini bersikap seperti itu di konser sunbae mereka. Jadilah Suho dan D.O punya banyak antifans, bahkan di waktu sebelum debut mereka.(kesalahpahaman Fans China)
Merupakan fansboy f(x) dan SNSD (Tapi saat disuruh nyanyi dia malu)
Pernah kolaborasi bareng SNSD di konser SMTOWN dan menyanyikan lagu Dj Got Us.
D.O menyukai film yang bertemakan fantasi. Di EXO Showtime D.O memilih untuk menonton di bioskop sendiri dibanding bersama member lain yang main di taman.
Makanan favoritnya adalah Spagetti
Artis panutannya adalah komposer terkenal di SMEnt, Yoo Young Jin
Di acara Park Sohyun's Love Game, D.O dicouplein sama Suho, karena saat ditanya bila semua member adalah wanita siapa yang ingin Suho jadikan kekasih, dan Sang leader Suho menjawab "D.O!"
Saat D.O dateng lagi ke acara radio itu dengan Baekhyun dan Chen, D.O ditanya lagi bagaimana kelanjutan hubungan mereka dan apakah ada barang couple yang mereka miliki.. D.O jawab dia memang punya sepatu yang kembaran dengan Suho, tapi beda warna. Dan dia janji bakal pakai sepatu itu bareng kalau nanti dateng lagi.
Jika bukan penyanyi D.O ingin menjadi koki, karena orangtua D.O juga pintar memasak.
Selain jadi koki, D.O juga ingin menjadi seorang penata rambut. Tapi semua member dengan serentak menjawab "Tidaaaakk!!"
D.O termasuk kedalam 'yang terpendek' di EXO dengan tinggi 173 bersama Suho dan Chen.
Pada XOXO episode 4, ditanya siapa member yang tidak berubah selama 3 tahun setelah debut? Suho, Baekhyun, Sehun menjawab D.O. Wajah D.O selalu Baby face dan tidak berubah. Lalu Baekhyun menambahkan "dan juga dia dulu pendek dan sekarang dia tetap pendek".
Ukuran celana D.O adalah ukuran terkecil bagi laki-laki dewasa.
Di suatu interview, D.O pernah bilang " kalau nanti aku punya anak, akankah mereka memiliki badan yang tinggi?" Baekhyun jawab "Jika memang itu harus, walaupun menyakiti hatimu, cukuplah untuk berharap"
Saat interview backstage Mnet Countdown handcam Chanyeol, ditanya " orang seperti apakah yang kau inginkan di tahun 2014?" D.O jawab " Seseorang yang keren dan pekerja keras! "
D.O bergolongan darah A, orang yang bergolongan darah A biasanya ramah, pekerja keras, rapih dan perfeksionis.
Selain menyanyi D.O juga bisa beatbox
Merupakan Vocal line bersama Chen, Baekhyun, dan Luhan. Dan berada diurutan ketiga dalam hal suara setelah Chen dan Baekhyun.
Dalam nada tinggi D.O adalah yang terendah yang berikunya Baekhyun dan berikutnya Chen. Tetapi ternyata Xiumin juga memiliki nada paling tinggi (Weekly Idols)
D.O memiliki suara rendah dan sangat laki, mungkin suaranya tidak cocok dengan wajahnya yang baby face.
D.O merupakan member EXO pertama yang secara resmi terjun kedalam dunia perfilman, dan film D.O pertama berjudul Cart. Disini D.O berperan sebagai seorang anak dari seorang ibu single parents yang bekerja di sebuah Supermarket.
Saat acara penghargaan musik akhir tahun Mnet Asian Music Award atau MAMA 2013. D.O mengalami cedera pergelangan kaki saat harus melompat dari atas meja saat opening. Sehingga D.O tidak ikut dalam penerimaan penghargaan Album of the year karena harus segera ke rumah sakit. Tapi disana dia menunjukan profesionalitasnya dengan tetap melanjutkan performancenya yang lebih dari 10 menit diatas panggung dengan kakinya yang cedera. (Hebat dia bisa menahan rasa sakitnya selama itu XD)
D.O adalah member yang sering terpeleset di atas panggung.
Kalo ditanya bagian tubuh mana yang paling ia banggakan maka D.O akan menjawab bibirnya.
D.O ingin bisa ngedance kayak Kai.
Cerita Chanyeol, D.O itu pernah nangis : "Saat itu aku melihat D.O sedang berbaring di kamar dengan laptopnya, Aku melihat dia mengeluarkan air mata. Aku pikir, Ah dia sedang menonton film yang sangat sedih. Setelah aku lihat ternyata dia sedang menonton anime Tennis, saat pemainnya sedang memukul bola". (EXO's Showtime ep 4)
Kadang saat dia grogi ataupun interview, D.O lah yang sering suffering (tidak jelas) saat bicara.
Saat ditanya tanggapan para member saat pertama ngeliat D.O maka mereka akan menjawab bahwa D.O kelihatan pendiam dan susah berinteraksi, tapi setelah kenal lebih baik, D.O merupakan anak yang baik, perhatian dan mau mendengarkan orang lain.
D.O itu menyukai es krim
D.O juga menjadi orang yang sering bangunin member lain.
Saat promosi Miracle in Decamber, D.O bilang Baekhyun lah yang paling terakhir bangun (Park Sohyun's Love Game)
Suho pernah bilang kalau sekertasis leader di EXO adalah D.O, D.O sering membantu Suho soal dalam hal mengurus member EXO
XOXO episode 4, saat ditanya siapa member yang mempunyai kesan kuat pertama kali. Suho menjawab D.O. Suho memberi komentar karena "D.O memiliki penglihatan yang tidak baik. Saat melihatku dia akan mengerutkan dahinya" D.O menyangkal itu bukan penglihatanku tidak baik tapi aku memiliki astimatik.
Saat Kai bertemu pertama kali dengan D.O. Saat itu member melakukan rekaman, dijalan perjalanan Suho mengajak D.O untuk bergabung makan bersama. Kai bilang kalau dia tidak mau makan kalau hyung itu bergabung. Tapi akhirnya Kai lah yang akrab dengan D.O duluan.
Kai mengklarifikasi kalau kenapa dia mengira D.O tidak ramah karena saat berbicara dengan Kai D.O tidak melihat kearahnya.
Saat Trainee, D.O tidak dekat sama MoonKyu. MoonKyu itu trainee SM yang hampir debut jadi member EXO tapi akhirnya digantikan Chen dan memutuskan untuk keluar dari SM.
MoonKyu adalah temen deket Kai saat trainee. Mereka seumuran dan satu sekolah. Makanya waktu trainee D.O sebenernya gak deket sama Kai dulu.
D.O adalah member dengan tulisan terbagus dan rapih dari member EXO lainnya.
Saat di album perdana EXO, D.O menuliskan nama Ryeowook di thanks to nya.
Sebelum debut, D.O sempat les vokal di berbagai tempat sebelum akhirnya menjadi trainee di SM.
Saat D.O memutuskan menjadi penyanyi, Orang tuanya sangat mendukung.
D.O mempunyai kakak yang lebih tua 3 tahun darinya, namanya Do Seung Soo. D.O sangat menyayangi kakak dan keluarganya.
D.O merupakan member yang jarang menggunakan celana di dorm. Dia hanya menggunakan kaos dan boxer. sedangkan member yang jarang menggunakan baju di dorm adalah Kai.
Dalam MV drama Wolf, saat ada member yang tidak sengaja kena pukulan Luhan adalah D.O. Dan yang membantunya berjalan adalah Baekhyun
D.O pernah bilang, karna dia masih dalam masa pertumbuhan dia ingin sekali ngalahin tingginya Baekhyun. Mereka beda 5 cm saja. D.O 173 dan Baekhyun 178.
D.O terkenal dengan "King of rich white eye" Karna D.O memiliki warna putih pada bagian mata lebih besar dibanding bagian yang berwarna hitamnya.
Karena rajinnya membersihkan kamarnya, D.O sering membereskan kamar member lain.
D.O jarang nangis saat pemberian award, ternyata D.O bilang dia sebenarnya sering nangis di kamar mandi sendirian setelah acara selesai.
D.O juga selalu memegang piala penghargaan saat EXO menang di acara.
D.O merupakan orang yang sangat menghargai fansnya. Saat acara selesai, sering banget keliatan D.O bungkuk memberi salam kepada fans. Dan D.O sering banget masuk ke backstage di urutan terakhir bareng Lay.
Banyak yang bilang D.O sangat mirip dengan anggota SM ROOKIES Mark. Mark adalah gabungan D.O, Chanyeol dan Xiumin.
D.O sangat mengaggumi Taeyeon SNSD karena suaranya Taeyeon yang bagus.
D.O merupakan maknae palsu di EXO.
D.O pernah ngejahilin Chanyeol masalah kupingnya, gara-gara itu Chanyeol marah dan tidak mau ngomong ke D.O selama sebulan.
D.O paling tidak menyukai member pada malas untuk mencuci piring, dan dia bisa ngomel panjang lebar gara-gara itu, D.O juga tidak menyukai member berisik saat makan.
D.O punya kebiasaan sering menyenandungkan lagu. (Di EXO's Showtime ep 2)
Yoona SNSD berkata junior kesayangannya adalah D.O
99,9 % Fanboy EXO (fans korea) merupakan fansnya D.O. Pantes aja banyak yang suka teriak "D.O hyung!!!" "D.O" (Iya kah? Aku cuma denger jadi aku tidak tahu pasti XD)
KAMU SEDANG MEMBACA
Fakta-fakta Artis Korea
РазноеJust fact about kpop idol. U can req too. Just send a message for me. And i making for you