Sebentar lagi perayaan acara ulang tahun sekolahku dan akan mengadakan beberapa pertandingan antar sekolah. Hanbin tentu saja ikut karena setahuku dia salah satu anak basket yang tidak diragukan lagi, gitu sih yang aku dengar dari beberapa anak di kelasku.
"Hayi!!! Kamu sudah memutuskan kostum apa untuk puncak acara nanti?" tanya Eunjin, teman yang waktu itu bertanya aku istirahat dan ikut berkumpul dengan teman Hanbin itu, ingat?
"Belum, kamu sendiri?" tanyaku berbalik. Kata pengumuman sih tema nya halloween, dan aku bingung mau menjadi siapa. Pernah kapan hari aku bertanya memecahkan sepi antara teman sebangku ku, Taehyung.
"Taehyung! Kau mau memakai kostum apa?"
"Mungkin alien." kata nya, bentuk alien saja tidak tau. Kalau dia ingin jadi Alien berarti itu jadi dirinya sendiri, aku baru tahu kalau di aneh! Pernah waktu istirahat dia meminta minumanku dan dia membalikkan sedotan meminumnya begitu saja lalu memutar balikkan lagi sedotan itu katanya biar ga kena virus. Virus apa?? Justru bekas mulutnya itu langsung menyebar kan virus di minumanku!
Belum puas, aku bertanya lagi lebih serius sedikit dan dia menjawab 'your man, mungkin' sungguh Taehyung. Kamu memancingku untuk berkelahi. Menyebalkan!!!
"Bagaimana kalau kita belanja baju bersama!" tawar Eunjin sedikit semangat. Aku tentu mengiyakan, tidak ada salah nya menjalin pertemanan lebih dekat dengan Eunjin dan teman sebangku nya, Hayoung bilang pakai mobilnya pergi belanja bertiga.
Pulang sekolah, aku justru melihat Hanbin berdiri diparkiran. Kenapa dia belum pulang? Aku kan sudah bilang padanya.
"Kenapa masih disini?" kataku menghampirinya.
"Oh, aku menunggu Jisoo" Jisoo?? Siapa? Entah lah karena aku sudah disuruh masuk ke mobil nya Hayoung. Sepertinya Hanbin berhutang penjelasan padaku.
Ditoko ini, aku memilih beberapa pakaian. Bingung juga jadi siapa. Eunjin membeli gaun dan kutebak dia jadi princess mungkin. Hayoung sih dia membeli kostum Minnie Mouse, so cute. Aku sendiri memilih gaun merah seperti seorang princess juga mungkin, tapi aku kefikiran Edward Cullen dan berniat menjadi ratu vampire. Ide bagus. Kurasa.
Setibanya dirumah, aku langsung mencoba gaun ku. Entah kenapa aku ingin Hanbin yang melihat ku pertama kali. Ku hubungi ponsel Hanbin tapi tidak di angkat. Apalagi di chat Line pasti tidak dibalas. Oh aku lupa sesuatu! aku lupa membeli lensa merah tadi. Arghh!!! Terpaksa harus kembali menuju mall tadi.
Saat menutup pintu gerbang, mobil di depan rumahku sedang mundur hendak keluar. Dari kaca spion samping aku melihat bayangan seorang... Hey, itu Taehyung!
"TAEHYUNG!!!" aku berteriak dan Taehyung keluar dari mobil nya, ingin menutup gerbang sepertinya. Tidak menyahut jadi ku panggil sekali lagi dan dia menoleh.
"Kau??? Sedang bermain ke rumah kosong?" katanya. Rumah kosong??
"Apa?" heran.
"Itu dibelakangmu, itu rumah kosong. Kau bermain kesana? Ah hantu ya?" tanya nya menunjukku. Hantu apanya!
"Ini rumahku, rumah kosong nya ini rumahku!" bentakku agak kesal. Ku lihat Taehyung tertawa.
"Rumah berpenghuni di depanmu rumahku." katanya menunjuk dengan mengangkat dagu.
"Tidak peduli!!!" kata ku dan berjalan meninggalkan nya. Tapi dia memanggil ku dan bertanya mau kemana. Ku rasa tujuan kita sama sampai dia menawarkan tumpangan kepadaku. Lumayan gratis kan?
"Kamu mau membeli warna apa?" katanya.
"Merah, kamu sendiri?"
"Sama, apa hantu bisa membaca pikiran?" katanya sesaat menoleh kepadaku, kenapa??
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Me Know (Writer Block)
AléatoireKita kan sudah saling mengenal sangat lama, jadi apa salah nya kalau aku menyukai mu? Dan hey! Lemme hold your hand!!!